[Resensi] Selena & Nebula - Tere Liye

Friday, April 03, 2020
Judul : Selena
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 368 hlm; 20 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2020
Harga : Rp. 85.000,-
ISBN : 978-602-06-3951-2







Judul : Nebula
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 376 hlm; 20 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2020
Harga : Rp. 85.000,-
ISBN : 978-602-06-3953-6






 

Sinopsis :

SELENA dan NEBULA adalah buku ke-8 dan ke-9 yang menceritakan siapa orangtua Raib dalam serial petualangan dunia paralel. Dua buku ini sebaiknya dibaca berurutan.

Kedua buku ini juga bercerita tentang Akademi Bayangan Tingkat Tinggi, sekolah terbaik di seluruh Klan Bulan. Tentang persahabatan tiga mahasiswa, yang diam-diam memiliki rencana bertualang ke tempat-tempat jauh. Tapi petualangan itu berakhir buruk, saat persahabatan mereka diuji dengan rasa suka, egoisme, dan pengkhianatan.

Ada banyak karakter baru, tempat-tempat baru, juga sejarah dunia paralel yang diungkap. Di dua buku ini kalian akan berkenalan dengan salah satu karakter paling kuat di dunia paralel sejauh ini. Tapi itu jika kalian bisa menebaknya.

Dua buku ini bukan akhir. Justru awal terbukanya kembali portal menuju Klan Aldebaran.

***

Kesan pertama setelah menyelesaikan dua buku ini, "Hah~ akhirnya bisa tidur nyenyak setelah tahu siapa orang tua Raib sesungguhnya."

Setelah petualangan panjang Raib, Seli, dan Ali di dunia paralel, menjelajah ke berbagai klan, bertemu tokoh-tokoh hebat, akhirnya Tere Liye sebagai penulis buku menceritakan kisah ini. Tak perlu sejenius Ali untuk bisa menebaknya, cukup baca setengah buku "SELENA", maka kita juga bisa menebaknya. Hanya saja, tentu kita ingin tahu bagaimana detail ceritanya. Kalau saking penasarannya, boleh loh langsung loncat ke bab terakhir buku "NEBULA". Wkwkwk.

***

Kedua buku ini sejatinya menceritakan kisah Selena, Si Miss Keriting, mulai dari dia kecil hingga akhirnya menjadi guru Matematika Raib, Seli, dan Ali.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.