2

Gaji Pertamaku

Aku sangat setuju jika ada yang berkata "Hal-hal yang berbau pertama akan selalu diingat dan dikenang."
Aku ingat pertama kali aku tiba di Jakarta untuk melanjutkan kuliah.
Aku ingat pertama kali ngekos bersama Yuvita Andriana.
Aku ingat pertama kali aku bertemu teman kuliah, Adininggar Khintana.
Aku ingat pertama kali aku naik lift di HSO Yogyakarta.
Begitu pula dengan aku mengingat gaji pertama.

Gaji pertamaku?
Saat pertama kali mendapati nominal di rekening bertambah, aku langsung bersyukur "Alhamdulillah" dan mengkabari ibu di rumah. Ibuku langsung berkata, "Jangan lupa zakat 2,5% ya!" Aku juga mengutarakan niatanku kepada ibu untuk membelikan adekku hape. Ibu tak melarangnya, pun ibuku juga tak minta 'jatah'. Mengetahui anaknya sudah berpenghasilan, Ibu pun tak mengirimiku lagi uang bulanan. Ku rasa itu cukup meringankan beban ibu. Itulah gaji pertamaku.

Dan sesuai  postingan pada tanggal 9 April 2013 yang berjudul (Setelah) Aku bekerja;
Ada beberapa hal yang ingin ku wujudkan saat aku mendapatkan my first salary, yaitu
  1. Makan-makan bersama PGLPA
  2. Ngadain Blogiveaway
  3. Beli mukena untuk keputrian Rohis Asy-Syabab
*Makan - makan
PGLPA merupakan kumpulan anak Purworejo yang kuliah di Polman Astra. Meski waktu itu aku belum mendapat gaji pertama, aku sudah urun bersama kedua teman seangkatanku (Ari dan Deva) untuk acara makan-makan ini. Sekitar 16 orang yang hadir. Acara makan-makan seperti ini akan kami rutinkan setiap tahunnya dan mereka-yang-baru-saja-lulus lah yang 'bertanggung jawab' untuk acara ini sebagai syukuran kelulusan, syukuran dapat kerja, dan syukuran gaji pertama.
Selain makan-makan dengan PGLPA, aku juga ada acara makan-makan bersama teman-teman. Karena kami sama-sama fresh graduate dan baru merasakan kerja, maka kami bergiliran menjajakan gaji pertama kami untuk mentraktir teman-teman. Misal: makan-makan pertama ditraktir oleh Imam. makan-makan kedua ditraktir oleh Intan. makan-makan ketiga ditraktir oleh Pundut. Sehingga masing-masing kami akan mendapat jatah mentraktir dan ditraktir ^^

*Blogiveaway
Alhamdulillah sudah terealisasikan dengan Giveaway Berbagi Inspirasi Bersama First Salary pada 1 November 2013 dengan 33 peserta dan pemenangnya bisa dilihat di postingan setelah ini.

*Mukena
Belum terealisasikan karena pengeluaran setelah gaji pertama begitu banyak. Namun, insyaalloh untuk niatan ini akan aku laksanakan.

Itulah segelintir cerita tentang gaji pertama. Semoga kita senantiasa menjadi orang-orang yang pandai bersyukur agar nikmat dan rejeki yang kita peroleh semakin bertambah.

2 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top