0

[Review] Hataraku Maou-Sama

Bagi pecinta sinetron/film/drama/serial atau apapun itu, pasti sekali/dua kali/sering kali kepincut dengan musik pendukung atau yang lebih dikenal dengan soundtrack (OST). Ketika film telah habis ditonton, maka hal yang paling sering dilakukan adalah mengunduh (baca: download) OST dari film tersebut dan mendengarnya sampai bosan. Tapi, apa yang terjadi jika kita mendengar lagu OST-nya terlebih dahulu sebelum menonton filmnya?

Inilah yang terjadi padaku saat menonton anime yang berjudul Hataraku Maou-Sama. Bukan karena sinopsis ceritanya, aku menonton anime ini, melainkan karena aku suka OST ED Hataraku Maou-Sama. "Tsuki Hana", judul lagu ending dari anime tersebut, telah sukses membuat aku menonton anime yang tak lebih baik dari OST-nya. Walau ku rasa lagu tersebut kurang cocok dengan anime-nya, tapi ke-13 episodenya telah selesai aku tonton.

Anime ini berkisah tentang Maou Sadao, seorang Raja Iblis dari dunia Ente Isla. Ia mengobarkan perang untuk menguasai seluruh tempat di dunia tersebut. Sayangnya, ia dikalahkan oleh seorang Pahlawan kebajikan bernama Emilia. Raja Iblis pun melarikan diri ke dimensi lain dan jatuh ke kota Tokyo. Ia tak sendirian karena ditemani oleh laskar kepercayaannya bernama Shiro Ashiya.
Maou Sadao

Sesampainya mereka di bumi, mereka kehilangan kekuatan dan mencari cara agar kekuatannya kembali seperti semula agar bisa kembali ke Ente Isla. Sambil mencari tahu cara mendapatkan kekuatannya, Raja Iblis pun bekerja part-time di sebuah restoran cepat saji bernama MgRonald untuk bertahan hidup.

Suatu hari, Maou bertemu seorang wanita yang ternyata dia adalah Emilia, sang pahlawan. Rupanya Emilia menyusul Maou ke Bumi untuk membunuhnya.
Emilia

Akankah Emilia berhasil membunuh Maou yang bekerja di MgRonald? Tonton anime-nya yaa ^^

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top