Sunday, May 31, 2015

[Review] Deadman Wonderland

Setelah sekian lama tidak menonton anime, akhirnya aku kembali menonton setelah mendapat rekomendasi dari seseorang. Deadman Wonderland. "You should see it", he said.

Aku pun mendownload anime itu. Dan pertama kali menontonnya, kembali mengingatkanku pada anime "Ano Hana" dan "Mirai Niki". Ada apa dengan dua anime itu? Dan apa hubungannya dengan Deadman Wonderland?

Di Deadman Wonderland ada sosok bernama Shiro yang karakternya mirip dengan Menma di Ano Hana. Dan jalan cerita Deadman Wonderland mirip dengan cerita Mirai Niki yaitu menceritakan Dead Game atau permainan yang berujung pada kematian. Ketakukan, kekuatan, pertahanan, pertarungan, semua diceritakan disini. Yuk, intip sinopsisnya.

Saturday, May 16, 2015

Lirik Lagu K dari BUMP OF CHICKEN

Lagi-lagi aku menemukan lagu Jepang yang menurutku menarik. Menarik dari segi liriknya, seakan mereka bisa menjadikan benda apapun menjadi sebuah lagu yang enak untuk didengar, bagaimana pun liriknya. 

Seperti lagu di bawah ini. Berjudul "K" dinyanyikan oleh Bump of Chicken.


Saya Alumnus Polman Astra 2013

Di bulan-bulan seperti ini, aku biasanya mendapatkan Friend Request dari beberapa orang yang tak ku kenal. Tapi, aku seakan bisa menebak siapa mereka. Mereka adalah adik-adik yang akan/sedang/telah mendaftar menjadi mahasiswa Polman Astra. Blog ini memang cukup banyak menceritakan tentang sebuah politeknik yang semakin lama akan semakin dikenal orang, Polman Astra.

Beberapa dari adik-adik tersebut mengira aku masih menjadi mahasiswa di politeknik tersebut. Padahal sebenarnya, Saya Alumnus Polman Astra 2013. Oke, clear.

Modemku Malang, Wamu 'Menghilang'

Mei sudah ada di pertengahan. Namun, tak ada satu postingan yang tertuliskan di bulan ini. Bukan karena tak ada yang ingin diceritakan, tapi ada satu hal yang akhirnya membuat Wamu seakan menghilang. Bukan hanya Wamu, tapi aku juga. Aku jarang ikut kuis, GA, dan lain sebagainya. 

Satu hal tersebut erat kaitannya dengan MODEM. Bukan, bukan karena aku tak mampu membeli pulsa sehingga aku kehabisan quota untuk berselancar di internet. Tapi aku mendapatkan kabar buruk tentang modem yang ku pakai, Es*a Max-D. 

Aku sudah beli pulsa untuk memperpanjang paket internet. Tapi entah kenapa, semua paket disable. Tidak bisa dipilih. Aku pun menelpon operator / CS Es*a. Dan apa yang dia katakan? Per 1 Maret 2015 Es*a hanya melayani telepon dan SMS. Tidak bisa digunakan untuk layanan internet.

LHO LHO... kapan ada pemberitahuan resminya ya?