Thursday, October 30, 2014

Moratorium PNS

Akhir - akhir ini kita mendengar desas-desus yang mengabarkan bahwa akan dilakukan moratorium PNS selama 5 tahun. Itu artinya pemerintah tidak akan membuka tes CPNS selama 5 tahun tersebut. Alasannya yaitu untuk mengkaji apakah jumlah pegawai negeri sipil saat ini terbilang berlebihan, kekurangan atau cukup.

Apakah kamu setuju dengan kebijakan tersebut? 
Pasti ada yang pro dan ada yang kontra. Sebelum menjawab setuju atau tidak, Apa yang ada dalam benakmu tentang PNS?

Wednesday, October 29, 2014

Quotes of The Day

Hari ini aku mendapatkan quotes yang bagus dari salah satu teman kantor, Mas Christ.
Nggak papa punya teman sedikit, yang penting 'singa'
Nah lho, apa maksudnya?
Kamu pilih mana, punya 10.000 kambing atau 5 singa?
You got the point?
Intinya, carilah teman yang benar-benar bisa diandalkan, meski sedikit. Percuma kamu punya banyak teman, tapi mereka tak pernah ada saat kau membutuhkan sosok teman.

Tuesday, October 28, 2014

Mewujudkan Mimpi

Salah satu postinganku di bulan Agustus 2014 menceritakan mimpi-mimpi yang ingin ku capai tiga tahun ke depan. Dan tak ada salahnya jika kini aku harus mereview kembali mimpi-mimpi itu mengingat beberapa mimpi sudah terwujud. Here it is..

































Inilah mimpi yang berhasil diwujudkan;

Tuesday, October 21, 2014

Aku Si Penulis Buku Kumpulan Cerpen 26 Judul (A-Z)

Pernah bermimpi menjadi seorang penulis, yang namamu terpampang jelas di buku yang kamu pegang, bahkan orang lain pun dapat melihat namamu tercantum di buku yang tersusun rapi di rak toko buku?

Ya, aku pernah. Bahkan impian itu masih ada hingga sekarang. Tahukah kamu buku apa yang ingin aku luncurkan?

Waktu aku masih duduk di bangku SMA, aku suka menulis cerpen. Aku berkeinginan untuk membukukan cerpen-cerpen hasil karyaku.

Agar aku mudah dikenal sebagai penulis, maka aku harus memiliki ciri khas dalam menulis. Salah satu cara yang ku lakukan untuk memunculkan 'ciri khas' tersebut yaitu dengan memberi nama tokoh dalam cerpen dengan Abjad yang sama. Misalnya, dalam cerpen berjudul MYSTERY OF “WAY” dimana nama semua tokoh diawali dengan huruf Y; ada Yurry, Yurra, Yolanda, Yanto, dan seterusnya.

Sementara itu, di cerpen berjudul SIMBOL PAKU LAMBANG LOVELY, aku memberikan nama tokoh dengan awalan huruf L, diantaranya Lambang, Lovly, Livia, dan lain-lain.

Sunday, October 12, 2014

[Review] Noragami

Berhubung akhir-akhir ini aku sedang men-santai-kan diri dengan kuliah dan kerjaan, maka daripada bengong mending nonton anime. Hihi.

Anime yang aku tonton kali ini berjudul NORAGAMI. Awalnya hanya tertarik dengan sinopsis yang ada. Dan ternyata setelah ditonton bagus juga. Bahkan semalam suntuk aku tidak tidur hanya untuk menonton anime ini :3
 
Type: TV
Total Episodes: 12
Producers: Bones, Avex Entertainment, FUNimation EntertainmentL, Kodansha, Ai Addiction
Genres: Action, Adventure, Shounen, Supernatural

Anime ini berawal dari Hiyori Iki yang selalu di-bully oleh teman-teman sekelasnya. Hiyori pun menghubungi Dewa Yato, seorang dewa yang mengabulkan segala permintaan dengan bayaran 5 yen. Dengan bantuan Mayu, seorang Regalia yang menjadi Senjata Suci Yato, akhirnya Yato berhasil mengalahkan Phantom yang mengganggu Hiyori. 

Hujan Pertama di Kotaku

Aku berdiri takzim disini, didepan kaca jendela lebar, di lantai 24, menatap tetes demi tetes air hujan yang membasahi bumi. Tiba-tiba seorang laki-laki merengkuh bahuku.
“Hujan pertama tahun ini. Kau tak kan melakukannya lagi bukan?” tanyanya.
“Aku harus pergi.”
“Jangan pergi! Malam akan segera datang.” Lelaki itu menahanku, memegang erat pergelangan tanganku.
“Aku tak peduli!” 

Aku pergi meninggalkan lelaki itu, menuju lift, menuruni satu persatu lantai apartemen. Aku terabas hujan yang semakin deras, menyebrangi jalan, dan mencoba menghentikan taksi yang berlalu lalang. Tak ada yang berhenti. Aku semakin kuyup dan aku tak peduli. Hingga sebuat taksi berhenti di depanku.

Aku menyebutkan alamat. Sopir taksi mengangguk pelan. Aku tak perlu menjelaskan dua kali. Sepanjang perjalanan aku hanya diam. Memandang jendela yang basah terkena tampias hujan. Tak terasa pipiku pun mulai basah.

Saturday, October 11, 2014

Bekasi Panas. Ini Alasannya!

"Duh, panah banget sih!"
"Iyah, bangetz, pake z!"

Begitulah percakapan pendek yang selalu terlontar ketika aku dan Mbak Iswari keluar kantor menuju mushola disamping gedung kantor. Dan baru-baru ini aku menemukan 'fakta' mengapa hari-hari selalu terasa panas. Rupanya tak hanya aku yang mengalami panas waktu kerja di kantor, namun seluruh warga Bekasi juga mengalami hal serupa. Dan ternyata ini alasannya;

Quotes of The Day

Jangan pernah menjanjikan sesuatu jika kau yakin kau tak akan mampu memenuhinya. Kalaupun kamu yakin dan nyatanya kamu tetap tidak bisa memenuhinya maka berilah kabar pada orang yang kau janjikan agar orang tersebut tidak mengharapkan atas janji yang kau berikan.

Wednesday, October 08, 2014

One Year MsMahadewi.com Anniversary

Happy One Year Blog Domain Anniversary for MsMahadewi.com

Demi memperingati Satu Tahun Blog Domain, Mahadewi Sugiastuti Shaleh, pemilik blog MsMahadewi.com, tengah mengadakan Giveaway dengan hadiah utama 1 Voucher menginap di Harris Hotel Tuban Bali

Ada yang tertarik mendapatkannya? Caranya gampang! Cukup klik link ini dan ikuti syarat dan ketentuannya >> http://www.msmahadewi.com/2014/09/one-year-blog-domain-anniversary.html
Buruan, DL 09 Oktober 2014.

Tuesday, October 07, 2014

[Resensi] Rindu - Tere Liye

Sumber: goodreads.com
Judul : Rindu
Penulis : Tere Liye
Editor : Andriyati
Penerbit : Republika
Tebal Buku : ii + 544 hal; 13.5x20.5 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2014
Harga : Rp. 63.000 (http://tbodelisa.blogspot.com/)

Sinopsis Buku:
"Apalah arti memiliki, ketika diri kami sendiri bukanlah milik kami?

Apalah arti kehilangan, ketika kami sebenarnya menemukan banyak saat kehilangan, dan sebaliknya, kehilangan banyak pula saat menemukan?

Apalah arti cinta, ketika menangis terluka atas perasaan yg seharusnya indah? Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yg seharusnya suci dan tidak menuntut apa pun?

Wahai, bukankah banyak kerinduan saat kami hendak melupakan? Dan tidak terbilang keinginan melupakan saat kami dalam rindu? Hingga rindu dan melupakan jaraknya setipis benang saja”

Ini adalah kisah tentang masa lalu yang memilukan. Tentang kebencian kepada seseorang yang seharusnya disayangi. Tentang kehilangan kekasih hati. Tentang cinta sejati. Tentang kemunafikan. Lima kisah dalam sebuah perjalanan panjang kerinduan.

Selamat membaca.

Saturday, October 04, 2014

Surat Terbuka untuk Ranii Novariany

Pondok Ungu, 04 Oktober 2014

Dear Ranii,
Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga kabar baik yang ingin selalu ku dengar darimu. Aku tak tahu dari mana aku harus memulai surat ini. Aku mengenalmu di dunia maya. Hanya karena sering ikut giveaway di blog teman-teman blogger, kita bisa saling mengenal dan berbagi informasi. Sungguh aneh ya dunia maya ini. 

Dear Ranii,
Kita belum pernah bertemu di dunia nyata, meski sebenarnya Bogor, tempat kamu tinggal, tidaklah jauh dari Bekasi, tempat aku tinggal. Entah apa alasannya hingga sebuah pertemuan itu menjadi sulit. Mungkin saja karena jadwal kopdar yang sering diadakan sering tidak sesuai dengan jadwalku. Rasanya aku ingin bertemu denganmu sebelum akhirnya aku harus pindah dari kota ini. #Ups, jangan bilang siapa-siapa kalau aku ingin pindah ke sekitaran Purworejo, kota kelahiranku. Ini rahasia kita berdua ya :p

Wednesday, October 01, 2014

One Year Ago

One year ago, I woke up early morning. I took a bath and I wore batik. I went to TransJakarta bus stasiun. I got TransJakarta. That day I wanted to go somewhere. After I got TransJakarta, I got minibus. Then I walked for about 15 minutes till I found a building. 

I asked security and I told him that I wanted to meet someone. The security said that the person who I wanted to see has not came yet. Then I sat on the long chair. 

I saw people on and off in front of me. Nobody I knew. But some of them I ever seen their faces. I was still sat on the chair until the bell rang. The security tried to take a phone. I though he called the person who I wanted to see. After closed the phone, the security said to me,"Please be patient to wait, because she was 'morning talk'.

'Okay.' I said it in my heart. And the time was come..

She, the person who I wanted to see, came to meet me. She told me that I should follow her. We went upstairs and we stopped in front of empty table. Then the woman went. I just kept silent.

Some people looked at me. And the people who said around the empty table instructed office boy to clean the empty table. After that, I pleased to the empty table.

I introduced my self, "My name was Mia."

A man beside the empty table said,"Mia or Zaitun?"

"My name was Zaitun Hakimiah. But you could call me Mia." I said.

Then, a fat man welcomed me and I followed him to introduce my self to the people. It was so strange for me. So, I never forgot it.