Cerita Hari Ini

Sunday, November 03, 2019
Hari ini so nice sekali 😌🥰
Bocah makannya OK.
Bapaknya bocah ngajak jalan.

--

Seperti minggu sebelumnya, hari Minggu ku usahakan untuk membuat MPASI homemade untuk anakku (maaf belum bisa setiap hari, masih aliran MPASI instan). 

Hari ini menunya "Bubur Ikan Bawang" dengan komposisi:

Karbohidrat : beras
Protein : ikan nila
Lemak : santan, EVOO
Sayur dan buahnya kapan-kapan saja lalala~

Nggak usahlah nanya resep, yang penting semua bahan mateng sempurna.

--

Pukul 05.10 WIB aku mulai aktivitas di dapur. Beres sekitar pukul 06.30 WIB, lama ya hahahaha kelamaan saring menyaring.

Pukul 07.00 WIB aku suapin anakku. Responnya? Wow, sungguh mengejutkan, dia mau buka mulut. Kemungkinannya ada dua, antara masakanku enak atau karena pakai sendok yang berbeda dari biasanya. Kali ini aku pakai sendok teh, bukan sendok makan bayi. Ku rasa dia trauma dengan sendok makannya.

Akan tetapi, meski respon makannya bagus, porsinya tetap sedikit, mungkin karena bubur ku terlalu kental dan masih agak kasar. Beberapa kali dia seperti klolotan. Ya sudah, nggak apa-apa, biar sedikit, dia tetap mencicipi rasanya ikan nila.

Pukul 08.00 WIB Si Bayi tidur selama satu jam saja. Pukul 10.00 WIB aku lumatkan biskuit bayi, kali dia mau ngemil. Ehh doyan, sisa satu suapan doang. Kayaknya efek ganti sendok teh deh 😅 Habis ngemil, lanjut nyusu. Pukul 11.00 WIB dia tidur sampai jam 13.30 WIB, lumayan lama loh ini. Mungkin karena cuaca mendung jadi enak buat tidur.

Begitu bangun, aku segera siapkan makan siang untuk anakku. Menunya masih sama, tapi kali ini aku encerin dan disaring lagi. Ndilalah, ngasih airnya kebanyakan, jadi agak encer gitu. Tapi syukur alhamdulillah, Si Kecil lagi-lagi semangat membuka mulutnya.

Pukul 14.00 WIB aku menagih janji Bapaknya Bocah yang katanya ingin membelikan baju anaknya. Kebetulan di Purworejo sedang ada expo, meluncurlah kami kesana. Nggak terlalu berharap nemu baju bagus disana, yang penting jalan-jalannya.
Sumber: https://purworejokab.go.id

Pukul 14.30 WIB kami berangkat dari rumah. Sesampainya disana, kami menjelajah stan yang ada. Untungnya Si Kecil sangat kooperatif sekali. Meski sesekali merasa tidak nyaman berada dalam gendongan, dia tidak rewel dan menangis. Dia terlihat mengantuk, tapi tak bisa tidur, mungkin karena suasana yang ramai. Dan seperti dugaanku, kami tak menemukan baju untuk anakku.


Sebelum pulang, mampir ngopi dulu di Point Cafe Indomaret, beli yang lagi promo aja biar murah. Wkwkw.

Sekitar pukul 17.00 WIB kami jalan menuju arah pulang. Nggak langsung pulang, tapi mampir ke "NINE" toko perlengkapan bayi (yang letaknya nggak jauh dari rumah). Sudah mau sampai, Si Bocah Kecil malah tidur. Turun dari mobil pun dia tetap tidur, saking ngantuknya. Akhirnya digendong bapaknya, sementara aku segera keliling mencari baju yang cocok untuknya.

Set... set... set... nggak pakai kelamaan milih, soalnya kasihan liat Si Bapak yang rempong gendong anak gadisnya tidur.

Sampai rumah pukul 17.40 WIB, selesai sholat maghrib langsung ku siapkan makan malam untuk anakku. Dari jam 14.00 WIB dia belum kemasukan apapun. Waktu diajak jalan dia nggak minta nyusu dan aku juga tak menawari.

Berbekal pengalaman tadi siang, kali ini bubur yang ku siapkan teksturnya pas, tidak terlalu kasar dan tidak terlalu encer. Bocahnya mangap saat disuapin, nyenengin lah pokoknya. Meski lagi-lagi porsinya tidak terlalu banyak. Tapi setidaknya tidak menguras energi dan emosi. Alhamdulillah.

Terima kasih untuk hari ini ya Allah 🥰

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.