3

Lulusan Politeknik Manufaktur Astra

Hingga saat ini, ketika gelar 'sarjana' sudah di depan mata, aku lebih bangga menyebutkan bahwa aku adalah Lulusan Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra), sebuah politeknik yang memberikanku gelar 'ahli madya'. 
Pun hingga detik ini masih banyak anak-anak SMA yang request pertemanan facebook denganku untuk menanyakan hal-hal tentang Polman Astra. Tapi maaf beribu maaf, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang sengaja tidak ku jawab. Bukan sombong atau acuh atas keingintahuan mereka, tapi aku hanya ingin mereka menikmati prosesnya. Selain itu, aku sudah lulus di tahun 2013, dan di tahun 2016 sekarang ini pastinya sudah banyak perubahan yang tidak aku ketahui. 

Pertanyaan-pertanyaannya memang sederhana;
"mbk boleh kasih tips tes wawancara sm kesehatannya polman astra?"
"gambaran buat jurusan teknik produksi dan proses manufaktur sama pembuatan peralatan dan proses produksi itu kyk gimna ya kak?"
"kak ,mau sharing tentang kultahan polman dong"
"kalo kuliah di polman astra gimana sh ka?" 


Saya bangga menjadi Lulusan Politeknik Manufaktur Astra.
Apakah satu kalimat tersebut bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan itu?

Pertanyaan yang paling tidak ku sukai adalah bagaimana prospek lulusan Polman Astra? peluang kerjanya gimana?  
  
Polman Astra memang hanya politeknik swasta yang tak dikenal banyak orang. Tapi apakah lulusan universitas terkenal ada jaminan langsung dapat kerja? Apakah bisa dipastikan universitas terkenal mempunyai prospek yang lebih baik dibandingkan politeknik tak dikenal? Lulusan dari universitas terkenal memang akan lebih dipertimbangkan, tapi semua kembali ke diri kita masing-masing.

Aku termasuk orang yang menjunjung tinggi arti doa dan usaha. Ketika sudah berusaha dan berdoa ternyata tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, berarti ada hal yang lebih indah yang sudah disiapkan Alloh.

Sama halnya ketika mengikuti tes Polman Astra, cukup doa dan usaha saja. Belajar. Tak perlu ada tips dan trik tersendiri. Percaya saja kalau jalan hidupmu sudah ada yang mengatur.

Pun sama dengan mereka yang bertanya tentang peluang kerja. Kalau kamu yakin kamu berkualitas, maka dimanapun kamu kuliah, pasti kamu akan menemukan tempat kerja yang tepat untukmu. 

Selalu ingat bahwa kehidupan ini ada Dia yang mengatur segalanya. Tak perlu takut jatuh/terpuruk/sedih, karena cukup mendekat pada-Nya, semua masalah akan terselesaikan.

3 comments:

  1. Masya Allah, Barakallahufiik kak..
    setuju sekali dengan pernyataan kakak, "dimanapun kamu kuliah, pasti kamu akan menemukan tempat kerja yang tepat untukmu" ^^
    Oya, apa kabar kak? sudah lama aisyah tdk mampir ke sini, hehe..

    ReplyDelete
  2. Hallo Aisyah.. kabar baik disini? gimana kabar kamu?

    aku udah mulai jarang ngeblog nih..
    makasih loh ya udah mampir :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top