Wednesday, June 25, 2014

3+4 = 7

Aku tergabung dalam milis Perisai (Persaudaraan Islam Astra) dan beberapa hari yang lalu, aku mendapat sebuah email yang menurutku bagus untuk dishare.


3+4=7

Posted by felixsiauw on Jun 23, 2014

Tempat Duduk Baru

Wauw tak terasa Juni sudah berada di penghujung bulan..
Tak terasa pula, dua bulan sudah aku menikmati hari-hariku dengan suasana baru. Seperti yang pernah ku ceritakan sebelumnya, Rotasi Tempat Duduk membuatku harus menyesuaikan dengan orang-orang di sekelilingku.

Begini nih struktur tempat duduk yang sekarang..


Apakah aku merasa nyaman?
Yay... meski terkadang, aku masih sering mengenang posisiku sebelumnya. Ada hal-hal 'menyenangkan' yang ku rasakan di posisiku yang lama. 

Akan tetapi, saat ini pun tak kalah menyenangkan. Ada mereka-mereka yang begitu hangat dan bersahabat..

Terima kasih :)

Tuesday, June 17, 2014

Petualangan Mia (2014)

"Dia sedang menikmati kesendiriannya." Begitulah komentar pamanku ketika ibuku menceritakan aku yang suka pergi melalang buana dengan ijin seadanya.

Aku suka berpetualang. Mungkin dekat maknanya dengan istilah yang lebih keren, traveling. Namun, bagiku, berpetualang adalah merasakan pengalaman baru di tempat baru dan memberikan kesan mendalam bagiku sehingga membuatku merasa bahwa aku ini keren.

Di tahun 2014 ini, inilah 'petualangan' yang sudah ku dapatkan;
Akhirnya setelah tiga tahun lebih di Jakarta, aku bisa menjejakkan kaki di tiga pulau dari sekian pulau di Kepulauan Seribu.


Friday, June 13, 2014

Aku, Bita, dan SIM

Minggu, 08 Juni 2014
Pagi itu aku berniat pergi ke stasiun Bekasi untuk menukar tiket kereta yang ku beli di PadiTrain. Sebenarnya hari Minggu adalah hari yang tepat untuk melepas penat dengan berguling-gulingan di kosan setelah seminggu bekerja. Namun, karena Sabtu aku masuk sampai jam 16.00 dan dilanjutkan pergi karaokean, maka jadilah Minggu aku kesana.

Perjalanan pagi itu lancar. Tak macet seperti biasanya. Dan sungguh yang membuat hati DEG adalah ketika banyak ku lihat polisi bertebaran di jalan raya menghentikan para penggendara motor. 

Saturday, June 07, 2014

Isuzu dan Sparepart

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas kuliah Information Process Business Minggu ke-1

Amati perusahaan tempat Sdr bekerja atau perusahaan lain yang Sdr tertarik. Diskripsikan profile perusahaan yang menyangkut misi, visi, strategi perusahaan. Apa bidang dan jenis usahanya, pemakai barang atau jasa yang dihasilkannya, pemasoknya, serta partner usaha?



Saya bekerja di PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Divisi Sparepart.

Sunday, June 01, 2014

Souvenir Pernikahan

Happy Wedding Mbak Riska & suami
Hari ini aku menghadiri undangan pernikahan dari rekan kerjaku di Sparepart IAMI. Sejak bergabung delapan bulan yang lalu, sudah ada empat pernikahan yang terlaksana dan ini pertama kali aku menghadirinya. 

Yay, kali ini undangan datang dari Mbak Riska yang mengadakan resepsi pernikahannya di salah satu gedung di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 

Aku rasa hampir dari kita sudah tahu bagaimana suasana resepsi pernikahan yang diadakan di gedung, di rumah sendiri, di jalan raya, di hotel. Pasti akan terasa perbedaannya. Namun kali ini aku tak akan membahas tempat resepsi. Aku lebih tertarik untuk membahas souvenir pernikahan.

Perbedaan Jilbab dan Hijab

Sore ini aku melakukan debat kecil di facebook yang sebenarnya tidak penting. Berawal dari salah seorang teman facebook yang memasang status.
lebih baik berjilbab daripada berhijab
Ada satu komentar yang mengatakan "Hijab lbh ke fashion, jilbab lbh menurut perintah Al-qur'an". Aku pun ikut berkomentar "yg penting mah nutupin aurat". Eh, ternyata komentarku ditimpali;
Betul ukhti zaitun, tutup aurat itu wajib. Tp yg dimaksud hijab disini berbeda artinya dgn berjilbab. Hijab itu kebanyakan hanya membalut aurat, bkn menutup aurat. Membalut dgn menutup beda lho mohon dicerna dgn hati bkn emosi #salamukhuwah