Pekerja Keras

Monday, November 21, 2016
Aku suka dengan pekerja keras, orang-orang yang bekerja dengan tulus dan sungguh-sungguh. Seorang pekerja yang memberikan seluruh hati, tenaga, dan pikiran untuk menyelesaikan pekerjaannya, apapun itu jenis profesinya. 

Pernah suatu hari ketika aku duduk sendiri di pinggir jalan, aku melihat pak polisi yang baru saja datang di pos kecilnya, setelah itu dia langsung ke jalan, membantu orang berkendara motor menyebrang jalan.
Terkadang aku berpikir, apakah pak polisi itu sebelumnya pernah membayangkan pekerjaannya akan seperti itu? Tapi dari yang terlihat, dia tulus ikhlas menjalankan tugasnya. Karena bisa saja sesaat dia masuk ke posnya, dia akan duduk-duduk sebentar sambil menatap layar handphonenya.

Sama halnya ketika aku melihat orang-orang yang bekerja di restaurant, khususnya mereka yang mengembangkan senyumnya saat membereskan piring kotor, membersihkan meja, dan mempersilahkan pelanggan selanjutnya. Mereka bekerja keras demi memperoleh penghasilan yang halal. 

Akan tetapi, dimana ada orang yang kerjanya sungguh-sungguh, pasti ada orang yang kebalikannya, dimana pun itu, termasuk di tempat kerjaku. Dan jujur, aku sudah tak respect sama sekali padanya.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.