Saturday, December 31, 2016

Belajar Toleransi dari Drama Sekai Ichi Muzukashii Koi - The Most Difficult Romance

Di setiap aktivitas yang kita lakukan, kita perlu mendapatkan nilai/hikmah/pelajaran yang penting untuk kehidupan kita sehari-hari. Misalnya membaca buku. Apa yang kita peroleh dari membaca buku? Pengetahuan baru, nilai moral, dan lain sebagainya. Begitu pula dengan menonton drama. Kita menonton drama bukan hanya karena aktor dan aktrisnya yang tampan dan cantik, bukan? Seharusnya ada (minimal) satu nilai yang bisa kita ambil untuk kita terapkan di keseharian kita.

Sebagai contoh Drama Sekai Ichi Muzukashii Koi. Cerita dan para pemainnya tidak terlalu menarik bagiku. Namun ada satu hal yang selalu ku ingat dari drama yang diperankan oleh Satoshi Ono, salah satu vokalis di boyband "Arashi".
cover

Thursday, December 22, 2016

Resolusi Tahun 2017

Selamat tinggal tahun 2016!!!
Terima kasih untuk segala yang terlewati di tahun ini.
Mari kita teriakkan kalimat itu di penghujung tahun 2016 ini. Bagaimana pencapaianmu di tahun ini? Apa yang saja yang sudah terjadi? Cerita bahagia? Atau justru kisah sedih?

Berbicara masalah pencapaian, pencapaian terbesarku tahun ini yaitu mendapatkan gelar S.Kom. Setelah memulai kuliah dari Desember 2013, akhirnya ditahun 2016 ini aku bisa menyelesaikan kuliahku, lulus dengan baik, dan alhamdulillah sudah wisuda. Meskipun sedikit sedih karena orang tuaku tak bisa menghadiri wisuda S1-ku, tapi aku bersyukur impianku telah terwujud; Lulus kuliah, langsung kerja, kemudian melanjutkan kuliah SI.
wisuda

Sunday, December 04, 2016

[Review] Hanguri! - Hungry!

Setelah drama "Dias Police", lagi-lagi aku menonton drama hanya karena aktor yang memainkan peran di drama tersebut menarik perhatianku. Bukan. Kali ini bukan Shota Matsuda. Dia adalah Osamu Mukai.

Pertama kali aku melihat Osamu Mukai yaitu di drama Seigi no Mikata, drama Jepang yang pertama kali aku tonton. Meski mendapat peran yang penting, tetap saja dia bukan pemeran utama di drama tersebut, sehingga kurang menarik perhatianku. Disana dia adalah seorang pekerja kantoran biasa dan tidak banyak bicara. 
Salah satu adegan di drama Seigi no Mikata