2

Review : Ano Hi Mita Hana no Name wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Ano Hi Mita Hana no Name wo Bokutachi wa Mada Shiranai 
(Kita masih belum tahu nama bunga yang kita lihat waktu itu)

Yaps, setelah meminta rekomendasi anime apa yang bagus untuk ditonton dan akhirnya hanya ditawari anime moe-moe, aku pun memutuskan untuk searching sendiri. 

Yah, aku sedang bosan menonton anime yang menceritakan tentang anak SMA yang membentuk sebuah klub dengan segala klimaks yang berbeda meski rata-rata sama. Aku sedang tertarik untuk menonton menonton anime yang berbau petualangan seperti MAR, Reservoir Chronicle Tsubasa, dan sebagainya. 

Cari sana sini kok tak ada yang sreg untuk ditonton. Akhirnya pencarianku beralih pada anime sedih. Selama ini anime sedih yang ku tonton hanyalah Clannad. Dan aku pun menemukan 
"Ano Hi Mita Hana no Name wo Bokutachi wa Mada Shiranai"

Anime ini menceritakan tentang sekumpulan anak yang menamakan diri sebagai "Perdamaian Super Buster". Mereka adalah Menma, Jintan, Anaru, Yukiatsu, Tsuruko, Poppo. Karena suatu hal, Menma meninggal di usianya yang masih anak-anak.
Meiko Honma 'Menma'
Jintan Yadomi
Atsumu Matsuyuki 'Yukiatsu'
Naruko Anjoo 'Anaru'

Chiriko Tsurumi 'Tsuruko'
Tetsuko Hisakawa 'Poppo'
Kini mereka telah dewasa. Persahabatan mereka telah rusak semenjak Menma meninggal. Mereka tak pernah lagi berkumpul.

Hingga suatu hari, (hantu) Menma mendatangi Jintan. Ia meminta Jintan mengabulkan permohonannya agar ia bisa mencapai surgaNya. Permohonan itu akan terwujud jika Jintan dan kawan-kawan "Perdamaian Super Buster" berkumpul kembali.

Meski mereka tak mempercayai kehadiran Menma yang telah meninggal, namun sekuat tenaga Jintan mengumpulkan mereka. Akhirnya mereka percaya setelah Menma menuliskan pesan di buku diarynya dulu.

Apa yang sebenarnya jadi permohonan Menma? Apakah permohonan tersebut terwujud? Yuk, tonton aja animenya. ^^

Gambar dari sini
Download : disini

***

Selain Clannad, anime yang juga dikenal dengan judul AnoHana ini cukup mampu membuatku menangis, apalagi episode terakhirnya. Menyedihkan T.T

Dan satu hal yang ku sukai dari anime ini adalah tokoh Menma. Aku selalu suka dengan karakter anime yang suka tersenyum dan tertawa. Apapun yang terjadi padanya, ia akan mencoba untuk terlihat bahagia. Mirip dengan sosok Yui di K-ON dan Komari di Little Buster.

Nice anime!

2 comments:

  1. Errr,, saya dulu kalau anime cuma suka baca komiknya aja, ituu.. Serial Cantik, hihi. Soalnya suka dengan yang berbau-bau romantis gitu >.< dan paling gak suka dengan yang berakhir pilu, bisa kebawa-bawa moodnya. Tapi kalau ada yang gratisan bisa di tonton boleh juga tuh, ngikutan Vera xP

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top