Goes to Imam's Wedding : Berkunjung ke 3 Kota

Monday, January 18, 2016
Di usia yang sekarang ini, kondangan tak lagi menjadi aktivitas yang asing. Dulu sering kali kita ikut orang tua hadir ke kondangan saudara/kerabat/kenalan-nya, sekarang kondangannya ke teman sendiri, bahkan adik kelas sendiri.

Kali ini aku dan teman-teman, kondangan ke salah satu anggota MI 2010 Family yang kebetulan pernikahannya diadakan di luar kota Jakarta. Dia adalah Imam, asli Purbalingga. Imam melangsungkan pernikahan pada hari Jumat, 15 Januari 2016. Mau tak mau, kami harus mengambil cuti.

Kami disini ber-10, yaitu
1. Aku
2. Juu
3. Punds
4. Oma
5. Anggun
6. Acit
7. Kirik
(Kami bertujuh adalah teman sekelas Imam waktu kuliah)
8. Ito
9. Yani
10. Broki
(Mereka bertiga adalah teman kantor Imam sekarang)

Kami semua sepakat pergi menuju Purbalingga untuk menghadiri pernikahan Imam & Azizah. Petualangan pun dimulai.

14 Januari 2016
Kami bertujuh kumpul di Stasiun Pasar Senen. Kereta Progo yang berangkat pukul 23.30 WIB akan mengantarkan kami menuju Purwokerto. Mengapa Purwokerto dan bukan Purbalingga? Karena tidak ada jalur kereta yang aktif di Purbalingga. Dan kenapa hanya bertujuh? Karena kami berbeda kereta dengan ketiga teman kantor Imam. Kami memutuskan untuk ketemuan di Stasiun Purwokerto.

15 Januari 2016
Pukul 04.00 WIB, dini hari aku dibangunkan dari tidur yang mulai nyenyak. Sementara itu aku melihat kegaduhan diantara teman-temanku.
"Acit, udah sampai mana?"
"Stasiun Purwokerto." jawab Acit santai.
Setelah nyawa kami berkumpul, kami baru sadar kalau kami sudah sampai di stasiun tujuan. Berungtung kereta masih berhenti, dan kami turun dengan aman dan selamat.

Di Stasiun Purwokerto, Ito, Mbak Yani, dan Broki sudah menunggu kami. Mereka sampai lebih dulu.

Setelah sholat subuh dan waktu menunjukkan pukul 05.00 pagi, mobil yang kami sewa sudah tiba. Kami menyewa 2 mobil;
1 Xenia dengan Anggun sebagai sopir
1 Yaris dengan Ito sebagai sopir
Dua mobil itu yang akan mengajak kami keliling selama 2 hari kedepan.

Tujuan pertama kami adalah homestay di Owabong Cottage, Purbalingga. Homestay tersebut sudah dipesankan oleh Imam sebelumnya. Kami tiba sekitar pukul 06.00 WIB, tak terlalu jauh dari Purwokerto.

Kami mandi dan siap-siap menuju pernikahan Imam karena kami diminta ikut iring-iringan mobil pengantar Imam (mempelai pria) ke tempat mempelai wanita. Kami tepat waktu dan hadir sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan.
Kami serombongan
Kami pun mengikuti acara pernikahan Imam dan Azizah tanpa lupa mendoakan mereka, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.
Setelah akad :)
Foto bersama
Setelah selesai sesi foto bersama, kami pun pamitan pulang. Kami kembali ke homestay untuk istirahat, tidur siang.

Pukul 13.00 WIB, kami kembali bersiap. Agenda kami siang ini adalah pergi ke Baturaden, Purwokerto. Kami sangat terbantu dengan aplikasi Google Map karena tanpa kami tahu arah jalan, kami dapat sampai ke tempat yang kami inginkan.
Di Kebun Raya Baturaden
Setelah keliling ke Kebun Raya, kami menuju Lokawisata Baturaden.
Bergaya sebelum masuk kawasan
Kami pun berkeliling. Dan ketika kami hendak berfoto bersama, tiba-tiba ada 3 mas-mas yang mendekati kami. Mereka mengaku dari Indosiar yang sedang melakukan interview kepada penduduk lokal.
Berharap masuk TV
Kami melakukan interview singkat dengan crew tersebut. Dan setelah selesai interview, saatnya foto-foto.
cekrik #1
cekrik #2
Setelah puas kesana-kemari, kami keluar kawasan. Tujuan kami selanjutnya; makan. Berhubung kami tidak tahu tempat yang enak untuk kulineran, kami memutuskan pergi ke alun-alun Purwokerto. Sungguh disayangkan karena setibanya kami disana, alun-alun terlihat sepi. Tak ada penjual makanan yang kami temui. Tapi aku pribadi tak menyesali perjalanan menuju alun-alun, karena aku bisa keliling kota Purwokerto :)

Akhirnya kami berlabuh ke sebuah kafe yang cukup mengisi kekosongan perut kami. Selesai makan, kami pulang.

16 Januari 2016
Agenda kami pagi ini adalah pergi ke Dieng, Wonosobo. Pukul 05.30 WIB kami siap berangkat, mengingat perjalanan yang cukup jauh. Kami berangkat via Banjarnegara, lebih cepat meski harus terhenti karena perbaikan jalan.

Spot pertama yang kami kunjungi adalah Batu Pandang Ratapan Angin, Dieng.
Di atas Batu Pandang nampak Telaga Warga
Setelah selesai menikmati pemandangan, kami menikmati Dieng Plateau Theater yang berdurasi kurang lebih 15 menit.

Selanjutnya kami menuju spot yang kedua, Candi Arjuna.
Di pelataran candi
Puas berkeliling, kami kembali bergegas. Kami menuju Purbalingga, homestay. Tujuan kita selanjutnya adalah Owabong Waterpark. Sayangnya kami tiba disana pukul 17.00 WIB. Semua wahana sudah berhenti, tapi kami masih bisa berenang, meski hanya diberi waktu 30 menit.

Malam harinya kami menikmati suasana alun-alun Purbalingga. Ramai sekali.

17 Januari 2016
Pagi ini kami kembali ke Jakarta dengan kereta Fajar Utama Yogya dengan keberangkatan pukul 09.45 WIB dari Stasiun Purwokerto.
Pulang
Kami pun pulang dengan hati riang gembira :)