Friday, September 29, 2017

[Review] ReLIFE - ReLIFE

cover
Banyak yang menantikan film yang diangkat dari manga berjudul ReLIFE. Namun, ketika film ini tayang, beberapa merasa kecewa karena banyak adegan yang tidak ditampilkan dan tak terlalu menunjukkan sisi romantis antartokoh. Tetapi, rasa kecewa mereka terobati setelah melihat senyum Yudai Chiba yang memesona.

Jalan Hidup

Kemarin aku mendapatkan paketan dari temanku yang ada di Bekasi. Namun, aku baru bisa membukanya sore hari, saat sampai di rumah.
"Wih, dapet apa lagi ini?" tanya ibuku penasaran.
"Oleh-oleh dari Intan. Dia habis dari Vietnam." kataku.
"Acara apa?"
"Kerja, kan kantornya ada cabang disana, nah kebetulan lagi ada kerjaan."
"Kowe kepengen ho'oh? Mesakke ..... (kamu ingin juga? kasihan) bla... bla... bla... bla... " ibuku baper seakan merasa bersalah pernah egois menginginkan anak-anaknya dekat dengannya.
"Yaudah sih Buk, lagian kalau masih di Jakarta belum tentu juga aku bakal dikirim ke luar negeri." kataku sedikit kesal karena ke-baper-an ibukku. Aku tak suka dikasihani.

Wednesday, September 27, 2017

[Review] Chia☆Dan ~Joshi Kosei ga Chia Dansu de Zenbei Seiha Shichatta Honto no Hanashi~ - Cheerdance / Let's Go, Jets!

cover
Suka banget sama Suzu Hirose di film ini! 
Dia mendapatkan karakter yang menurutku sesuai dengan dirinya. Pada dasarnya aku memang menyukai karakter orang yang periang, tidak mudah marah, selalu ceria, dan tidak menunjukkan kesedihannya di depan orang lain. Jadi, siapapun yang memerankan karakter tersebut, aku pasti menyukainya, hanya saja Suzu Hirose terlihat sangat apik, sama bagusnya saat dia memainkan peran Kaori di film Your Lie in April.

Dia yang Melibatkanku

"Sssttt... ssstttt..."
Aku menoleh ke arahnya yang sedang menatapku. Wajahnya seakan berkata, "Ayo, ikut." Aku beranjak dari kursiku dan segera mengikutinya dari belakang, mempersiapkan segala sesuatu.

Sepagi ini dia menerima telepon untuk menginstalkan printer LX300 di salah satu komputer di lantai 2. Belum juga dikerjakan, dia sudah mendapatkan SMS diminta membantu mempersiapkan LCD di auditorium karena ada agenda pertemuan. 

Jadilah setelah aku dikode untuk 'ikut', aku membantu dia menyiapkan LCD sekalian CD driver printer karena sama-sama di lantai 2. Satu lagi temanku (yang juga mendapat SMS) menyiapkan laptop dan chargernya untuk keperluan testing LCD. Kami bertiga pun pergi ke lantai 2.

Tuesday, September 26, 2017

Dia Bukan "Huper Man"

Kembali masuk ke dalam tim IT membuatku ingat saat dulu magang di Polman Astra. Aku bersama satu orang temanku, ditempatkan di bagian MIS yang saat itu hanya ada satu orang yang bertanggung jawab. Saking terpesonanya dengan satu orang ini, yang mana dia juga sebagai atasan kami, kami memberikan dia julukan "Huper Man."

Baca tentang : Our "Huper Man"

Disini, di tempatku yang baru, aku menemukan seseorang yang emm... mungkin mirip dengan Huper secara kerjaan.

Dia bukan atasanku. Secara struktur organisasi, aku dan dia berada di level yang sama. Namun, dia lebih senior dan status kepegawaian kami berbeda. Di proyek yang sedang kami kembangkan, secara natural dia menjadi pemimpin proyek. Dia yang mengarahkan aku dan teman-teman yang lain tentang apa yang harus kami kerjakan.

Saturday, September 23, 2017

Kenapa Tidak Lanjut Sekolah/Kuliah?

Jumat lalu aku berangkat kursus menjahit seperti biasa. Namun, jika biasanya di Kelas Siang hanya ada aku dan Tiwi, kali ini aku berdua dengan anak baru. Namanya Khusnul. Tiwi ijin tidak masuk karena pulang ke rumah. Jadilah aku ngobrol-ngobrol dengan Khusnul.


Sebenarnya, aku ketemu Khusnul sudah beberapa kali. Tapi, kami tak banyak bicara satu sama lain. Mungkin karena melihat aku dan Tiwi yang sudah begitu akrab, dia merasa sungkan untuk terlibat dalam obrolan kami. Dia mengira aku dan Tiwi adalah teman satu kosan.

"Kok nggak ambil Kelas Pagi aja, Mbak?" tanyaku.
"Iya, anaknya udah mulai sekolah." jawabnya.
"Owh, umur berapa anaknya?"
"4 tahun."

Oke. Dari percakapan singkat tersebut, dapat diketahui bahwa Khusnul ini ibu rumah tangga yang setiap paginya mengurus keperluan anaknya yang mulai sekolah. 

Lanjut ...

Friday, September 22, 2017

Lulusan S1 'Ngolong' di Bawah Meja?

"Kamu kuat (ng)angkat CPU itu? Lulusan S1 lho. Kayak gini tuh kerjaannya D3!" Katanya mengomentari apa yang ku lakukan.

Aku tak bergeming, masih tetap melanjutkan pekerjaanku.

"Hahaha. Masak S1 ngolong-ngolong kayak gini." Kali ini dia tertawa.

"Harusnya jadi kepala instalasi ya Mi." Kata yang lain menambahkan.

"Buahahaha...." kali ini aku tertawa, masih di kolong meja. Aku sedang memasang periperal yang terpasang ke CPU. Kabel monitor gagal terpasang gegara dua orang tengah menertawakanku dan aku ikut tertawa. Apalagi saat aku menyadari kalau satu dari mereka mendokumentasikan aku yang sedang sibuk di bawah meja. "S1 lhoo...hahahaha." katanya mengulangi sambil tertawa melihat fotoku.

Monday, September 18, 2017

#UnimportantStory : 113 KM

Hari Minggu (17/09) kemarin aku menjadi orang yang sok sibuk banget. Pergi, pulang, pergi lagi, pulang lagi, pergi lagi, pulang lagi, dan seterusnya.

***

Aku bangun pukul 07.30 WIB, setengah jam dari biasanya, setelah simbah membangunkan dari kamar sebelah "Tangi... tangi..." Berhubung mata masih lengket, aku hanya melongok ke kamar simbah memastikan semua baik-baik saja, dan kemudian kembali ke kasur. Pukul 08.00 WIB aku baru benar-benar terbangun.

Saturday, September 16, 2017

Ulang Tahun

Ulang tahun identik dengan tiup lilin dan potong kue. Tapi tidak dengan disini. Ulang tahun di kantorku sekarang ini berarti siap ditagih dan mengeluarkan uang. Bagi yang berulang tahun harus menjajakan dan mentraktir teman-teman satu instalasi (ditambah "tim hore", orang yang sering datang ke ruangan dan sudah dianggap bagian dari tim) Agar tidak terlewatkan, kami pun membuatkan daftar tanggalnya >.<
daftar tanggal

Friday, September 15, 2017

[Review] Kyo no Kira-kun - Today's Kira-kun / Closest Love To Heaven

cover
Ninon Okamura (Marie Iitoyo) adalah seorang siswa SMA yang suka berbicara dengan seekor burung beo. Ninon Okamura tidak punya teman di sekolah. Sementara itu, Yuiji Kira (Taishi Nakagawa) adalah teman sekelas Ninon Okamura. Dia menikmati hari-hari sekolahnya dengan mengganggu murid-murid lain dan berkencan dengan berbagai gadis, tapi rahasianya adalah bahwa dia sakit parah dan hanya memiliki satu tahun untuk hidup.

Wednesday, September 13, 2017

Undangan dan Kondangan

Sebenarnya aku ingin menuliskan hal ini sejak kepindahanku beberapa bulan yang lalu. Namun, selalu saja ada alasan untuk menundanya. Bukan hal penting, tapi menurutku, ada nilai yang bisa kita ambil dari fenomena sosial yang bisa kita jumpai di kehidupan bermasyarakat.

Kali ini aku akan menuliskannya karena aku kembali merasa spesial setelah mendapat undangan pernikahan dari teman lama, yang 7 tahun setelah lulus SMA tak pernah bertemu, tapi ketika dia akan menikah, meluangkan waktunya untuk mengirimiku undangan. Sayangnya kemarin aku belum pulang kerja, jadi tak bisa bertemu. 

Namanya Ika, teman satu angkot saat berangkat sekolah waktu SMA. Aku tak akan menceritakan  siapa sosok Ika ini, yang ingin ku bahas adalah undangan yang dia berikan, undangan yang disertai dengan bingkisan berisi kue. 

undangan

Monday, September 11, 2017

Puisi dari Judul Lagu + Pengumuman MINI GIVEAWAY

SAHABAT...
Ku teringat saat KITA TERTAWA bersama
Yang menceritakan SEMUA TENTANG KITA
Tapi mengapa ... semua hilang
Hilang... DAN HILANG, DI ATAS NORMAL ku berpikif
Hanya MIMPI YANG SEMPURNA
Yang dapat menyatukan hati kita menjadi SATU HATI
Padahal di hatiku YANG TERDALAM

Friday, September 08, 2017

Menjahit : Membuat Baju Kerah Setali

Kerah setali adalah kerah yang polanya setali dengan pola badan, kedudukan kerah tersebut menempel sebagian pada leher dan sebagian lagi pada badan.

Cara membuat baju kerah setali adalah sebagai berikut;

#Buat Pola
Pola yang dibuat yaitu
- dua pola badan depan
- satu pola badan belakang
- dua pola lengan
- dua pola lapisan kerah
yang perlu diperhatikan adalah pola badan depan sudah ditambahi untuk kancing, jadi saat memotong kain, potong sesuai pola, tidak perlu menambahkan space untuk kancing.

Wednesday, September 06, 2017

Penerimaan CPNS Th.2017 Resmi Dibuka

Hayoo...
Siapa yang ngakunya pengen jadi PNS? *tunjuk diri sendiri*
Siapa yang sempat kesal gara-gara Jokowi menetapkan moratorium PNS? *tunjuk diri sendiri*
Penerimaan CPNS Th.2017 sudah resmi dibuka lho...!

Beberapa waktu yang lalu, seorang temanku pernah mengabarkan bahwa tahun ini memang akan dibuka rekrutmen CPNS untuk semua kementrian. Banyaknya pegawai yang pensiun membuat kementrian kewalahan karena kekurangan tenaga kerja. Jadilah tahun ini dibuka Penerimaan CPNS.

Bulan Agustus kemarin dibuka pendaftaran untuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA). Dan pertanggal 5 September kemarin, Penerimaan CPNS Th.2017 PERIODE II sudah diumumkan.

Lingkungan Kerja

Bekerja di tempat yang manajemennya didominasi oleh orang-orang yang seiman dan seagama itu menyenangkan ya?! Setidaknya itulah yang ku rasakan.

Tanggal 30 Agustus kemarin saat apel pagi, salah satu amanah yang disampaikan, "Besok jangan lupa puasa Arafah ya." 

Rasanya nyesss... dan keesokan harinya, orang-orang di ruanganku pun menjalankan ibadah puasa yang hukumnya sunah tersebut. Tentunya bukan hanya karena himbauan saat apel, tapi karena mereka memang sudah terbiasa berpuasa di tanggal tersebut.

Tuesday, September 05, 2017

Mau Undang Siapa?

Sebagai anak baru, ini bukan pertama kalinya aku mendapat undangan pernikahan. Hanya saja, kali ini terasa lebih spesial karena undangan datang dari sesama anak baru.

Kenapa spesial? Bukan karena di instalasi PDE hanya aku yang diundang --aku justru bingung mau kondangan sama siapa besok >.< Terasa spesial ya karena dia juga anak baru, sama seperti aku.

Aku, sedari awal aku disini, terkadang kepikiran, besok kalau nikah, mau undang siapa ya? Satu instalasi PDE pasti diundang. Orang-orang yang suka 'nongkrong' di PDE juga pasti diundang. Tapi selain mereka, siapa lagi yang perlu diundang? Apakah orang dengan jabatan tinggi seperti Pak Direktur harus diundang? Wadir Umum dan Keuangan? Kepala Bagian? Orang-orang administrasi?

Monday, September 04, 2017

Musim Kemarau

Di Indonesia terdapat dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan akan dimulai pada bulan Oktober sampai bulan Maret. Sementara musim kemarau biasanya terjadi mulai pada bulan April hingga Oktober setiap tahunnya. Meski demikian, terkadang di musim kemarau masih bisa turun hujan.

Dulu saat tinggal di kota besar, perbedaan kedua musim ini hanya ditandai dengan ada tidaknya hujan yang berkepanjangan. Jika setiap hari hujan berarti sudah masuk musim hujan. Jika tidak ada hujan dan hari terasa panas, itu artinya saat itu musim kemarau.

Saturday, September 02, 2017

[Review] Garuzu Suteppu - Girls Step

cover
Azusa (Anna Ishii) dan Narumi (Fuka Koshiba) adalah siswa kelas 2 SMA. Mereka kurang percaya diri dan segala bentuk ambisi. Hazuki (Karin Ono), Tamaki (Mika Akizuki), dan Mika (Miku Uehara) juga siswa di SMA yang sama namun tidak menarik perhatian. Kelima gadis ini membentuk klub tari dan mulai menari untuk mendapatkan kredit. Mereka segera belajar kegembiraan dalam menari dan juga belajar mengekspresikan diri. Sumber : Asianwiki.com

Friday, September 01, 2017

Genap Lima Bulan

April, Mei, Juni, Juli, Agustus. SELAMAT DATANG Bulan September, bulan yang kami rencanakan sebagai titik perubahan. Sedari awal aku bekerja disini, perubahan inilah yang digadang-gadang banyak orang, terutama Bapak Direktur tercinta. Kami sudah seperti buronan yang dikejar-kejar. Apakah semuanya sudah on the track? Entahlah. Haha.

Perubahan strategi yang kami tetapkan diawal seharusnya memudahkan langkah kami. Namun nyatanya, hingga waktu yang tinggal sebulan ini, kami masih belum menyebutkan berapa persen kesiapan kami. Emm, mungkin baru 45% kali ya. WHATT!!!