5

Resolusi Tahun 2014

H  A  P  P  Y       N  E  W         Y  E  A  R        2  0  1  4

Apa kabar tahun 2013?
Sedih, senang, bahagia, kecewa, kesal?
Lupakan, simpan sebagai kenangan, dan sambutlah hari baru di Tahun Baru!!

Tak lengkap rasanya Tahun Baru tanpa resolusi. Apa resolusimu di tahun 2014?
Ini resolusiku ^^

1. Memiliki SIM
Entah sudah berapa tahun aku menulis "Memiliki SIM" sebagai resolusiku dan selalu saja resolusiku yang satu ini tak pernah terwujud. Mengapa tak pernah terwujud? Karena selama menjadikan "Memiliki SIM" sebagai resolusi, aku 'belum memiliki motor'.  

Aku bisa mengendarai motor semenjak SMA. Namun, hingga lulus SMA, ibuku masih belum benar-benar menganggapku bisa mengendarai motor. Ibuku masih sering was-was, takut terjadi kenapa-kenapa jika aku berkendara motor.

Setelah berstatus mahasiswa, ibu mulai 'percaya' aku bisa mengendarai motor, meski ibu masih takut jika membonceng motor yang ku bawa. Ibu menyuruhku pergi kesana kemari. Namun, jika aku kebetulan sedang di rumah (aku kuliah di Jakarta yang tidak setiap saat bisa pulang).

Hingga akhirnya aku bekerja. Jika saat kuliah aku tak benar-benar membutuhkan motor untuk wira wiri, maka saat aku bekerja aku mengajukan proposal ke orang tuaku untuk memiliki motor pribadi. Dan beruntungnya aku, pertanggal 14 Desember 2013, sebuah motor Revo biru tiba dengan selamat di Bekasi, kota dimana aku bekerja kini.

Semoga dengan keadaan saat ini, keinginanku untuk memiliki SIM dapat terwujud di tahun 2014.

2. Ikut dan aktif dalam komunitas sosial
Semenjak bekerja, aku sering merasa kesepian. Melihat rekan-rekan kerja yang memiliki kehidupan masing-masing, aku seakan tak memiliki siapa-siapa di luar jam kerja, khususnya Sabtu dan Minggu. Terkadang 2 hari libur itu terbuang sia-sia hanya untuk tidur di kosan.

Oleh karena itu, aku ingin bergabung dengan komunitas sosial yang berperan aktif bagi masyarakat. Misalnya; mengajar baca tulis untuk anak jalanan, kunjungan ke panti asuhan, atau acara-acara lainnya. Setidaknya Sabtu Minggu ku lebih bermanfaat, namun tidak mengganggu kuliah. (Aku kuliah online dimana setiap 10 minggu sekali ada pertemuan).

Ada yang punya info mengenai komunitas sosial di sekitaran Bekasi Utara?

3. Nyicil rumah impian
Aku ingin rumahku kelak ada perpustakaan pribadi. Sayangnya, aku tak terlalu hobi membaca buku. Namun, di tahun 2014, aku akan mulai mencintai buku. Di tahun 2014, aku berencana membeli 1 buku sebulan sekali. Aku pun akan banyak meluangkan waktu untuk mengikuti kuis dan GA yang berhadiah buku.

Perpustakaan pribadi. Ku harap tak hanya bermanfaat bagiku dan keluargaku, namun juga untuk orang lain.

4. Menjalankan misi rahasia
Ada satu hal yang ingin ku lakukan di tempat ku bekerja. Berhubung ini 'misi rahasia', aku tak bisa bercerita banyak. Intinya, jika misi rahasia ini berhasil, Unity for Sinergy akan terpupuk matang, sehingga Creative bisa digali lebih dalam. Tujuan untuk Keep on delighting customer pun akan berhasil karena banyak orang  yang Responsible for excellence dan Trustworty mereka tak diragukan.

Anda bingung? Namanya juga 'misi rahasia'. Doakan saja semoga misi ini berhasil.

Aku hanya berharap, dalam 9 bulan sisa kontrak kerja, aku bisa menjalankan misi rahasiaku ini.

Itulah resolusiku di tahun 2014. Semoga Alloh memudahkannya. Aamiin. ^^


*jumlah kata: 494 kata tanpa judul

5 comments:

  1. biasanya lebih enak selain dapet buku dari hadiah, aku juga biasanya nyari di lapak2 buku murah atau pas bazar. jadi memang diagendain dan dananya disimpen sampe ada bazar tertentu. karena harga bukunya bisa turun drastis sampe dihargai 10 rb an. kemungkinan karena udah kurang laku jadi diobral abis.

    ReplyDelete
  2. Semoga resolusi 2014 berjalan lancar. Hmmm..resolusi aku apa ya? *mikir

    ReplyDelete
  3. Semoga bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana :) aamiin.

    ReplyDelete
  4. Aamiin... aamiin.. semoga kalian juga.. :)

    @Ila Rizky Nidiana: makasih mbak sarannya :)

    ReplyDelete
  5. Sosial banget nich resolusinya tahun ini, sangat menjunjung tinggi asas bermanfaat bagi orang lain, Semoga terwujud :-D

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top