Wednesday, January 28, 2015

Telepon

"Sekali lagi kau berdering, aku tak akan segan-segan membantingmu!" Gerutuku pada handphone yang sedari tadi mengganggu ketenangan batinku.

Sehari ini sudah ada tujuh panggilan tak terjawab dari nama yang sama. Berkali-kali dia bertanya, berkali-kali pula aku menjawab. Jawabanku tetap sama. Aku tak pernah mengganti jawabanku meski orang di seberang sana mengemis-ngemis kepadaku.

"Tak sudi aku datang. Buat apa? Tak ada gunanya. Buang waktu saja." Kesalku.

Quotes of The Day

Terkadang, saat hal-hal yang kita anggap menyebalkan itu menghilang, kita akan merindukannya.
Pernah punya teman yang kamu rasa dia adalah orang yang paling menyebalkan sedunia? Misal seorang teman yang sering memanggil kamu "gendut/jelek" atau teman yang biasanya menyembunyikan handphonemu saat kamu terjaga. Kemudian entah apa sebabnya temanmu tak lagi melakukan hal itu. Dia tak lagi memanggilmu dengan sebutan yang biasanya digunakan. Dia bertingkah manis dan tak lagi suka menyembunyikan barang-barangmu. Apa yang kamu rasakan? Di satu sisi mungkin kamu merasa tenang. Hidupmu damai. Tapi, tidak kah kau merasakan kehilangan? Kau merindukan sesuatu yang kamu anggap menyebalkan, yang selalu membuatmu naik pitam. Pernahkah kau merasakan perasaan semacam itu?

Monday, January 26, 2015

Sinetron Indonesia

Hampir setiap malam aku menonton sinetron yang berjudul "Aisyah Putri the series Jilbab in Love ". Dilihat dari judulnya, sinetron ini mengajarkan kita untuk berhijab dan terus istiqomah. Awalnya memang demikian, namun lama kelamaan ceritanya kemana-mana, khas sinetron Indonesia.

Sinetron tersebut menceritakan sekumpulan anak SMA yang antar-geng saling menjatuhkan satu sama lain. Mulai dari fitnah, adu domba, dan segala macam cara telah dilakukan oleh geng Bianka kepada geng Putri. Hingga akhirnya mereka berteman dan banyak sudah yang pakai jilbab.

Konflik sekarang lebih kepada kegalauan apakah mereka boleh pacaran atau tidak. Sebenarnya maksud yang ingin disampaikan baik, tapi entah kenapa, menurutku, pembahasan tentang pacaran, cinta lawan jenis di usia sekolah, justru akan memberikan dampak buruk bagi perkembangan anak. 

Email Permohonan Bantuan

Siang ini aku mendapat sebuah email dengan cerita yang mengharu biru. Adakah yang bisa membantu 'embak' di bawah ini? :p

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Saya minta maaf memilih media sosial ini untuk menghubungi anda. Ini karena menurut saya lebih cepat dan lebih nyaman untuk berkomunikasi dengan anda.Baiklah,saya tahu anda pasti terkejut mendapat pesan dari saya,karena kita tidak saling mengenal satu dan lainnya,tapi saya berusaha memberanikan diri untuk menghubungi anda. Saya melihat profile anda dan hati saya merasa yakin anda bisa dipercaya untuk bekerja sama membantuku dalam transaksi ini.Karena atas nama Tuhan saya memang sedang mencari orang yang bisa saya percaya untuk membantu menerima dana saya begitu tiba di Indonesia.

Sunday, January 25, 2015

The Real Blogger

Dulu aku pikir, blogger adalah mereka yang punya blog yang bebas menulis apa saja yang ada di pikirannya. Mungkin lebih tepatnya mereka yang menganggap blog sebagai diary online. Aku pun termasuk ke dalamnya. 

Aku selalu menganggap blog itu duniaku sendiri. Terserah orang lain melihatnya atau tidak, yang penting aku bahagia. Tak peduli apakah tulisanku bisa mempengaruhi orang lain, yang penting aku bisa mengeluarkan beban yang ada dalam diriku ke dalam sebuah tulisan di blog. Namun, aku salah. 

Memang tak ada salahnya ketika kita menceritakan apa saja yang terjadi di kehidupan kita. Kisah cinta, kisah perjalanan, kisah perjuangan, memang kita yang menjalani dan mungkin kita beranggapan orang lain tak perlu tahu hal itu. Tapi, kini aku sadar, blogger yang sesungguhnya bukanlah seperti itu.

Liebster Award 2015



Liebster Award merupakan penghargaan dari dan untuk blogger. Melalui penghargaan semacam inilah para blogger dapat saling mengenal satu sama lain. Award yang satu ini memiliki persyaratan yaitu 

  1. Post award di blog kamu
  2. Ucapiin terima kasih buat yang ngasih Liebster Award di postingan blog kamu
  3. Menulis 11 tentang dirimu
  4. Jawab 11 pertanyaan dari mereka yang memberikan award
  5. Pilih 11 blogger lain dan memberikan 11 pertanyaan buat mereka (pertanyaan apa saja)
Oke, next..

Saturday, January 24, 2015

JOIN ACCESS TRADE

Buat para blogger pemula / middle yang kadang nggak yakin dengan blognya yang masih 'ecek-ecek' bisa menghasilkan duit, jangan khawatir. Gabung saja ke Access Trade. Caranya ga pake ribet. Gampang. Udah ada lho yang dapat 10jt/bulan hanya dengan pasang iklan dari Access Trade. Ga percaya? Yuk, buktikan!

Just click this picture!

Wednesday, January 21, 2015

Orang Resek

Pernah nggak sih  nemuin orang resek yang hobinya komentar terus? Misal nih kita pasang foto di media sosial, eh ada orang yang selalu memberikan komentar pada foto-foto yang kita upload. Resek nggak tuh? 

Mungkin kita juga termasuk orang yang resek. Ada foto atau berita heboh, kita sering komentar nggak jelas dan mungkin justru di luar topik yang dibahas. 

Nah, kali ini aku ingin membahas orang resek yang aku temui. Tapi resek dalam hal ini ku artikan sebagai orang yang sangat perhatian. 

Saturday, January 10, 2015

Rotasi Tempat Duduk 2015

Masih ingat rotasi tempat duduk? Rasanya baru kemarin aku merasa sedih karena harus berpisah dengan Marketing Area. Aku digabungkan dengan mereka yang dari berbagai bagian. Aku menyebutnya blok 'campur-campur'. Awalnya aku agak canggung  dengan posisi tempat dudukku itu.

Hari demi hari berlalu. Bulan ganti satu per satu. Aku merasa nyaman setiap hari se-blok dengan mereka, empat orang pria 'tak jelas'. Obrolan mereka yang sarkas sudah terbiasa terdengar di telingaku. Tingkah laku mereka pun tak jarang menimbulkan gelak tawa tersendiri bagi blok kami. Ini dia posisi secara keseluruhan.

Giveaway Voucher Buku Sebesar Rp 150.000

Ada yang mau voucher buku sebesar Rp 150.000??

Yuk ikutan Giveaway yang diadakan oleh Biondy dalam rangka merayakan tahun baru, sekaligus hal yang paling berkesan buat dia di 2014 yang lalu: menjadi juara 3 lomba menulis Young Adult Realistic Novel (YARN) yang diadakan Ice Cube Publisher (imprint Kepustakaan Populer Gramedia) 

Friday, January 09, 2015

Bocah

2015. Tahun ini umurku berganti menjadi 23. Umur yang mulai bisa dikatakan dewasa.
Akan tetapi, aku masih seperti anak-anak saja. Tak pandai masak. Tak pandai macak (dandan).
Seorang rekan kerja pun seakan mengiyakan kalau aku belum terlihat sebagai sosok yang dewasa.
"Woii nyil. Lu ga maen sama temen ABG lo?" Katanya padaku dengan panggilan 'unyil'.
Hmm.. rasanya aku memang masih terlihat seperti bocah. Dandan ala kadarnya, baju cuma pake kaos biasa. Tapi, tak masalah bukan? Toh selama ga menyalahi aturan, kenapa harus merasa bersalah.
Ngomongin pergantian usia alias ulang tahun, boleh dong yaa kalau request kado yang ku mau.

Monday, January 05, 2015

Jaga Kesehatan

Musim penghujan telah datang Kawan. Bagaimana keadaanmu? Masihkah kau bisa beraktivitas seperti biasa atau kau tengah melawan penyakit musiman yang menghambat rutinitasmu?

Pergantian cuaca dari musim kemarau ke musim penghujan seperti sekarang ini seringkali membawa bibit penyakit, khususnya bagi yang sistem kekebalan tubuhnya tidak kuat. Seperti aku sekarang ini, empat hari berturut-turut diguyur hujan berhasil menghidupkan virus flu di dalam tubuhku. Disertai batuk dan demam, resmilah aku menderita penyakit BatPil (batuk pilek). Jas hujan yang ku pakai untuk menerabas hujan nyatanya tak mampu melindungi untuk dapat menghindari penyakit yang gampang menular ini.

Di saat sakit seperti ini, kebanyakan orang akan gemes, kesal, hingga akhirnya bodo amat karena mereka tak berhasil membujukku agar aku mau berobat ke dokter. Saran dari mereka seharusnya aku lakukan karena selain agar aku cepat sembuh, penyakit ini tak menular ke mereka. Tapi...

Aku tak dibiasakan dengan obat-obat dokter. Pun tak biasa dengan cara tradisional seperti kerok. Yang biasa ku lakukan untuk mencegah dan mengobati penyakit BatPil yaitu perbanyak minum air putih, beri tubuh asupan vitamin C (baik dari buah langsung atau hasil olahan pabrik), dan istirahat yang cukup, tak boleh begadang.

Apapun dan bagaimanapun caramu menjaga kesehatan, yuk sayangi diri di musim penghujan ini :) Jangan sia-siakan kesehatan yang kamu miliki sekarang yaa..

Sunday, January 04, 2015

Miris dan Kasihan

sepohon kayu daunnya rimbun
lebat bunganya serta buahnya 
walaupun hidup seribu tahun 
bila tak sembahyang apa gunanya

Pernah dengar lagu yang berjudul "Sepohon Kayu" yang dipopulerkan oleh Ust. Jeffry Al Buchori di atas? 

Coba deh baca sekali lagi baca kalimat yang aku cetak tebal "walaupun hidup seribu tahun, bila tak sembahyang apa gunanya". Betapa sia-sianya kehidupan kita jika tidak sembahyang. Kalimat ini berlaku untuk semua agama, namun pembahasan kali ini aku sempitkan untuk Agama Islam, dan sembahyang aku artikan sebagai sholat. 

Friday, January 02, 2015

Resolusi Tahun 2015

Tahun Baru, Semangat Baru \(^.^)/

Hei kawan, tahun baru nih. Sudahkah kalian membuat resolusi? 
Emang bikin resolusi itu wajib ya??

Tak ada keharusan untuk membuat resolusi, namun kita perlu merencanakan kehidupan kita berupa target-target yang akan kita capai, meski skenario Alloh tetaplah yang terbaik. Kita tak ingin bukan tahun demi tahun terlewat begitu saja, menjalani hari-hari dengan biasa saja tanpa sebuah pencapaian berarti. 

Oleh karena itu, yuk tuliskan resolusi/mimpi/target agar hidupmu lebih terarah dan jelas mau kemana. Ini dia, resolusi/mimpi/target yang ingin aku capai di tahun 2015