Curahan Hati di Ruang PDE

Friday, February 09, 2018
"Orang-orang tahunya PDE lek-lekan (begadang) pas tahun baru aja. Setelahnya mereka nggak tahu gimana kerjanya PDE. Tiap hari pulang sore sampai malam, cuma dibayar dengan jatah makan siang dari uang pengajuan. Ada kali sebulan kita pulangnya malem terus. Tapi mereka nggak ada yang tahu gimana kita berjuang. Mbok-iya-o, dikasih uang tambahan, yang ada malah kerjaan datang terus, pembaharuan ini dan itu, tahunya aplikasi bisa memenuhi kebutuhan mereka, tanpa melihat kondisi kita gimana."

Ku terharu mendengar Bapak Koordinator PDE berbicara hari ini. Seusai rapat yang entah sedang membahas apa, beliau kembali ke ruangan dengan menyampaikan hal tersebut. Aku menangkapnya, manajemen tengah mengharapkan 'kesempurnaan' dari SIMRS yang baru diimplementasikan awal tahun kemarin. Belum semua fitur dilengkapi, manajemen sudah memikirkan inovasi baru. Jangankan fitur, kami masih mendapatkan pengaduan error dari sistem yang sedang berjalan, entah dari kesalahan user sendiri, maupun dari sistem.


'Kok PDE begitu menyedihkan ya', batinku memikirkan apa yang Pak Koordinator sampaikan. Bukan karena kerja keras kami tak dihargai dengan pundi-pundi uang, tapi sebegitunya mereka menekan kami, padahal kami di ruangan ini juga tengah berjuang demi kemajuan rumah sakit.

Aku pribadi sih nggak masalah, ketika aku di bulan Januari hampir setiap hari pulang sore, sampai-sampai ku bolos kursus menjahit demi mengurusi SIMRS. Dan pengorbanan itu, ternyata tak diimbangi dengan "uang lembur", besarnya tunjangan ku masih sama seperti biasanya. Tak masalah. Sama sekali aku tak masalah, toh aku menyukai pekerjaan ini.


Semua kekacauan yang terjadi, aku menikmatinya. Meskipun lelah terasa, aku bahagia. Niatkan saja semuanya untuk ibadah, biar semuanya jadi lebih ringan, bernilai pahala pula. Ahihihi.

Beruntungnya aku bersama tim yang solid. Kami saling bahu membahu ketika masalah datang menyerbu. Mulai dari data yang ngaco, server yang koid, dan user yang ngomel. Hahaha. Dari itu semua, aku makin tahu bagaimana masing-masing orang di PDE dalam menyelesaikan masalah. Dan lagi-lagi aku berpikir,"Wow, I'm so happy to be part of them!"

Meskipun tak banyak orang yang tahu bagaimana cara kami bekerja, apa yang kami kerjakan, tapi aku merasa senang berada di ruangan ini, menjadi bagian dari tim ini :)

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.