Saturday, April 28, 2018

[Review] Todome no Kiss - Kiss that Kills

cover via AsianWiki.com
Drama "Todome no Kisu" ini menceritakan tentang Otaro Dojima (Kento Yamazaki) yang bekerja sebagai Host yang populer. Host adalah pekerja pria di sebuah bar/klab malam yang tugasnya menemani wanita. Mereka menggoda klien (wanita), menceritakan kisah-kisah yang menarik, mendengarkan masalah pelanggan, dan memperlakukan mereka seperti pelanggan yang sangat dihormati.

Wednesday, April 25, 2018

[Kuliner] Mie Ayam Steak Purworejo

Akhir-akhir ini aku punya rutinitas baru dimana setiap hari Jumat sepulang kerja, aku bersama kedua sahabat SMP ku bertemu untuk makan siang. Ya nggak setiap Jumat juga deng, dan nggak setiap saat bersama keduanya (hanya salah satu diantara mereka).

Baca : Sahabat SMP

Terhitung baru tiga Jumat aku makan bersama mereka. Selain mempererat persahabatan kami, tentunya kegiatan ini bisa menambah 'wawasan'-ku tentang kuliner yang ada di Purworejo. Di kota kecil yang damai dan tenang ini, aku tahunya warung bakso, mie ayam, dan soto yang betebaran di pinggir jalan. Aku tak tahu tempat makan yang lagi happening dan direkomendasikan banyak orang. Nah, bersama teman-temanku tadi, kami mencoba rasa ke berbagai tempat (meski belum banyak).

Sunday, April 22, 2018

Tips Sederhana Mengubah Template Blog

Suka ngiri nggak sih waktu blogwalking nemu blog yang template nya menarik dan enak dilihat, serasa ingin punya template yang bagus juga.

Aku sih yes!

Berbekal itu, aku berhasil mengubah template blog ini, YEAY! Akhirnya aku bisa move on dari Penciling template by Eternal Thinker yang sudah bertahun-tahun ku gunakan.

Friday, April 20, 2018

Saat WhatsApp Diblokir itu Rasanya...

Sudah tahu kan ya kalau aplikasi WhatsApp (WA) ada fitur blokir sehingga kita tidak bisa menerima pesan dan telpon dari orang yang sudah diblokir.

Aku sendiri pernah menggunakan fitur tersebut. Ada lebih dari satu orang yang ku blokir, di antaranya:

Wednesday, April 18, 2018

Alasan Mengapa Ingin Menjadi Ibu Pekerja

Kemarin, menjelang pukul 12.00 WIB, I-phone kantor berbunyi.

...

Telpon (T): "Programmernya pada ke Magelang ya?"
Aku (A): "Iya, kenapa?"
T : "Dokter paru kan sedang sakit. Kayaknya besok beliau masih belum datang. Kalau yang pendaftaran online ditutup dulu gimana?"
A : "Ya, bisa aja. Tapi yang udah terlanjur daftar gimana?"
T : "Duh...gak ada programmernya sih ya?!"
A : "(Saya ini programmer juga lho!) Sama aja, maksudnya gini, pendaftaran untuk pemeriksaan besok kan sudah dimulai dari pukul 00.00 WIB, sekarang sudah jam 12.00. Itu artinya kita hanya akan menghentikan pendaftaraan dari jam 12.00 - 14.00 WIB. Nah, pasien yang sudah mendaftar dari 00.00 - 12.00 ini gimana?"

...

Sharing Your Personal Stories, Yay or Nay?


Akhir-akhir ini aku ingin update blog, tapi kok males nulis, bingung, gak mood, padahal ada ide/topik yang ingin dibahas untuk dijadikan sebuah tulisan. Jadilah aku blogwalking saja.

Tuesday, April 10, 2018

[FF] Penyesalan Terbesar

Ada banyak kata yang bergelayutan di pikiranku. Sayangnya ku tak bisa merangkainya menjadi sebuah cerita. Penyesalan itu selalu muncul setiap kali aku mencoba menuliskannya. Itulah mengapa kisah ini tak pernah sampai di ujungnya.

Sore itu aku ada janji ketemuan dengan teman lamaku, Jenny. Kami dulu teman kuliah yang setiap harinya bersama. Dimana ada dia, disitulah aku berada. Aku tahu kehidupan dia, pun dia tahu segala tentangku. Selepas wisuda kami dipisahkan oleh tempat kerja. Aku dan dia berada di dua kota yang berbeda, berjarak ratusan kilometer.

Sunday, April 01, 2018

[Review] Kokoro ga Sakebitagatterunda - The Anthem of the Heart

cover via asianwiki.com
Film "Kokoro ga Sakebitagatterunda" ini menceritakan seorang siswa SMA bernama Jun Naruse (Kyoko Yoshine) yang mendapat 'kutukan' tidak bisa bicara. Jika dia berbicara dengan orang lain, dia akan sakit perut. Itu sebabnya dia tidak bisa bergaul dengan teman-teman sekelasnya. 'Kutukan' itu datang saat Jun di waktu kecilnya terlalu banyak bicara sehingga suaranya diambil oleh Dewa Telur.