2

Tahajud Yuk

79. Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. 
QS. Al-Isra' (17): 79

***

Hari ini aku senang sekali. Semalam aku baru menonton Mario Teguh Golden Way. Satu yang ku ingat, "di dalam sebuah lingkungan, kita harus berusaha untuk bisa diterima, disukai, dipercaya". Dan hari ini, aku baru saja "dipercaya" untuk sebuah tugas mulia. 

Aku dipercaya untuk membuat sebuah video singkat sebagai kado ulang tahun bapak divisi tempat aku bekerja. Sebenarnya video tersebut hanya menggabung-gabungkan dari foto masing-masing bagian. Dan aku sangat senang karena video yang aku buat cukup diapresiasi oleh teman-teman, meskipun aku sendiri kurang tahu bagaimana reaksi bapak-divisi-tempat-aku-bekerja saat membuka video tersebut. Semoga bapaknya juga suka. ^^

Selain merasa dipercaya, satu hal yang membuatku senang adalah aku bisa mendapatkan foto teman-teman #sparepart semua bagian. 
#sparepart
Satu lagi yang membuatku senang hari ini. Temanku yang dulunya hanya sholat seminggu sekali (baca: sholat Jumat), kini seakan mendapat hidayah mulai rajin sholat. Dan aku didaulat menjadi orang-yang-mengingatkannya untuk selalu menjalankan ibadah sholat. "Wah, ladang ibadah buatku dong ya? Alhamdulillah."

Lantas, apa hubungannya dengan ayat diatas?
Aku merasa, apa yang aku alami adalah hasil dari apa yang aku lakukan. Salah satunya tahajud. Sewaktu SMA aku rajin sholat tahajud. Aku merasa kemudahan, kebahagiaan, dan segala sesuatunya terasa lebih menyenangkan. Apa yang menjadi inginku bisa ku dapatkan.

Semakin kesini, aku justru semakin jarang sholat tahajud. Gara-gara tidur kemaleman lah. Nggak bisa bangun lah. Dan segala macam alasan yang membuatku meninggalkan sholat tersebut. Aku merasa kosong. Aku merasa jauh dari-Nya. Aku merasa segalanya menyebalkan. Aku seakan menjadi pribadi yang tak bisa menikmati hidup, hampa, tak tahu arah tujuan.

Akan tetapi, aku berniat untuk kembali menjadi anak yang rajin menghadap pada-Nya di sepertiga  akhir malam. Aku ingin kembali ke masa-masa dimana semuanya terasa menyenangkan dan mudah dalam setiap hal.

Dan itu dibuktikan dengan aku hari ini. Ku rasa kejadian menyenangkan hari ini sedikit banyak berasal dari kuasa Alloh atas sholat tahajud yang mulai kembali ku galakkan.

Semoga aku bisa tetap istiqomah untuk bisa terus menjalankan sholat tahajud. Aku ingin hari-hariku menyenangkan. Tolong aku ya Alloh :)

2 comments:

  1. dulu saya rajin sholat tahajud, namun sejak kesibukan dan seringnya lembur saya jadi jarang sholat tahajud.

    ReplyDelete
  2. huhuhu
    vey juga belom bisa sholat tahajud. T.T
    susah bangunnya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top