Tuesday, March 27, 2018

Hikmah dari Turunnya Hujan

Pagi ini hujan.

Dua kali aku mendengarkan sirine ambulance di perjalananku menuju kantor. Satu melintasiku. Satu lagi berada di belakangku. Kami sama-sama berbelok. Aku menuju parkiran karyawan dan mobil itu menuju IGD. Entah siapa dan bagaimana keadaan orang yang ada di mobil tersebut. Hii... Di benakku langsung terbayang darah segar di jalanan. Kecelakaan.

Akan tetapi, aku tak ingin membahas tentang itu. Rasanya sempit sekali kalau berpikir hujan hanya meningkatkan angka kecelakaan. Tentu ada hikmah yang lebih besar bukan?

Monday, March 19, 2018

Kehilangan Kartu

Huft. Lagi-lagi aku harus berurusan dengan satpam rumah sakit. Setelah sebelumnya aku lupa mencabut kunci motor dari stop kontak hingga motorku digiring ke pos satpam, sekarang kasusnya berbeda, aku kehilangan kartu parkir.

Baca : Lupa

Aku sudah di parkiran, ku rogoh kantong jaketku seperti biasa. Kunci, sarung tangan, masker semua ada. Eh tapi, kemana kartu parkirku? Aku tak pernah mengeluarkannya dari saku jaket. Lalu hilang dimana?

Monday, March 12, 2018

Titik Sensitif Wanita

Beberapa waktu yang lalu aku membaca tulisan yang ada di timeline facebook yang ditulis oleh Dwi J. Prasetyo. Berikut penggalan dari tulisan beliau.

KETIKA BOJOMU NESU (ISTRIMU MARAH)

Teorinya, seorang wanita hanya ingin di peluk ketika marah, teorinyaaa.. Prakteknya, angel eram, kita pecah dulu permasalahannya.

Friday, March 09, 2018

Campur Tangan Tuhan di Perjalanan Hidup Manusia

Pernah nggak sih merasa WOW saat melihat bagaimana Tuhan membelokkan jalan hidup manusia. Aku sih pernah, sering malah, baik itu yang terjadi pada diriku sendiri, maupun pada orang lain. Dibalik kegagalan, kesedihan, dan keterpurukan, ternyata Tuhan menyiapkan cerita yang lebih indah dan pastinya itu yang terbaik untuk kita.

Setahun yang lalu, aku mengikuti tes seleksi kerja di rumah sakit ini. Sungguh tak diduga, ketika aku mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) di Kantor Regional I BKN (Badan Kepegawaian Negara) Yogyakarta, aku bertemu seseorang yang ku kenal, sebut saja Mawar. Dia adalah teman sekelasku saat SMA. Kami berteman baik dari dulu hingga sekarang. Sebelum mengikuti tes ini, kabar terakhir yang ku dengar dari dia, dia baru saja resign dari pekerjaannya di sebuah bank. Entah mengapa, aku merasa takdir menemukan kita sehingga nantinya kita bisa sekantor jika sama-sama diterima kerja di rumah sakit ini.

Tuesday, March 06, 2018

[Review] Hagane no Renkinjutsushi - Fullmetal Alchemist

Cover via Asianwiki.com
Saat mereka kecil, Ibu Edward Elric (Ryosuke Yamada) dan adik laki-laki-nya Alphonse meninggal dunia. mereka berusaha menghidupkan kembali ibu mereka dan melakukan transmutasi manusia yang tabu dalam alkimia. Usaha mereka gagal. Akibatnya, Edward kehilangan bagian tubuhnya dan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya. Edward mengorbankan bagian tubuhnya yang lain untuk menutupi jiwa Alphonse ke zirah besi. Edward kemudian menjadi seorang Alchemist. Dia melakukan sebuah perjalanan untuk menemukan "Batu Filsuf", yang memiliki kekuatan untuk mengembalikan apa yang mereka hilangkan.
Sumber : ainodorama.com 

Sunday, March 04, 2018

Wisata ke Pule Payung, Kulon Progo

Spot Sepeda Langit
Sepeda Langit, salah satu spot foto di Wisata Alam Pule Payung, Kokap, Kulon Progo. Tempat wisata ini sudah cukup lama dibuka, tapi aku baru kesampaian kesini, hari ini.

Pule Payung ini lokasinya tak jauh dari Wisata Alam Kalibiru. "Nduwur e Kalibiru", kalau kata orang-orang. Maksudnya, letaknya di atas lokasi Kalibiru, jadi lebih tinggi.

Thursday, March 01, 2018

Saat Meninggalkan Usia 25 Tahun

Bulan ini adalah bulan terakhir aku berumur 25 tahun, usia yang tak bisa lagi disebut anak-anak/remaja, bahkan sudah pantas disebut dewasa.

Ketika membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain itu penting, maka kehidupanku jauh dibelakang orang-orang seusiaku. 

Di saat mereka sedang bahagianya membesarkan anak pertama mereka (bahkan sedang hamil anak kedua), aku bahkan belum menikah. Ketika mereka sudah memiliki rumah dan mobil pribadi, aku masih merasa nyaman tinggal bersama kedua orang tuaku. Jika mereka sudah, sedang, atau berencana kuliah S2, aku merasa cukup dengan gelar sarjana dan belum ada keinginan untuk lanjut kuliah.