Thursday, November 27, 2014

Rindu

Lebih dari setahun aku di ruangan ini, bersama mereka yang tiap harinya tak lepas dari bahasan tentang part number, cabin, back door, trim pad, alternator. Semakin memanas ketika dealer tanya PO, minta cek stok, harus VOR, orang di seberang telepon marah-marah, customer fleet, diskon beda, minta additional diskon, problem supplier, barang sedang di developt, item campaign belum datang, dan sebagainya, dan sebagainya. Bukan aku tak menikmati, namun aku merindukan ruangan itu.

Ruangan yang berisi para programmer, gamer, Korean lover, 'singer', dan gossip-er. Aku merindukan mereka, MI 2010 Family. Aku rindu saat-saat berkumpul satu kelas. Meski asyik dengan 'kerjaan' masing-masing, selalu ada tawa di antara kami.

Belajar bersama, bermain bersama, di ruangan yang sama. Meski harus berkutat dengan script coding yang antah berantah, tetap asyik karena kami melakukan bersama, saling membantu ketika error datang. Ah~ rindu jadi mahasiswa biasa~

Wednesday, November 26, 2014

Oleh-Oleh : Gantungan Kunci

Setiap keluarga atau teman yang sedang melakukan perjalanan, maka respon yang pertama kali muncul dalam benak kita adalah “Oleh-Oleh dong!”

Masing-masing kota di setiap Negara pasti memiliki oleh-oleh yang khas, baik berupa makanan maupun souvenir. Oleh-oleh tersebut mencerminkan kota tersebut mempunyai karakteristik yang membedakannya dengan kota lain.

Apapun oleh-olehnya, pasti dengan senang hati kita akan menerimanya. Salah satu oleh-oleh yang awet adalah gantungan kunci. Rasanya, di tempat wisata atau di kota yang kita singgahi akan selalu ada gantungan kunci yang menggambarkan kota tersebut.

Hikari e - Miwa

(What do you want to do ?)
(What is the meaning of life ?)

What you want to be ? What you want to do ?
Whatever you want to be, you can be

Where you want to be ? Where you want to go ?
Wherever you want to go, you can go

Wednesday, November 19, 2014

Ayo Sekolah!

Terima kasihku ku ucapkan
Pada guruku yang tulus
Ilmu yang berguna selalu dilimpahkan
Untuk bekalku nanti

Setiap hariku dibimbingnya
Agar tumbuhlah bakatku
Kan ku ingat selalu nasihat guruku
Terima kasihku guruku

Ada yang tahu judul lagu di atas? Yaps, kalimat-kalimat diatas merupakan lirik dari lagu yang berjudul "Terima Kasih Guru".

Tuesday, November 18, 2014

Selamat Hari Ayah - 12 Nov

Bapak,
Kita tak pernah foto berdua.
Demi mengikuti "Lomba Foto : Aku dan Ayah" pun aku harus crop foto ibu yang duduk disampingmu.

Akan tetapi, apalah arti foto berdua Pak.
Yang terpenting bagiku adalah kehadiranmu. 
Kau adalah pelindung bagi kami, para wanita lemah (istri dan anakmu).

Bapak,
Terima kasih untuk segalanya. 
Terima kasih telah hadir dalam kehidupanku.

Monday, November 17, 2014

Menjadi Istri yang Baik

Masih teringat jelas dalam ingatanku ketika aku mengikuti bedah buku yang dibawakan oleh Ustad Felix Y. Siaw. Di tengah bahasannya tentang kebiasaan / habits, Ustad Felix menyisipkan kisah kehidupan rumah tangganya. 

Sebelum Ustad Felix menikah, beliau 'memaksa' calon istrinya untuk menghapalkan sebuah hadist.

Wednesday, November 12, 2014

AYO KITA NAIK GUNUNG! - Turun Gn. Prau dan Pulang

09 November 2014. Perjalanan pulang yang mendebarkan.

"Saur... saur..."
Pagi itu sungguh ramai. Aku masih bersembunyi di sleeping bag yang membungkus tubuhku. Ku lihat kanan kiriku. Mbak Issa, Anggun, dan Mbak Medha masih di posisi yang sama denganku. Kami mengeluhkan betapa ramainya keadaan di luar.

Ku tatap tenda, sepertinya sudah terang. Aku teringat akan melihat sunrise di pucuk Gn. Prau bersama-sama. Namun, rasanya sudah terlambat. Ku lihat jam di tangan kiriku. Pukul 05.00 WIB. Ah.. sudahlah.

Monday, November 10, 2014

AYO KITA NAIK GUNUNG! - Pendakian Gn. Prau 2565 mdpl


08 November 2014. Pendakian Gn. Prau dimulai
Sekitar pukul 08:00 WIB, kami sudah smapai di Stasiun Purwokerto, satu jam telat dari jadwal yang ada. Oke tak masalah.

Di stasiun ini, kami berpisah dengan Mas Ghofur. Dia akan melanjutkan perjalanan ke Jogja.

Keluar dari stasiun, kami sempat bingung harus menggunakan kendaraan apa untuk bisa sampai ke Wonosobo. Di depan stasiun sebenarnya banyak travel kosong. Namun, ternyata travel-travel tersebut sudah dibooking oleh rombongan lai. Ya, selain kami, banyak sekali orang yang berpenampilan sama dengan kami, penampilan naik gunung.

Berhubung kami tak mau ribet, dan hari semakin siang, akhirnya kami menyarter angkot menuju terminal Purwokerto. Masing-masing orang membayar Rp. 10.000,- Mahal sih sebenarnya, tapi yaudah lah yaa.. :p

AYO KITA NAIK GUNUNG! - Gn. Prau, Dieng, Wonosobo

Perjalanan ini sangat singkat, namun aku bisa pastikan cerita ini tak sesingkat waktu yang telah dihabiskan bersama.

Cerita ini dimulai setelah beberapa jam aku menjejakkan kaki di kota kelahiranku, Purworejo ((pulang kampung, 17 Oktober 2014)). Tiba-tiba, sebuah nada dering terdengar dari handphoneku, ada pesan BBM yang masuk.
ke Gn. Prau yuk!

Monday, November 03, 2014

Keistimewaan Masjid Agung Darul Muttaqien

Hei, kamu suka traveling? Sudah pernah traveling ke Purworejo belum?
Tahu kan Purworejo dimana?

Purworejo adalah sebuah kabupaten yang berbatasan dengan  Kabupaten Kebumen di bagian barat, Kabupaten Magelang dan Wonosobo di bagian utara, Kabupaten Kulon Progo di bagian timur, dan Samudera Hindia di bagian Selatan. 

Sudah pernah melakukan perjalanan ke daerah - daerah yang aku sebutkan di atas? Pasti tak asing kan dengan Kabupaten Purworejo?

Purworejo memang tak seramai kota yang lain, namun bukan berarti kota ini mati akan keindahannya. Ada beberapa tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Jatimalang, Goa Seplawan, dan lain sebagainya.

Sunday, November 02, 2014

Itazura na Kiss, Love in Tokyo

Irie-kun, kakuii >.<

Itazura na Kiss, Love in Tokyo
Ini dorama Jepang kesekian yang pernah aku tonton dan memberikan kesan yang "mendalam". Hohoho.