0

Tanda-Tanda KebesaranNya

Aku berdecak kagum membaca sebagian kecil firman-Nya. Terhenti di surat ke-30 mukjizat terbesar yang diturunkan-Nya kepada Nabi besar Muhammad SAW. Di surat itulah terdapat tanda-tanda Kebesaran Alloh SWT yang terdapat pada alam semesta. Subhanallah...
20. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan kamu dari tanah, kemudian tiba-tiba kamu (menjadi) manusia yang berkembang biak.
Sadarkah kita? Kita hanya makhluk yang terbuat dari tanah yang dengan cara-Nya lah, kita hidup di dunia ini, berkembang biak seperti yang terlihat saat ini. Akankah kita tidak tunduk kepada-Nya setelah mengetahui bagaimana hebatnya Dia dalam menciptakan manusia?
21. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.
Pernahkah kau berpikir untuk mengakhiri hidupku ketika orang yang kau cinta pergi meninggalkanmu, mencampakkanmu, dan membuatmu patah hati? Padahal Alloh SWT telah menciptakan jodoh kita. Masihkah kau berpikiran untuk menyia-nyiakan hidupmu yang singkat ini hanya untuk meratapi kepergian seseorang yang belum tentu orang itu adalah jodoh pilihan Alloh?
22. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikan itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui.
Ternyata apa yang dituliskan Alloh dalam Al-Qur'an tidak hanya berlaku saat Al-Qur'an itu diturunkan. Bahkan hingga sekarang pun kita masih bisa merasakan kebenaran tiap ayatNya. "berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu". Masihkah kita mempertanyakan kebenaran Al-Quran?
23. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah tidurmu di waktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karuniaNya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan.
Sempurna sekali Alloh menciptakan kehidupan ini. Dia menciptakan malam dan siang bukan tanpa tujuan. 
 24. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, Dia memperlihatkan kepadamu kilat untuk (menimbulkan) ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan hujan dari langit, lalu menghidupkan bumi dengan air itu sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mempergunakan akalnya.
Bahkan Dia memiliki maksud tertentu dengan memperlihatkan kita kilat dan hujan. Pernahkah kita memikirkan hal tersebut?
 25. Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah berdirinya langit dan bumi dengan iradat-Nya. Kemudian apabila Dia memanggil kamu sekali panggil dari bumi, seketika itu (juga) kamu keluar (dari kubur).
Allohu Akbar... Maha Besar Alloh...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top