Thursday, May 31, 2018

[Review] Chotto Ima Kara Shigoto Yamete Kuru - To Each His Own

cover via Asianwiki.com
Hwaa... rasanya senang sekali saat mengetahui film "Chotto Ima Kara Shigoto Yamete Kuru" ini sudah bisa di download di ainodorama.web.id setelah enam bulan yang lalu menonton trailer-nya. Apalagi kalau bukan karena ada Sota Fukushi dengan perannya sebagai pria dengan wajah ceria dan penuh tawa. Dan setelah menonton filmnya, ternyata ceritanya B aja. 

Tuesday, May 29, 2018

[Resensi] Komet - Tere Liye

cover via www.goodreads.com
Judul : Komet
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 384 hlm; 20 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2018
Harga : Rp. 95.000,-
Sinopsis Buku:  

Setelah “musuh besar” kami lolos, dunia paralel dalam situasi genting. Hanya soal waktu, pertempuran besar akan terjadi. Bagaimana jika ribuan petarung yang bisa menghilang, mengeluarkan petir, termasuk teknologi maju lainnya muncul di permukaan Bumi? Tidak ada yang bisa membayangkan kekacauan yang akan terjadi. Situasi menjadi lebih rumit lagi saat Ali, pada detik terakhir, melompat ke portal menuju Klan Komet. Kami bertiga tersesat di klan asing untuk mencari pusaka paling hebat di dunia paralel.

Buku ini berkisah tentang petualangan tiga sahabat. Raib bisa menghilang. Seli bisa mengeluarkan petir. Dan Ali bisa melakukan apa saja. Buku ini juga berkisah tentang persahabatan yang mengharukan, pengorbanan yang tulus, keberanian, dan selalu berbuat baik. Karena sejatinya, itulah kekuatan terbesar di dunia paralel.


***

Monday, May 28, 2018

[Resensi] Ceros dan Batozar - Tere Liye

cover via www.goodreads.com
Judul : Ceros dan Batozar
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 376 hlm; 20 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2018
Harga : Rp. 95.000,-
Sinopsis Buku: 
Awalnya kami hanya mengikuti karyawisata biasa seperti murid-murid sekolah lain. Hingga Ali, dengan kegeniusan dan keisengannya, memutuskan menyelidiki sebuah ruangan kuno. Kami tiba di bagian dunia paralel lainnya, menemui petarung kuat, mendapat kekuatan baru serta teknik-teknik menakjubkan. Dunia paralel ternyata sangat luas, dengan begitu banyak orang hebat di dalamnya. 

Kisah ini tentang petualangan tiga sahabat. Raib bisa menghilang. Seli bisa mengeluarkan petir. Dan Ali bisa melakukan apa saja.

***

Wednesday, May 23, 2018

Aku [Pernah dan Rindu] Jadi Orang Ketiga

Memang benar ya, hanya waktu yang bisa membuat kita berdamai dengan sesuatu yang menyakitkan. Saat semua itu terjadi, mungkin kita mati-matian bertahan, tapi seiring berjalannya waktu, kita bisa menerimanya dengan ikhlas. Tak lagi menyakitkan, bahkan menjadi sesuatu yang sangat dirindukan.
source : pixabay.com
Salah satu hal menyakitkan sepanjang hidupku adalah saat aku kuliah, ketika teman kosan, teman sekamar, pada akhirnya memiliki pacar. Terus?

Kedengarannya sepele ya, tapi kalau belum pernah di posisi itu, ya mana bisa tahu sesakit apa? Ketika biasanya berdua pergi kemana-mana, makan bareng, melakukan hal-hal aneh, kini dia menghabiskan lebih banyak waktu dengan pacarnya.

Friday, May 18, 2018

Dia yang Menyenangkan

Berteman dengan seseorang yang usianya terpaut jauh itu terkadang susah dan kurang menyenangkan. Dia yang lebih tua sering kali berkomentar, menggurui, memarahi karena dia memang lebih berpengalaman. Belum lagi perbedaan soal cara pandang, yang menurut dia seharusnya begini begini, padahal maunya kita begitu begitu.

Akan tetapi, tidak dengan temanku yang satu ini. Dia sepuluh tahun lebih tua dariku dan dia sangat menyenangkan. Dia sudah menikah meski belum dikaruniai anak.


Awal pertama aku mengenalnya, aku tak tahu bisa sedekat ini dengannya. Waktulah yang mendekatkan kami. Tapi tentunya karena ada kecocokan satu sama lain.

Tuesday, May 15, 2018

[Kuliner] Jajan Pizza di Purworejo

Delizioso Pizza, awalnya aku tahu warung pizza itu dari instagram. Mengetahui lokasinya di jalan yang sering ku lalui, sering kali saat pulang kerja aku memperlambat laju motorku demi mencari tahu dimana ia berada. Agak susah sih karena plangnya kecil dan tempatnya kurang mentereng. Tapi aku cukup ngeh tempatnya disana.

Meski sudah tahu lokasinya, baru Minggu kemarin aku kesampaian makan disana.

Pas sudah di depan tempatnya, kok ragu mau masuk. Pasalnya di satu plang yang sama terdapat dua nama: Koftee Cafe dan Delizioso Pizza. Warung pizzanya yang sebelah mana nih?
plang depan

Monday, May 14, 2018

[Review] Saiki Kusuo no Sainan - Psychic Kusuo

cover via asianwiki.com
Woooh... Covernya bagus ya... Apalagi lihat siapa pemeran utamanya. Langsung cuss download! Film ini bergenre comedy, manga, supernatural.

Comedy : mengundang tawa para penontonnya
Manga : diangkat dari manga "Saiki Kusuo no Sainan" oleh Shuichi Aso
Supernatural : tokoh utamanya memiliki kekuatan super/batin

Tuesday, May 08, 2018

Apa Hubungan IT dengan Pemilihan Antibiotik?

via www.medicalnewstoday.com
Di tengah rasa kantuk yang melanda karena perut kenyang dan ruangan sepi menyisakan dua orang, tiba-tiba handphone ku berdering. Nomor tak dikenal.

"Hallo..."

Aku mengenali suaranya. Seorang dokter muda, tampan, menduduki jabatan Kepala Bidang di rumah sakit ini, dan statusnya masih single.

"Mi, ke aula ya. Sebenarnya butuh dua IT, tapi satu aja gak apa-apa. Kamu ke atas ya."

Ya, hari ini para petugas IT sedang tugas luar dan hanya aku yang tersisa. Mau tak mau ya aku yang harus mewakili.

Sesampainya di aula, ku lihat ruangan berisi mereka yang berseragam putih.

"Hee.. Aku gak salah nih?" batinku.

Friday, May 04, 2018

Pentingnya Menjaga Pola Makan yang Teratur

Pagi itu aku kedinginan. Aku pikir karena suhu AC yang terlalu rendah (padahal jarum digital menunjukkan angka 25 derajat). Tapi setelah suhu AC dinaikkan, nyatanya tak membuatku merasa lebih baik.

Baca : AC

Pukul 09.00 WIB, kami seruangan berencana menjenguk kawan yang sakit di ruang rawat sebelah. Yes, akhirnya aku bisa keluar dari ruangan ber-AC ini, batinku. 

Memang benar di luar ruangan, aku merasa lebih hangat. Tapi sepertinya ada yang salah pada tubuhku. 

Sekembalinya aku ke ruangan, aku menggigil kedinginan. Badanku mulai panas dan kepalaku terasa sedikit berat. Pusing. Aku jatuh sakit.

Tuesday, May 01, 2018

[Resensi] Pergi - Tere Liye

cover via goodreads.com
Judul : Pergi
Penulis : Tere Liye
Editor : Triana Rahmawati
Penerbit : Republika
Tebal Buku : iv + 455 hal.; 13.5x20.5 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2018
Harga : Rp. 79.000,-
Sinopsis Buku: 
Sebuah kisah tentang menemukan tujuan, ke mana hendak pergi, melalui kenangan demi kenangan masa lalu, pertarungan hidup-mati, untuk memutuskan ke mana langkah kaki akan dibawa. Pergi.

***

Buku ini merupakan sekuel novel Pulang yang diterbitkan tahun 2015 lalu. Cerita di buku Pergi ini pernah dituliskan Tere Liye di fanspage facebook Tere Liye sesaat setelah pernyataannya untuk tidak lagi membukukan tulisannya.