Thursday, July 26, 2018

Aku dan Suami

"hanya toilet yang pisahkan qta"

Mungkin ungkapan itu tepat sekali untuk menggambarkan keadaanku yang hampir 24 jam selalu bersama suami dan hanya toilet yang pisahkan kami. Haha.

Thursday, July 19, 2018

Daftar Kado untuk Pernikahan

Jika ditanya, "Pilih uang atau kado?", kamu jawab apa?

Biasanya gitu ya kalau ada yang nikah (misalnya), kita mengumpulkan uang atau dikenal dengan istilah "kolekan" / patungan yang nantinya akan diberikan ke yang bersangkutan, baik dalam bentuk hadiah/kado atau wujud uang.

Nah, kalau diberi pilihan, lebih milih yang mana? Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya ya.

Wednesday, July 11, 2018

Tangisan Pertama Setelah Menikah

Setiap kali menghadiri atau melihat akad nikah yang sedang berlangsung, ada rasa haru yang ku rasakan. Betapa hanya dengan satu kalimat ijab kabul, seluruh tanggung jawab wanita berpindah dari orang tua ke suami, orang asing yang dikenal tak lebih lama dari orang tua yang membesarkan anaknya. 

Gimana coba perasaan orang tua?

Pokoknya, saat akad nikah, aku ingin ibuku duduk di sebelahku. Itu impianku jika aku menikah. Aku akan menggenggam erat tangan ibuku selama prosesi akad berlangsung. Aku akan mengucapkan banyak terima kasih dan meminta maaf sedalam-dalamnya pada ibu. Mungkin air mata akan tumpah ruah disana. Tapi sayangnya impian itu tidak terwujud karena keterbatasan tempat untuk pelaksanaan akad.

Tuesday, July 10, 2018

Doa dan Ucapan Pernikahan

Bagiku dan keluargaku, menikah bukan hanya sekedar menyatukan dua insan dari keluarga yang berbeda, namun sekaligus ajang dimana keluarga besar, kerabat, sanak saudara, sahabat bisa berkumpul dan bertemu. Mereka akan meluangkan waktu, bahkan biaya untuk bisa datang ke acara pernikahan. Bahkan yang tak diundang pun menyempatkan datang, tentunya karena mereka sayang pada keluarga kami dan ingin ikut merasakan kebahagiaan yang kami rasakan.

Akan tetapi, dari sekian orang yang kami undang, ada keadaan dimana mereka tidak bisa datang. Mungkin karena ada acara yang lebih penting, janji yang lebih dulu dibuat, dan lain sebagainya. Aku bisa memahami kondisi tersebut karena keduanya sama-sama kecewa. Aku mengharap kehadiran mereka dan mereka juga sedih karena kondisi yang tidak memungkinkan. Jadi ya, take it easy aja. Saling mengerti kondisi satu sama lain pasti membuat suasana jadi lebih nyaman. Lagipula, yang terpenting itu adalah DOA. Memang takterlihat wujudnya, namun setiap ucapan doa akan terpilin ke langit, meminta Tuhan memberikan skenario terbaik bagi yang didoakan maupun yang mendoakan. Luar biasa sekali bukan?

Failed Honeymoon

Pertanyaan yang paling sering dilontarkan sehari setelah menikah adalah "honeymoon kemana?", seakan-akan honeymoon atau bulan madu adalah suatu keharusan yang harus dilalui oleh pasangan yang baru menikah. Emang wajib ya?

Sunday, July 08, 2018

Aku Menikah

Aku menikah,

Mungkin memang karena usia yang makin menua
Mungkin memang karena tuntutan masyarakat
Mungkin memang karena lingkungan yang sudah banyak berumah tangga
Mungkin memang karena lelah menyendiri
Mungkin memang karena tak tahan dengan pertanyaan 'kapan nikah?'
dan segala kemungkinan yang mengarahkanku pada keadaan untuk segera menikah

Thursday, July 05, 2018

Menahan Diri dari Pertanyaan Basa Basi

Alhamdulillah, per tanggal 02 Juli, undangan cetak sudah tersebar semua. Sungguh masih ada rasa "nggak nyangka" pada akhirnya aku bisa membagikan undangan nikah macam itu.

Saat menyerahkan undangan, khususnya pada teman dekatku yang saat ini belum menikah, aku sungguh-sungguh menahan mulut ini untuk berkata,"Semoga cepet nyusul ya!" Kalaupun  keceplosan dari mulut ini, aku sungguh-sungguh minta maaf.

Pernyataan doa "Semoga cepet nyusul ya!" saja ku hindari, apalagi pertanyaan basa-basi "Kapan nikah?" Semoga diri ini mampu menahan untuk tidak bertanya ya. 

Cara membuat QRcode Google Maps Alamat

Ku terharu ketika "Bapak" menerima undangan, pagi harinya menemui kami bertanya "Gimana caranya membuat QRcode di undangan?"
Denah Lokasi

Wednesday, July 04, 2018

Undangan Pernikahan


وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir [ QS. Ar Rum 30:21]

***

Sesungguhnya hati ini telah terhimpun dalam cinta karena-Mu dan bertemu dalam taat kepada-Mu, maka eratkanlah ikatannya, kekalkanlah kasih sayangnya, berkahilah jalannya, dan penuhilah hati keduanya dengan cahaya-Mu yang tak pernah pudar. Dengan mengharap rahmat dan ridho-Mu, satukanlah kami dalam ikatan tali suci pernikahan.

Dengan ini kami memohon doa dan restu untuk pernikahan kami:

Zaitun Hakimiah NS
dengan
Andy Rachmat Wibisono

Yang insyaalloh akan diselenggarakan pada:
💍Akad Nikah
Minggu Wage, 08 Juli 2018
🕗Pukul 08.30 WIB

💌Resepsi Pernikahan
Minggu Wage, 08 Juli 2018
🕚Pukul 11.00 - 14.00 WIB

🏡 Kebonsari, Purwodadi, Purworejo

Peta Lokasi :

Sunday, July 01, 2018

Segera Hadir! Cerita Cinta di Blog Wamubutabi

Aku mulai menulis blog ini tahun 2010, artinya sudah delapan tahun aku membesarkannya. Banyak cerita yang sudah ku tuliskan disini, dari cerita yang remeh sampai tulisan yang receh. Sama aja ya 😂

Akan tetapi, apa yang aku tuliskan disini benar-benar tentang apa yang aku alami, aku pikirkan, dan aku rasakan. Cerita saat kuliah, saat magang, kerja, semua tersimpan disini. Kehidupan pribadiku terbaca semua dari setiap tulisan yang ku torehkan di blog ini.