0

Polman Astra


Sehubungan dengan penerimaan mahasiswa baru polman astra 2013/2014, maka dengan ini saya menulis blog (hehehe). Ya, siapa tahu dengan tulisan ini, nanti para calon camaba (calon mahasiswa baru) yang saat ini kelas XII bisa memantapkan hatinya untuk menjadi camaba Politeknik Manufaktur Astra atau lebih dikenal dengan Polman Astra.

Siapa aku?
Perkenalkan, nama lengkapku Zaitun Hakimiah NS. (OK, jangan tanya kepanjangan NS itu apa karena kalian pasti tidak puas dengan jawabanku). Panggil aku Mia dan hubungi aku melalui:
Sekarang ini aku tercatat sebagai mahasiswa Polman Astra tingkat 3 dan saat ini dalam masa magang yang kebetulan tempat magangnya di Polman Astra pula.

Apa itu Polman Astra?
Polman Astra adalah suatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jakarta Utara. Karena POLITENIK, maka jangan kaget jika jurusan/program studi/prodi berbasis teknik, ada P4, TPM, MK, TPHP, MI, TO, TAB. Untuk lebih lengkapnya, klik disini.

Bagaimana rasanya kuliah di Polman Astra?
Sebagai mahasiswa PMDK, tentu saja rasanya begitu menyenangkan. Uang kuliah gratis dan tiap bulan dapat uang saku 800rb.

Bagaimana rasanya menjadi mahasiswa Polman Astra?
Kalau pertanyaannya diubah seperti itu maka jawabannya lain. Aku sendiri sempat merasa kecil hati ketika ku dapati aku ini seorang mahasiswa Polman Astra. Mengapa? Mungkin hanya karena pengaruh lingkungan sekitar dan bisik-bisik tetangga. Saat teman-teman lain diterima sebagai mahasiswa di UI, UGM, ITB. Saat tetangga-tetangga membanggakan anak-anaknya yang diterima sebagai mahasiswa di STAN, STIS. Dan aku hanya bisa berkata, “Saya mahasiswa Polman Astra”, sedangkan tanggapan mereka “Polman? Astra? Kerja?”

Apakah aku senang menjadi mahasiswa Polman Astra?
Tentu saja. Rasa ‘kecil hati’ itu hanya terasa saat di kelilingi oleh teman-teman lama dan tetangga sekitar. Namun, saat di kawasan Polman Astra, rasa itu menjadi rasa yang luar biasa bangganya. Ada banyak hal yang mungkin takkan pernah teman-teman dapatkan di PTN dan sekolah kedinasan, bahkan di PTS lain.

Seperti apakah rasa senang itu?
Di saat orang lain mengelu-elukan nama Astra Internasional, maka aku dengan bangga berkata, “Lihatlah, tiap hari aku mengunjungi Astra Internasional.” Bagaimana tidak, Polman Astra kan bersebelah dengan Astra Internasional.
Begitu menyenangkan berada di bawah naungan Astra. Saat Astra merayakan ulang tahunnya, maka mahasiswa Polman Astra juga bisa merasakan kebahagiaan dengan mengikuti salah satu kegiatan yang diselenggarakan. Salah satunya di tahun 2012 lalu, aku mengikuti JDA (Jelajah Dunia Astra) di TMII. Gratis.
Beberapa anak perusahaan Astra juga sering menyelenggarakan seminar yang diperuntukkan untuk mahasiswa Polman Astra. Salah satunya seminar yang diselenggarakan AAB (Asuransi Astra Buana). (lagi-lagi) Gratis.
Bagi mahasiswa yang tertarik dengan keorganisasian dan kepanitiaan, maka bersenang-senanglah karena setiap Astra mengadakan kegiatan, maka tak jarang mereka meminta bantuan dari para mahasiswa Polman Astra. Dan biasanya kita juga mendapatkan souvenir, seperti kaos, tas, dan lain sebagainya.
Sebagai mahasiswa Polman Astra, bisa merasakan Plant Tour, yaitu berkunjung ke pabrik anak perusahaan Astra, seperti AHM, FTI, UT, FNI, dll. Dan khusus untuk anak teknik, biasanya di salah satu mata kuliah mengharuskan mereka untuk Plant Tour. Menyenangkan bukan?
Di tahun terakhir sebagai mahasiswa Polman Astra maka diharuskan untuk magang. Tak perlu repot-repot mencari tempat magang sendiri. Polman bertanggung jawab atas penempatan magang. Tempat magang tentu saja masih anak perusahaan Astra, seperti TMMIN, ADM, IGB, Akebono, FIF, dan masih banyak tempat lainnya. Kalau pun ada yang di luar anak perusahaan Astra, pasti ada pertimbangan khusus dari Polman, yaitu salah satunya besar uang saku.
Pada intinya, menjadi mahasiswa Polman Astra begitu menyenangkan, berasa kita adalah bagian Astra. Astra yang mempunyai banyak anak perusahaan dan tersebar berbagai daerah di nusantara. 

Fakta tentang Polman Astra:
Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang Polman Astra. Jangan pernah kaget, menyesal, mengeluh jika pada akhirnya kalian mengalaminya, mendapatinya, dan menikmatinya.
1. Jam kuliah Polman : 07.30 - 16.30
2. Sering banjir. Hujan 3 jam, banjir semata kaki
3. Berisik. Polman itu ibarat pabrik atau mungkin lebih tepat dikatakan bengkel
4. Sempit. Polman tak seperti universitas pada umumnya. Polman hanya terdiri dari 2 gedung, itu pun sebagian milik Astra Internasional

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top