Orang Baik

Tuesday, March 23, 2021

Pernah nggak sih, ketemu orang baik, yang meski tak mengenalmu, ia dengan suka rela menolongmu? Aku pernah, baru beberapa hari yang lalu. Nih lihat bapak yang pakai baju biru.

Hari Minggu kemarin, kami berencana pergi ke rumah orang tua. Sebelum berangkat, suami mengecek mobil. Kata dia, 'Ada yang aneh, mobilnya nggak mau ngangkat. Mungkin bensinnya habis.' Setelah diisi, alhamdulillah mobil bisa jalan. 


Bismillah kami tetap berangkat, meski suami tetap mengeluh mobilnya nggak enak. Mesinnya beda dari biasanya, ternyata businya lepas. 


Kami mampir dulu di pom bensin untuk isi bahan bakar. Selesai diisi, mobil tak mau di-starter. Suami mulai panik. Aku akhirnya turun mobil dan mengatakan ke petugas kalau mobil kami mogok. Kebetulan disana ada Pak Satpam yang langsung ambil ancang-ancang untuk mendorong mobil kami. Sementara itu, pengendara mobil yang ada di belakang kami, alih-alih membunyikan klakson karena kami cukup lama tak bergerak, ia justru turun dari kemudi dan ikut mendorong mobil kami. Dialah Si Bapak Baju Biru.


Mobil kami didorong sampai pinggir jalan. Kata Bapak itu, 'tunggu ya, saya isi bensin dulu, nanti saya bantu.' begitu kurang lebihnya.


Sambil menjaga anakku, aku menatap haru pemandangan itu. Begitu Allah sayang kami, Dia mendatangkan orang baik untuk menolong kami. Aku hanya bisa berdoa semoga kebaikan Bapak itu terbalaskan juga dengan kebaikan.


Alhamdulillah, mobil kami bisa menyala kembali. Ku tanya suami, kok nggak ngasih imbalan. Kata dia, 'Udah, tapi dia menolak. Kata dia, dia udah sering bantu, dan sering ditolong orang juga." MasyaAllah.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.