Friday, August 24, 2018

[Review] Chia Dan - Cheer Dance / We Are Rockets!

Lama ya nggak nulis review J-Drama lagi! Selain karena setelah menikah lebih banyak menghabiskan waktu untuk berduaan, tempatku biasa download, www.ainodorama.web.id, tidak update  film/drama yang menarik perhatianku.

Hingga akhirnya nemu dorama ini... Cheer Dance / We Are Rockets! Masih On-Going sih, tapi rasanya seru untuk diikuti.
via Asianwiki.com

Tuesday, August 14, 2018

Rindu Makanan di Bekasi

Jika boleh ku mengatakan rindu, maka ingin sekali ku sampaikan pada ketiga makanan yang hanya bisa ku dapatkan waktu di Bekasi. Berikut daftarnya.

Wednesday, August 08, 2018

Residen dan USG Pertama

08 Agustus 2018,
Tepat satu bulan pernikahan, kami periksa ke dokter kandungan. Nggak sengaja nge-pas-in sih, kebetulan jadwal dokter yang ku inginkan ada di hari ini.

Sebelumnya aku sudah menceritakan kehamilanku ini pada teman sekantor, sekalian tanya-tanya soal periksa. Mereka tidak terlalu terkejut karena sebelumnya sudah menduga-duga; telat datang bulan dan badan meriang (pilek lebih tepatnya).

Pagi aku mendaftar di loket pendaftaran. Aku sudah mendaftar online, jadi tinggal menyerahkan berkas, tak lama. Aku kembali ke ruang kerja. Kata temanku, nanti datang ke ruang poli siang aja, saat pasiennya sudah tinggal dikit, jadi bisa diskusi lebih panjang.

Tuesday, August 07, 2018

Aku Hamil

MasyaAllah...
Belum genap satu bulan aku menikah, aku mendapat kejutan yang luar biasa. Allah memberikan amanah yang sangat besar. Dia menitipkan kehidupan di rahimku. Aku hamil. Kehamilan yang datangnya lebih cepat dari yang ku kira. Bahagia, sudah pasti. Tapi ada rasa takut, khawatir, dan segala macam rasa yang tak bisa dijelaskan.

Bismillah...
Cerita ini akan ku mulai, sebuah jurnal yang akan mencatat perjalananku selama melewati masa kehamilan. Semoga Allah mempermudah segala urusan. Aamiin.

Penerimaan; Perjuangan Terberat dalam Pernikahan

Setiap tanya pasangan yang baru saja menikah, pasti yang diceritain yang enak-enak saja, yang membuat si pendengar ingin segera menikah juga. Padahal dibalik cerita indah setelah menikah, ada perjuangan yang harus dilalui oleh masing-masing pasangan suami istri.

Apakah itu?

Friday, August 03, 2018

[Persiapan Pernikahan] Pasfoto untuk Mendaftarkan Pernikahan

Sepulang imunisasi TT, aku melewati tempat foto yang direkomendasikan untuk mencetak foto sebagai salah satu syarat nikah. Sewaktu aku lewat kemarin masih tutup, ternyata hari ini sudah buka. Aku pun memberi tahu si calon suami yang saat itu sedang mengurus surat-surat di kelurahan. "Yaudah nanti aku kesana", begitu katanya. 


Haa? Tadi pagi kan dia baru menemuiku untuk imunisasi, masak sorenya udah mau kesini lagi buat foto. Jaraknya lumayan lho. Ada sedikit rasa bersalah dan tak tega. "Aku pengen semuanya cepat selesai."

Thursday, August 02, 2018

[Persiapan Pernikahan] Imunisasi TT untuk Calon Pengantin Wanita


19 Juni 2018, hari terakhir libur lebaran. Aku pikir sama halnya rumah sakit, puskesmas juga libur. Ternyata tidak, buka seperti biasa. Kesempatan untukku melakukan imunisasi TT sebagai syarat administrasi untuk mengajukan pernikahan. Mumpung libur, iya kan? Kalau hari biasa, duh ribet ijinnya. Aku selalu tak tenang meninggalkan pekerjaan untuk urusan pribadi, kecuali menggunakan jatah cuti yang bisa libur seharian penuh.
jadwal
Ku lihat kemarin jadwal pelayanan untuk imunisasi buka dari jam 08.00 - 10.00 WIB. Jam 8-an aku berangkat dari rumah, langsung masuk menuju loket pendaftaran. Sesampainya di loket ditanyai, "Calon suaminya mana?"

"Di rumah." jawabku.
"Lho nggak diantar?"
"Lha emang calon suami harus ikut?"