[Kuliner] Mie Ayam Steak Purworejo

Wednesday, April 25, 2018
Akhir-akhir ini aku punya rutinitas baru dimana setiap hari Jumat sepulang kerja, aku bersama kedua sahabat SMP ku bertemu untuk makan siang. Ya nggak setiap Jumat juga deng, dan nggak setiap saat bersama keduanya (hanya salah satu diantara mereka).

Baca : Sahabat SMP

Terhitung baru tiga Jumat aku makan bersama mereka. Selain mempererat persahabatan kami, tentunya kegiatan ini bisa menambah 'wawasan'-ku tentang kuliner yang ada di Purworejo. Di kota kecil yang damai dan tenang ini, aku tahunya warung bakso, mie ayam, dan soto yang betebaran di pinggir jalan. Aku tak tahu tempat makan yang lagi happening dan direkomendasikan banyak orang. Nah, bersama teman-temanku tadi, kami mencoba rasa ke berbagai tempat (meski belum banyak).

Jumat kemarin (20/4), aku hanya bersama satu diantara mereka. Kami makan di Waroeng Mie Ayam Steak Semacam tempat nongkrong enak
Sumber : FB Kuliner Purworejo
Lokasinya berada di depan SMK YPP Purworejo, tepat di seberang pintu gerbangnya. Tempatnya tidak terlalu luas, menempati salah satu ruko diantara ruko yang lain. Kapasitasnya mungkin cukup untuk 25 orang, ada 2 meja untuk duduk lesehan dan 4 meja dengan kursi.

Apa saja menu yang ditawarkan?

Sesuai nama tempatnya, menu utama dari warung ini adalah mie ayam steak. Mie ayam yang disajikan menggunakan hot plate. Mienya agak lembek dengan taburan ayam diatasnya. Tak ketinggalan pula rebusan sayuran (buncis, wortel, dan jagung).
Mie Ayam Steak @Rp. 11.000,-
Menu yang lain, daging ayam bisa diganti dengan daging sapi, dan/atau bisa ada tambahan bakso. Jika tak suka model steak seperti ini, ada juga menu mie ayam original.
Sumber : FB Kuliner Purworejo

Harga untuk masing-masing menu ada di kisaran Rp 9.000 - 15.000,-

Murah, kan? Pastinya aman di kantong. Apalagi makan satu porsi saja udah pasti kenyang. Soal rasa tak perlu diragukan.

Yuk, yang akan/sedang di Purworejo, cobain mie ayam steak ini :)

4 comments:

  1. Hahaha. Aku jarang jajan di luar, Mbak. Pun kalau jajan oas keliar rumah paling mentok ya mie ayam sama bakso. Hahaha. Tapi itu harganya miring juga ya. Nggak mahal2 banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, masih terjangkau lah..
      aku juga gak setiap saat jajan kok, kalau lagi pengen aja. hihi

      Delete
  2. SMK YPP itu yang lokasinya arah jalan Jogja apa yang deket SMA 1 itu to mbak? Sampai sekarang belum bisa mbedain antara YPP dan YPT xD *seketika merasa gagal sebagai orang asli Purworejo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... bingung ya.. Samaa >//<

      YPP tuh yang deket SMA 1

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.