3

Kenal Argalitha Lebih Dekat

Suka ikutan giveaway? kuis? kontes? lomba? atau hal-hal yang berbau hadiah dan gratisan?
Bagi yang suka, tentu pengen dong jadi pemenangnya, jadi jawaranya, dan jadi yang dapet hadiahnya. Benar begitu?!
Tapi apa yang terjadi, jika kamu ikut banyak giveaway/kuis/lomba dan ternyata pemenangnya adalah orang yang sama, itu-itu saja.

Misalnya aku ikutan Novariany's Romantic Giveaway, dan salah satu pemenangnya adalah

Aku ikutan Lomba Foto "Aku dan Ayah", dan salah satu pemenangnya adalah

Aku ikut GA Sekolah Impian, dan salah satu yang dapat hadiah adalah
Bukan hanya sekali, dua kali, tiga kali. Tapi, SERING.

You see? Who is always to be the winner?

Adalah Argalitha. 

Sebelum aku mengenal lebih jauh sosoknya, aku berpikir kenapa Argalitha selalu jadi pemenang di setiap kontes/giveaway/lomba/kuis. 'Ah, mungkin dia suka SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) dengan penyelenggaranya, makanya dia dijadiin pemenang'.

Yah, setidaknya begitu yang terlintas di benakku sebelum aku Mengenal Argalitha Lebih Dekat. Maafkan aku Mbak Tha. Hehe.

Akan tetapi, sekarang aku tahu kenapa dia selalu jadi jawara di setiap kontes dan bahkan dijuluki Ratu Kuis. Satu dari tiga hal mengenai pemilik blog www.argalitha.pw akan menjelaskannya.

1. TOTALITAS
Menjadi Ratu Kuis bukan semata-mata karena faktor luck yang dimiliki oleh Argalitha. Tapi, aku yakin Mbak Tha punya sikap yang satu ini >> totalitas. Apa maksudnya?

Mbak Tha selalu totalitas setiap kali mengikuti ajang kuis/giveaway. Dia benar-benar berusaha untuk mendapatkan hadiahnya dan tampil sebagai pemenang. Tentu saja bukan dengan bersikap SKSD yang ku sebutkan sebelumnya, melainkan dengan kekreatifitas dan ketekunannya.

Jika disuruh bikin postingan, dia akan membuatnya sekreatif mungkin, misalnya dengan menambahkan gambar ilustrasi buatannya sendiri, dan membuat tulisannya semenarik mungkin.

Jika disuruh share di twitter sebanyak-banyaknya, maka dia akan telaten men-sharenya. Dibandingkan dengan aku, aku bukan lawan yang seimbang. Aku paling hanya bertahan di share 20-an. Sementara Mbak Tha, mungkin bisa share hingga 1000-an. Hebat yaa..

Intinya, kemenangan yang diraih Mbak Tha bukan tanpa alasan. Tapi karena kerja kerasnya dan dia benar-benar totalitas. Kalau mau menang, tunjukkan kalau memang layak jadi pemenang. Tampil beda dan kreatif.

2. PENUH SEMANGAT
Tiap kali berkunjung ke blognya Mbak Tha, entah kenapa selalu tercium bau CPNS. Heuheu. Ada yang salah? Tentu tidak. Setiap orang punya mimpi masing-masing, termasuk menjadi PNS, seperti Mbak Tha (dan aku) yang pengen jadi PNS.

Tapi, skenario Alloh tidak ada yang tahu sebelumnya. Alloh selalu punya rencana hebat, salah satunya mungkin Mbak Tha yang masih belum berhasil lolos CPNS. Tahun kemarin gagal, tahun ini gagal, namun Mbak Tha selalu terlihat penuh semangat.

Sedih pasti, tapi hidup tak berhenti sampai disini :)

3. BLAK-BLAKAN
Ini nih yang awalnya membuatku takut berteman dengan Mbak Tha. Dia sosok yang kalau-tidak-suka, akan-ngomong. Contoh tulisan yang bernada blak-blakan seperti ini.

Selain itu, blak-blak ala Mbak Tha (menurutku) yaitu dengan meminta/menagih apa yang menjadi haknya. Misalnya Mbak Tha menang dapat hadiah X dari giveaway A. Ternyata hadiah tersebut tidak segera dikirim, dan bahkan tidak ada kabar dari penyelenggara giveaway. Apa yang kamu lakukan?

Kalau Mbak Tha, pasti akan segera menghubungi sang penyelenggara giveaway, via email, twitter, facebook, atau apapun itu. dan secara tegas, Mbak Tha akan bilang jangan sekali-kali mengecewakan orang lain dengan menunda-nunda haknya (salah satunya dengan hadiah yang harusnya segera diterima).

Wohohohoho... keren ya Mbak yang satu ini.

Mungkin itu saja TIGA hal mengenai Argalitha, pemilik blog www.argalitha.pw. Melalui blog Argalitha, aku belajar banyak hal dari sosok Mbak Tha, sang pemilik blog. Selain 3 di atas, aku belajar ikhlas, bagaimana kita bisa menerima keadaan kita, apapun masalah/kejadian tidak menyenangkan yang terjadi dalam hidupku. Blogmu sungguh menginspirasi, Mbak :)

Ada yang penasaran dengan sosok Argalitha? Yuk kenalan sekaligus ikutan GA-nya disini!

Mau kenalan sama argalitha, 
ikutan aja giveaway di www.argalitha.pw

3 comments:

  1. ooo...jadi gitu ya opini orang yang belum kenal saya? tapi kan saya gak selalu juara 1, karena gak selalu hadiah dari juara 1 itu saya inginkan *ehhh

    hihi, kok saya jadi takut dengan diri saya sendiri waktu baca poin ketiga ya. tapi yaaa bener kan? itu kan hak saya, gak boleh dong ambil hak orang. iya gak? :p

    makasih ya Miaaaa, udah ikutan^^
    salam buat Bita, tanyain...dia mau gak pacaran sama Shiro terus punya anak belang2? hehehe

    ReplyDelete
  2. Hehehe... itu pendapat pribadi aku aja kok mbak. nggak tau klo yang lain :p

    yaps.. nggak salah kok mbak ketika kita meminta apa yang jadi hak kita :)

    eh..eh.. Bita lebih tua lho dari Shiro. Shiro masih mau sama Bita?
    Eaaaa >.<

    ReplyDelete
  3. sepertinya memang dalam hal apapun harus totalitas ya sob.
    buat mba THa, lam kenal dari saya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top