Quote of The Day : Senyum Anak

Sunday, June 30, 2019
Terakhir menulis "Quote of The Day" itu tahun 2015. Sebenarnya isinya hanya pikiran yang terlintas sesaat atau curhatan remeh yang dibalut dengan kata-kata bijak atau bisa juga tulisan yang sangat singkat (tapi sayang kalau tidak diposting) sehingga disebut "quote (kutipan/petikan --nggak full cerita)". 

Kepikiran untuk menulis "Quote of The Day" lagi setelah kemarin Minggu menonton anime Fairy Tail episode 315 yang mana ada bagian cerita yang sangat relate dengan keadaan saat ini.
Bagi seorang ibu, senyum anak lebih berharga dari apapun, termasuk nyawanya sendiri.
Sinopsis cerita: Di saat kondisi terdesak, Erza justru tersenyum. Senyum itu mengembalikan ingatan Irine saat Erza masih bayi. Niat jahat Irine runtuh seketika saat melihat senyum tulus Erza bayi. Pada akhirnya Irine bunuh diri karena ia tak sanggup melawan dan membunuh Erza, anaknya sendiri. 

Ya begitulah, senyum anak itu bisa mengubah dunia, dari yang tadinya emosi membara, langsung meleleh saat melihat senyum itu merekah. 

Contoh sederhana adalah saat kita menyusui. Pastilah ibu-ibu pernah merasakan puting lecet, perih, hingga berdarah. Meski sakit tetap dipaksakan, padahal rasanya ingin meronta, teriak-teriak kesakitan. Tapi selesai menyusui, kenyang, biasanya bayi akan refleks tersenyum. Itu rasanya "nyessss", bahagia sekali. Rasa sakit menyusui masih tetap ada pastinya, bohong kalau bilang sakitnya hilang seketika. Tapi senyum itu memberikan kekuatan tersendiri. Yang tadinya ingin menyerah, berhenti menyusui, demi melihat senyum si kecil, keberanian itu muncul, mengalahkan rasa sakit yang ada.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.