Thursday, June 28, 2018

[Kuliner] Nongkrong di Roemah Si Mbok Purworejo

Bagi kamu yang tinggal di Purworejo, pengen nongkrong, tapi bingung dimana? Cobain deh ke Roemah Si Mbok yang ada di Pangenrejo. Tempatnya tepat di pinggir jalan, tapi cafenya di lantai dua. Lantai satu toko kelontong gitu.
lantai 2, mepet jalan
Parkirnya jangan dipinggir jalan, langsung masuk aja, di depannya ada warnet buat game online. Parkirannya luas, jadi mobil pun aman parkir disana.

Wisata Mangrove Demang Gedi Purworejo

Tangan Hitam Berkelingking Ungu

27 Juni 2018, sepulang dari TPS melakukan pencoblosan pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018, niat hati ingin pamer kelingking ungu, namun urung karena gagal fokus dengan warna kulit yang makin gelap. Haha.
kelingking ungu

Wednesday, June 20, 2018

Kok Kurusan?

Lebaran kali ini, pertanyaan paling banyak yang kuterima adalah "kamu kok kurusan?" Harusnya seneng dong yah, tapi makin banyak orang yang nanya kok rasanya jadi annoying ya.

"Diet ya?"
"Kok kurus banget?"
"Mukanya jadi kempot?"
"Kemarin terakhir nggak segini?"

Terus kalau lagi diam tak menyentuh makanan, dibilang "lagi diet kok ya, makanya nggak mau makan." Padahal ya daritadi udah nyemil makanan mulu, hanya saja pas orang lain tak melihat.

Thursday, June 14, 2018

Piket Lebaran


Lebaran sebentar lagi~
Lagi pada ngapain nih di H-1 lebaran ini? Nyiapin kue? Bikin Ketupat? Masak Opor?
Aku sih lagi di kantor, karena hari ini aku dapat jadwal piket.

Sudah menjadi kebiasaan (atau sudah ada aturan) saat libur lebaran tiba, beberapa instalasi di rumah sakit, termasuk Instalasi PDE, mewajibkan personilnya untuk tetap masuk, piket. 

Sedih? Nggak juga. Toh cuma stand by kalau-kalau terjadi masalah.

Friday, June 08, 2018

Apa yang Perlu Dilakukan Saat Emosi Menguasai?

Banyak hal di dunia ini yang tidak sejalan dengan apa yang kita pikirkan dan apa yang kita inginkan. Ketika suasana hati sedang baik, maka kita bisa memaklumi dan menerimanya. Namun sebaliknya, saat suasana hati sedang kacau, ada saja alasan untuk menolak keadaan. Tak seperti yang ku harapkan, seharusnya begini, semestinya begitu, semua hal negatif memenuhi kepala. Kita menjadi emosi dan ingin memaki. Marah, mangkel, kesel akhirnya bersedih meratapi keadaan, "Kenapa semua ini terjadi?"

Lantas apa sih yang perlu kita lakukan untuk menenangkan hati kala emosi dan sedih menghampiri?

Thursday, June 07, 2018

DIY - Membuat Apron Menyusui / Nursing Cover

Selesai dari kursus menjahit, aku tak lagi menyentuh peralatan jahitku. Inginnya rehat sejenak, tapi kok keterusan. Nggak mood sepanjang waktu. Bahkan Mbakku sudah semangat membelikan bahan untuk dijahit, akhirnya hanya teronggok di bawah meja. Duh!


Sunday, June 03, 2018

Tahu Eka Gustiwana? Dengerin Lagu Terbarunya!

Kamu tahu Eka Gustiwana? Aku sih baru tahu akhir-akhir ini saat dia dan rekannya melakukan perjalanan keliling pulau Jawa selama satu bulan untuk menciptakan sebuah lagu yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya setempat. Kebetulan kota tempat tinggalku sekarang termasuk dalam satu kota yang terpilih untuk dikunjungi. Sungguh ada suatu kebanggaan tersendiri ketika Purworejo menjadi salah satu kota terpilih dari sekian kota yang ada di Pulau Jawa.

Sumber : IG ekagustiwana

Friday, June 01, 2018

Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Estimasi Biaya

Tak terasa sudah satu tahun dua bulan aku bekerja disini. Udah nggak bisa dianggap baru lagi ya? Apalagi di tahun ini juga kembali diadakan perekrutan pegawai non PNS sebanyak 94 orang. WOAW.

Hampir di setiap perekrutan karyawan baru, tahap seleksi diakhiri dengan tes kesehatan. Dulu tes kesehatan untuk masuk kantor lama, dilakukan medical check up (MCU) lengkap; tes darah dan urine, rongent atau foto dada, pemeriksaan fisik (tensi darah, buta warna, tes mulut, gigi, hidung, mata, telinga).