Piket Lebaran

Thursday, June 14, 2018

Lebaran sebentar lagi~
Lagi pada ngapain nih di H-1 lebaran ini? Nyiapin kue? Bikin Ketupat? Masak Opor?
Aku sih lagi di kantor, karena hari ini aku dapat jadwal piket.

Sudah menjadi kebiasaan (atau sudah ada aturan) saat libur lebaran tiba, beberapa instalasi di rumah sakit, termasuk Instalasi PDE, mewajibkan personilnya untuk tetap masuk, piket. 

Sedih? Nggak juga. Toh cuma stand by kalau-kalau terjadi masalah.

Tahun lalu aku justru masuk piket di hari H lebaran. Setelah sholat Id, salam-salaman, makan jajan, berangkat deh. Tapi tahun lalu aku piket berdua sama temanku karena jadwal libur lebaran yang pendek, dibagi sepuluh orang, jadilah ada yang berdua. Dan karena aku masih anak baru, kalau mesti piket sendirian nggak tahu mesti ngapain, yaudah aku ngikut aja jadwal yang ada.

Tahun ini, libur lebaran alhamdulillah panjang ya, 13 - 19 Juni 2018, tujuh hari. Piket lebaran dibagi menjadi Pagi dan Siang sehingga total 14 orang. Nggak cukup dong personil PDE. Ya, pada akhirnya harus ada yang ngalahi piket dua kali dan masing-masing sendiri-sendiri, tak ada yang berdua lagi.

Berhubung aku ditawari mau tanggal berapa, yaudah aku pilih tanggal ini, H-1 lebaran, biar nanti lebaran bisa puas tanpa mikir harus pergi ke kantor.

Meski sendiri, kali ini aku cukup percaya diri untuk jaga piket seorang diri. Aku sudah terbiasa dengan ritme kerja disini, apa yang harus dan perlu dilakukan, permasalahan apa yang sering terjadi. Apalagi sejak penggantian SIMRS di awal tahun, yang mana aku terlibat dalam pembuatannya, maka ku rasa aku bisa mengatasi jika terjadi masalah. Ya setidaknya tahu akar permasalahannya lah. Hehe.

Baca : Pasca Implementasi SIMRS GOS

Aku pun cukup berani menemui user. Seperti halnya beberapa hari yang lalu, ada user yang mengeluhkan tidak bisa login ke aplikasi. Aku temui user dan, aelah, ternyata capslocknya nyala sehingga username nya tulisannya GEDE KABEH sehingga tidak cocok dengan database dan membuatnya tidak bisa login. Tidak apa-apa, aku senang bisa membantu beliau.

Di hari libur begini, ku rasa tak akan ada banyak masalah. Aku cukup duduk-duduk santai di ruangan sambil memanfaatkan wi-fi sepuasnya. Sepi? Tinggal buka Youtube. Bosan? Tinggal buka blog, ngetik-ngetik macam sekarang niy. Pokoknya full access, mau ngapain aja bebas, yang nggak boleh cuma makan-minum karena masih puasa.

Lagi asyik-asyik depan komputer, eh telepon berdering, tanda-tanda masalah datang nih. Dan benar saja, ada laporan dari ruangan kalau ada satu pasien yang memiliki dua data di sistem. Setelah dicek sana sini, OK, masalah selesai. Semoga setelah ini nggak berdering lagi ya tuh Ipone. Hihi.

Haaaaahhhh~
Rasanya masih kebayang mudik dan full liburan di rumah. Sekarang nggak pake mudik, tapi merasakan piket lebaran. Nggak papa, syukurin aja. Dibikin asyik aja kali.

Berhubung hari sudah mulai siang, nanti aku akan digantikan oleh yang piket siang, jadi aku siap-siap pulang deh, padahal masih jam segini. hahaha.

Akhir kata...


Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri
Mohon maaf lahir batin

Kalian libur panjang kemana?

2 comments:

  1. Selamat hari raya idulfitri mbak, semoga harinya menyenangkan di kampung bareng keluarga. Ini SIMRS kayak gimana yah mbak, saya baru denger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat lebaran. SIMRS itu aplikasi yang dipakai di rumah sakit :)

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.