Wednesday, November 29, 2017

Banjir

Diguyur hujan dua hari tiada henti membuat sungai Bogowonto meluap. Alhasil, sungai tak lagi mampu menampung debit air sehingga menyebabkan banjir di daerah-daerah yang berdataran rendah. 

Pagi itu, Rabu, 29 November 2017, pukul 06.00 WIB aku sudah mandi seperti biasa, bersiap untuk berangkat kerja. Melihat ibuku yang santai tidak biasanya, aku penasaran. Banjir, katanya. Aku pun melihat keluar. Hanya jalanan yang banjir, air belum masuk pekarangan rumahku. Namun, air terus bertambah.

Aku menunggu informasi apakah banjir juga terjadi di desa lain? Apakah akses menuju kantorku aman dilewati? 

Tuesday, November 28, 2017

[Review] Pichi Garu - Peach Girl


Cover via ainodorama.web.id

Momo Adachi (Mizuki Yamamoto) adalah seorang siswi SMA. Dia tampak seperti wanita nakal karena kulitnya yang cokelat dan rambutnya yang diwarnai, tapi dia sebenarnya naif dan manis. Sejak hari-harinya di SMA, Momo Adachi diam-diam memendam perasaan pada teman sekelasnya Toji (Mackenyu). Sementara itu, siswa paling populer, Kairi Okayasu (Kei Inoo), jadi tertarik padanya. Temannya Sae (Mei Nagano) cemburu padanya dan mencoba untuk memecah Toji dari Momo. Momo berkonflik dengan Toji dan Kairi, tapi dia harus mengambil keputusan.
(Sumber : http://www.ainodorama.web.id/peach-girl/)

Tuesday, November 21, 2017

Pilihan dan Keputusan

Ketika diam, akan terlihat banyak pintu yang bisa dipilih. Namun, semuanya masih berbayang. Pintu itu akan terlihat semakin jelas ketika kaki diarahkan menuju kesana. Dan untuk menuju kesana, akan selalu ada jalan, namun tak satupun yang bisa memastikan apakah jalan itu aman dilewati, penuh persimpangan, banyak onak duri atau justru lurus lancar tanpa suatu alangan. Satu yang pasti, kaki harus terus bergerak. Ketika lelah, istirahatlah. Ketika merasa itu bukan pintu yang diinginkan, maka berbeloklah menuju pintu yang diyakini.


Ketika sudah berada diambang pintu, namun ternyata ada gembok yang menguncinya, jangan menyerah dan putus asa. Itu artinya ada orang lain yang lebih berhak atas pintu itu. Kembali tatap ke depan dan lihatlah pintu-pintu yang lain (yang masih berbayang). Berjalan lagi, lagi, dan lagi hingga pada akhirnya akan terhenti di pintu yang tak ada gemboknya.

Friday, November 17, 2017

Inhouse Training: Komunikasi Efektif, Cuci Tangan, BHD, dan APAR

Sebagai warga rumah sakit (RS), ada hal-hal dasar yang perlu diketahui, dimengerti, dan dikuasai, seperti:
- komunikasi efektif
- cuci tangan (hand hygiene)
- BHD (Bantuan Hidup Dasar)
- penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

Untuk itu, pihak RS mengadakan Inhouse Training bagi karyawan, khususnya karyawan baru, untuk mensosialisasikan hal-hal di atas.
Inhouse Training

Thursday, November 16, 2017

Pengen Resign?

"Mbak, kamu masih betah kerja disini?" tanya seorang kawan saat pagi menuju ruangan masing-masing.
"Masih. (Mungkin malah bisa dikatakan 'on fire')." jawabku.
"Masak sih Mbak? Yang lainnya udah mulai cari-cari tempat lain lho Mbak."
"Ha? Masak sih? Aku belum merasa bosan atau jenuh sih." kataku.
"Ahh... aku tahu, kamu pasti mau lebih lama biar di CV keliatan oke kan? Pernah punya pengalaman di berbagai instansi?" tebak kawanku.

Percakapan ini berakhir karena aku sudah berada di depan ruanganku. Sementara dia dan temannya terus berjalan menuju ruangan mereka. Setahuku, mereka berdua ini memang tengah memikirkan tentang pekerjaan baru. Disini mereka hanya merasa nothing dan sudah merasa jenuh dengan keadaan. Namun, aku tak menduga, ternyata yang merasakan hal seperti itu bukan hanya mereka saja, tapi banyak, meski aku tak tahu siapa.

Wednesday, November 15, 2017

[Review] Rein Tsuri no Kuni - The Land of Rain Trees

via asianwiki.com

Nobuyuki Sakisaka (Yuta Tamamori) adalah seorang Salaryman. Saat dia SMP, dia membaca novel berjudul "Fairy Game".  Dia masih memiliki novel tersebut, namun kehilangan seri terakhir sehingga lupa dengan ending cerita dari novel itu. Nobu pun searching, mencari tahu di internet ending dari novel "Fairy Game". Ia menemukan menemukan blog "Rein Tsuri no Kuni. "Dia mengetahui bahwa penulis blog, Rika Hitomi (Mariya Nishiuchi), begitu antusias dengan ending novel ringan "Fairy Game".

Friday, November 10, 2017

Mobil

10 November 2017, hari Jumat. Tak seperti biasanya, aku dan ibuku hari ini memakai  baju PDH keki. Hari ini kami akan mengikuti upacara peringatan hari pahlawan. Ibuku upacara di sekolahan tempat beliau mengajar, sementara aku, kebetulan mendapat Surat Tugas untuk mengikuti upacara di alun-alun. Melihat kekompakan berseragam antara aku dan ibuku, batinku berkata, "Hihi. Lucu ya, keluarga pegawai."

Upacara diadakan di alun-alun Kutoarjo karena alun-alun Purworejo sedang direnovasi. Dan yang bikin happy, karyawan yang mendapat surat tugas untuk upacara diberangkatkan dengan mobil. Alhamdulillah, diberi akomodasi. Tau nggak sih, rasanya seneng banget. Kok norak ya?! Hahaha.

Wednesday, November 08, 2017

mToken

AAAKKKK INGIN KU MEMAKI, TAPI PADA SIAPA?

Fix hari ini bete, mungkin karena laper kali ya..!? 

Awal kisah dimulai dari aku yang sibuk mencari promo kereta api. Ketemulah aku pada padiciti.com yang memberikan diskon Rp 30.000,- menggunakan pembayaran e-Pay BRI.
padiciti.com
Searching-lah aku tentang e-Pay BRI ini.

Tempat

Meskipun tidak diterima orang lain...
Walaupun hanya tertawa sendirian...
... yang penting tetap percaya ada tempat untuknya.
Dia pasti akan bisa hidup dengan orang yang mau menerimanya.
 ~ Tachibana Sawa ~

Sunday, November 05, 2017

[Thai-Series] ATM Er Rak Error 2 Series

Wih, tumben banget ya nulis tentang drama Thailand. Hehehe.

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu, aku ganti paket data yang menyediakan kuota Video yang hanya bisa digunakan pada aplikasi Viu dan Hooq. Tak ingin rugi, aku pun lantas menginstall aplikasi Viu. Ada banyak drama dan film disana, terutama drama Korea. Berhubung aku tak menyukainya, aku lanjut melihat daftar drama Asia. Ku temukan ATM Er Rak Error 2. Aku ingat dulu pernah menonton film ATM saat kuliah, meski ceritanya sedikit lupa.

Selesai menonton episode 1 ATM Er Rak Error 2 Series, aku tertarik untuk menonton kembali ATM Er Rak Error Season 1 agar ceritanya 'nyambung' karena di season 2 ini mengungkit kisah lama yang ada di Season 1.

Friday, November 03, 2017

Jatuh

Pletaaaaakkkkk

Sebuah handphone terlempar dari motor yang dikendarai persis di depan motorku yang sedang melaju.

"Mbaaaaakkk... " panggilku. Ku bunyikan klaksonku juga, berharap si pengendara motor berhenti atau setidaknya menengok ke belakang. Ternyata tidak, motor itu tetap berjalan, meninggalkan area tempat handphonenya terjatuh tanpa terasa. Mbak si pengendara motor pasti tidak sadar kalau hape nya sudah hilang.

Aku menghentikan motorku. Ku suruh adikku mengambil hape yang tergeletak. Adikku yang tahunya itu adalah hapeku yang terjatuh langsung mengambilkannya untukku. Meski disekitar sana banyak orang, mereka mungkin juga tak menyadari kalau itu hape dari mbak pengendara motor yang sudah pergi menjauh.

Notulen

Berada di instalasi yang dikepalai oleh seorang dokter membuat kami harus mengikuti jadwal beliau ketika ingin mengadakan rapat. ((rapat)). Sekarang lebih sering dengar kata rapat dibanding kata 'meeting'.

Seperti hari kemarin, kami baru bisa mengadakan rapat, itupun baru dimulai pukul 13.15 WIB, termasuk siang karena jadwal kerja kami hanya sampai jam 14.00. Di hari-hari lain, kepala instalasi kami disibukkan dengan pemeriksaan di poli dan visite pasien rawat inap. Namun, tentu saja hal tersebut tak lantas menjadi sebuah alasan untuk meniadakan rapat internal.

Rapat siang itu, ada satu orang yang memaparkan, yang lain mendengarkan, diselilingi dengan beberapa tanggapan terkait paparan yang disampaikan. Orang-orang disini lebih suka menggunakan kata 'paparan' dibanding kata 'presentasi'. Sementara aku, aku sibuk mencatat bak seorang notulen yang handal. Padahal ya nggak ada yang minta aku menjadi notulen. Tapi aku tetap saja menulis dengan beberapa alasan:

Wednesday, November 01, 2017

Lupa

Aku merogoh kedua saku jaketku. 'Lho? Tidak ada?'
Ku coba merogoh lebih dalam. Benar-benar tak ada. Wajahku mulai pucat. 

Kakiku melangkah ke tempat dimana motorku diparkirkan, tempat favorit yang setiap hari ku letakkan Bita (motorku) disana. Tidak ada Bita. Aku ingat benar tadi pagi meletakkan Bita disana, bukan di tempat lain. Mataku menyorot ke seluruh area parkiran. Bita dimana?

Blaik. Kunci motor tak ada, motornya pun tak ada. Apa ada yang pinjam motorku? Siapa? Apa iya dia berani ambil kunci motor di jaketku tanpa bilang-bilang? Tak mungkin.

Apa jangan-jangan aku lupa meninggalkan kunci di motor dan ada orang yang melarikan motorku. Hwaa T.T