Saturday, February 24, 2018

[Review] Juyo Sankounin Tantei - Important Witness Private Detective

Lama ya nggak nulis review J-Drama. Aku masih sering nonton kok, hanya saja, dua bulan terakhir aku seperti kehilangan selera untuk nulis dan ngeblog. Lihat saja postingan di tahun ini, sedikit dan kebanyakan membahas kerjaan. Haha. Semoga bulan depan sudah kembali normal ya :p

Kali ini aku menulis review drama yang berjudul "Juyo Sankounin Tantei". Yang suka film detektif macam Detektif Conan mungkin akan menyukai drama ini.
cover via asianwiki.com

Friday, February 23, 2018

Mengejar "Si Tampan"

Bosen ya bahas kerjaan mulu?! Baiklah, kali ini kita bahas yang lain saja, sesuai judulnya Mengejar Si Tampan. Penasaran siapakah dia?
via pixabay.com

Beberapa hari yang lalu, ibuku mengirimi sebuah pesan di grup WA keluarga, tentang kematian yang pasti akan dialami oleh makhluk yang bernyawa.

Apakah orang yang meninggal sadar bahwa dirinya sudah mati?

Monday, February 12, 2018

Pantang Pergi Tanpa Pamit

via pixabay.com
Aku masih ingat saat kami berdiskusi pengembangan SIMRS, apakah ingin meminta bantuan dari pihak ketiga atau murni mandiri dengan sumber daya terbatas, empat programmer, yang mana satu dari kami lebih handal memegang VB dibanding web programming dengan menggunakan PHP. Jujur, kami kurang percaya diri untuk menggarap semuanya itu sendiri.

Lumayan lama kami mendiskusikan hal itu karena pilihan manapun selalu ada positif dan negatifnya. Hingga pada akhirnya kami memutuskan untuk menggandeng pihak ketiga. Kami cukup percaya dengan vendor ini, karena sebelum kerjasama dengan rumah sakit kami, mereka sudah mengimplementasikan SIMRS di rumah sakit lain.

Friday, February 09, 2018

Curahan Hati di Ruang PDE

"Orang-orang tahunya PDE lek-lekan (begadang) pas tahun baru aja. Setelahnya mereka nggak tahu gimana kerjanya PDE. Tiap hari pulang sore sampai malam, cuma dibayar dengan jatah makan siang dari uang pengajuan. Ada kali sebulan kita pulangnya malem terus. Tapi mereka nggak ada yang tahu gimana kita berjuang. Mbok-iya-o, dikasih uang tambahan, yang ada malah kerjaan datang terus, pembaharuan ini dan itu, tahunya aplikasi bisa memenuhi kebutuhan mereka, tanpa melihat kondisi kita gimana."

Ku terharu mendengar Bapak Koordinator PDE berbicara hari ini. Seusai rapat yang entah sedang membahas apa, beliau kembali ke ruangan dengan menyampaikan hal tersebut. Aku menangkapnya, manajemen tengah mengharapkan 'kesempurnaan' dari SIMRS yang baru diimplementasikan awal tahun kemarin. Belum semua fitur dilengkapi, manajemen sudah memikirkan inovasi baru. Jangankan fitur, kami masih mendapatkan pengaduan error dari sistem yang sedang berjalan, entah dari kesalahan user sendiri, maupun dari sistem.

Tuesday, February 06, 2018

Pendaftaran Online RSUD Dibuka Mulai Tanggal 07 Februari 2018

Woii... Sekarang daftar ke RSUD bisa ONLINE loohh...
Nggak perlu datang subuh hanya untuk ambil nomor antrian...
Nggak perlu juga beli nomor antrian di calo -- sekarang udah nggak ada ...
Nggak perlu lagi sebel dan kesel hanya karena lama antri di pendaftaran...

Thursday, February 01, 2018

Nggak Apa-Apa!!!

Kemarin untuk pertama kalinya sepanjang aku bekerja di rumah sakit ini, aku merasa sangat emosi yang membuatku hampir menitikkan air mata. Rekor sih sebenarnya, karena dulu di tempat kerja sebelumnya, aku merasakan emosi itu ketika belum genap sebulan bekerja. Kali ini, setelah 10 bulan berlalu, aku merasakan emosi yang meluap-luap.

Mungkin karena aku sedang mengerjakan ini dan itu, kebetulan juga sedang di akhir-akhir masa menstruasi, jadi lebih sensitif dan gampang tersinggung, jadi ketika mendapatkan sebuah pesan whatsapp, tetiba aku langsung mendidih. Aku merasa terpojokkan, aku kerja selama ini seakan tak ada hasilnya. Aku dianggap tak becus dalam bekerja.

Rasanya marah, kesal, kesuh. "Ini orang dibantuin, tapi responnya kok kayak gini ya!"

Astaghfirullah.