3

[Review] Noragami

Berhubung akhir-akhir ini aku sedang men-santai-kan diri dengan kuliah dan kerjaan, maka daripada bengong mending nonton anime. Hihi.

Anime yang aku tonton kali ini berjudul NORAGAMI. Awalnya hanya tertarik dengan sinopsis yang ada disini. Dan ternyata setelah ditonton bagus juga. Bahkan semalam suntuk aku tidak tidur hanya untuk menonton anime ini :3
NORAGAMI
Type: TV
Total Episodes: 12
Producers: Bones, Avex Entertainment, FUNimation EntertainmentL, Kodansha, Ai Addiction
Genres: Action, Adventure, Shounen, Supernatural

Anime ini berawal dari Hiyori Iki yang selalu di-bully oleh teman-teman sekelasnya. Hiyori pun menghubungi Dewa Yato, seorang dewa yang mengabulkan segala permintaan dengan bayaran 5 yen. Dengan bantuan Mayu, seorang Regalia yang menjadi Senjata Suci Yato, akhirnya Yato berhasil mengalahkan Phantom yang mengganggu Hiyori. 


Akan tetapi, tiba-tiba Mayu berhenti menjadi Regalia Yato karena Yato (meskipun dewa) lebih mirip seorang gelandangan, tak punya kuil, dan hidup miskin. 

Yato pun tetap menjadi dewa, walaupun sebenarnya tanpa Regalia, dia tidak bisa berbuat apa-apa. Saat melakukan pekerjaan pertama tanpa Regalia, Yato hampir tertabrak bus, namun Hiyori menyelamatkannya. Hiyori tidak meninggal, namun dia menjadi setengah phantom.

Hiyori pun meminta Yato mengembalikan dirinya ke keadaan semula. Yato pun menyanggupinya meski permintaan itu tak segera dikabulkan. Hiyori pun akhirnya mengikuti petualangan Yato hingga Yato akhirnya menemukan Regalia yang baru. Dia bernama Yukine, seorang anak laki-laki yang masih labil. Karena Dewa dengan Regalia memiliki hubungan yang kuat, maka tiap kali Regalia berbuat salah, maka akan menyakiti Dewa pemiliknya. Demikianlah yang terjadi pada Yato. 
Yato, Hoyori, Yukine
Yukine sudah dirasuki roh jahat hingga akhirnya mengancam nyawa Yato. Apakah Yato akhirnya mati karena perbuatan Yukine? Tonton aja yuk :3

Meski berbau roh-roh jahat, tak lantas membuat anime ini menakutkan. Ada sisi humor yang bisa membuat kita tertawa. Selain itu, ada sisi menyedihkan hingga aku harus meneteskan air mata. Hehe.

3 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top