The Liebster Award : It's like a Circle

Wednesday, May 28, 2014
The Liebster Award. Blogger mana yang tak tahu apa itu The Liebster Award? Sebuah penghargaan di dunia maya yang mampu menyatukan blogger satu dengan blogger yang lain hanya dengan satu buah postingan di blognya masing-masing.

Syarat The Liebster Award:
  1. Post tentang award ini di blog,
  2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan pada award ini dengan menyertakan backlink ke blognya,
  3. Ceritakan 11 hal tentang diri sendiri,
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan,
  5. Pilih 11 blogger lain dan berikan mereka 11 pertanyaan bebas tentang apapun yang ingin diketahui dari mereka.

Baiklah, karena saat ini tongkat estafet The Liebster Award ada di tanganku, maka satu persatu akan ku penuhi syarat-syarat di atas:

Syarat 1
Silahkan baca blogpost ini sampai selesai ya :)

Syarat 2
Terima kasih kepada Mirna Kei Rahardjo
Terima kasih kepada Nhe!, pemilik blog Kisah Klasik Duniaku

Syarat 3
Berhubung ada 2 orang yang memberikan award ini kepadaku, maka di syarat ke-3 ini aku akan menceritakan tentang diri sendiri sekaligus menjawab pertanyaan dari Mirna yah :)
1. (Lebih sering baca koran online atau blog? apa alasannya?) Aku tidak terlalu suka membaca. Tapi jika harus memilih antara baca koran online atau blog, aku lebih suka baca blog karena bahasanya santai, tidak serius (kaku), dan mengalir apa adanya.

2. (Apa saja sosial media yang kamu punya?) Coba tuliskan "Zaitun Hakimiah NS" di mesin pencari Google, maka kau akan dapati begitu banyak akunku di dunia maya. Blog, Facebook, Twitter, G+, Linked In, Netlog, dan lain-lain. Ada pula akun Youtube, Slideshare, 4shared dan sebagainya. Kenapa ada banyak akun? Karena sekarang ini hampir semua bisa terintegrasi. Jadi cukup punya akun facebook, maka kamu bisa registrasi di web-web yang butuh login.

3. (Apa alasan pertama kali bikin blog?) Aku suka menulis. Dulu waktu SMA aku sering ketik-ketik di note HP, karena dulu HP masih jadul dan memang aku belum punya blog. Sejak menonton Angel's Diary di Trans TV, aku mulai nulis-nulis di laptop, dan sejak kenal blog, lebih sering posting tulisan di blog. Niat awal sih blog akan ku isi dengan hasil karyaku (cerpen, puisi), tapi makin kesini inspirasi makin menghilang. Alhasil, blog kebanyakan berisi curhatan dan kejadian sehari-hari.

4. (Topik apa yang paling banyak kamu tulis di blog?) Aku paling suka nulis tentang 'dia' di blog. Dia ini merujuk pada seseorang yang sebenarnya aku ingin ngomong langsung di hadapannya, mengatakan apa yang aku tuliskan. Namun, apa daya mulut membungkam dan hanya tangan yang berbicara. Nahlo! Dia bisa jadi orang yang aku kagumi, orang yang begitu spesial, atau bisa jadi orang yang takkusukai pada saat itu. Akan tetapi, secara keseluruhan blog ini lebih banyak menggambarkan tentang kehidupanku sehari-hari yang biasanya aku ikutsertakan di giveaway.

5. (Ceritakan dengan singkat peristiwa yang paling membahagiakan dalam hidup?) Hidupku akan lebih bahagia ketika orang-orang di sekitarku berkata, "Mia, kamu kurusan!" Huahahaa :D

6. (Siapa orang yang paling berpengaruh dalam semua pencapaianmu saat ini?) Ibuk, my best inspiration. 

7. (Jika kamu menjadi seorang istri bupati, apa yang akan kamu lakukan?) Apapun pekerjaan suamiku kelak, aku akan menjadi istri yang setia untuknya dan menjadi ibu yang baik untuk anak-anakku. Aku akan menjadi pelayan terbaik di kehidupan rumah tanggaku.

8. (Jika cerita kehidupanmu ditulis dalam buku, apa judul buku yang sesuai?) Walau Mulut Bungkam, Tangan Bicara, sebuah judul yang tepat untuk menggambarkan aku dan kepribadianku.
9. (Apa yang kamu lakukan jika sedang sendirian di waktu luang?) Aku suka menonton anime. 

10. (Pilih mana antara keliling2 blanja atau jalan2 pagi?) Biasanya kalau liburan bangun tidurnya siang, jadi kuat kalau keliling buat belanja. Tapi pengen sekali-kali jalan-jalan pagi.

11. (Pilih 3 pantai di Indonesia yang  bisa dijadikan destinasi liburan menarik menurutmu? Alasannya?) Pantai yang paling sering ku kunjungi : Jatimalang - Congot - Glagah. Ketiga pantai itu dekat dengan rumahku dan ketiganya berderetan. Jika kalian ke rumahku, maka dalam sehari aku bisa membawamu ke ketiga pantai tersebut.
Syarat 4
Saatnya menjawab pertanyaan dari Nhe!
1. Sejak kapan anda nge-blog?  
Oktober 2010

2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda?
- pikiran lebih tenang
- hati lebih senang
- teman lebih banyak
- hadiah datang lebih sering

3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
hal bahagia : saat tulisan banyak yang mengunjungi bahkan dishare
hal sedih : saat tulisan yang menurutku menarik, nyatanya malah ga ada yang komen :p

4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya?
- Mekkah, mau naik haji :)
- Jepang, siapa tahu ketemu tokoh anime yang pernah aku tonton >.<
- Belitung, sudah direncanakan beberapa kali, namun selalu saja gagal.. huft

5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini?
- diangkat jadi karyawan tetap
- kuliah (semester 2) lancar
 
6. Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini?
Rembulan Tenggelam di Wajahmu - Tere Liye

7. Apa hobi anda?
- Nonton anime
- Ngeblog
- Ngebolang

8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda?
Ibuk

9. Momen paling bahagia anda selama ini?
- punya Acep & Bita
- mengenal orang-orang di sekitarku

10. Momen paling sedih anda selama ini?
Ramadhan tahun lalu, dimana untuk pertama kalinya menghabiskan Ramadhan satu bulan penuh di perantauan.

11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda?
- Ga asyik. Aku seorang yang pendiam, jadi kurang heboh dalam menanggapi sesuatu.
- Tak berperasaan. Orang nggak suka aku terserah, orang suka aku terserah. Yang terpenting, jika ada kesempatan untukku berbuat baik untuk orang lain, maka aku akan melakukannya.

Syarat 5
11 blogger yang beruntung meneruskan tongkat estafet ini adalah
  1. Adininggar Khintana
  2. Siti Nurjanah 
  3. Novia Erwida 
  4. Dewi Sri 
  5. Ayunda Slamet 
  6. Susanti Dewi 
  7. Juwita Zahar 
  8. Diah Kusumastuti 
  9. Tiwwi 
  10. Silviana 
  11. Hanna HM Zwan
11 pertanyaan yang harus kalian jawab di blog kalian masing-masing antara lain
  1. Apa yang kamu sukai dari aktivitas ngeblog?
  2. Selain ngeblog, apa hobi kamu?
  3. Apa cita-citamu waktu kecil? Apakah saat ini terwujud?
  4. Sebutkan tempat terindah yang pernah kamu kunjungi!
  5. Apa film kartun kesukaanmu? Kenapa menyukainya?
  6. Jika kamu diberi kesempatan untuk menggunakan Pintu Kemana Saja milik doraemon, kemana kamu akan pergi?
  7. Sebutkan beberapa hal yang bisa membuatmu menangis!
  8. Apa yang kamu lakukan ketika sedih?
  9. Apa yang ingin kau capai/wujudkan di tahun ini?
  10. Lihat jawaban No. 5, apakah saat ini kamu masih suka menontonnya?
  11. Jika kamu bisa terlahir kembali, kamu ingin jadi siapa? Kenapa?
Yes! Semua syarat telah terpenuhi :)

Sekali lagi, terima kasih untuk Mirna dan Nhe! yang sudah memberikan tongkat estafet ini kepada saya, selanjutnya tongkat ini saya serahkan kepada ke-11 blogger yang terpilih. Monggo..

2 comments:

  1. Hello Zaitu, ini punyaku :D
    Semoga mewakili yah jawabannya :)
    http://catatandewisri.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  2. Mbakkkk... lapor, ini punyaku:
    http://dekamuslim.blogspot.com/2014/06/liebster-award-jalin-persahabatan.html
    makasih, ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.