Tuesday, November 29, 2016

[Review] Sekai Kara Neko Ga Kieta Nara - If Cats Disappeared From the World

If Cats Disappeared From the World - Jika kucing menghilang dari dunia.

Judulnya menarik ya? Membuat orang penasaran untuk menontonnya, kira-kira apa yang akan terjadi ya jika tidak ada kucing di dunia ini? Aku termasuk orang yang dibuat penasaran dan tertarik untuk menonton film ini. Karena aku tak suka membaca review/sinopsis/spoiler dari setiap film yang aku tonton, maka aku membiarkan bagaimana film itu berjalan dan berakhir, apakah happy ending ataukah sad ending.

Seperti halnya film Seka Neko ini. Aku pikir cerita ini akan membuatku tertawa karena segerombolan tikus akan menguasai dunia setelah para kucing menghilang. Tapi tebakanku salah. Film ini adalah film paling menyedihkan sepanjang 2016, begitulah salah satu media yang memberitakannya.

Thursday, November 24, 2016

Pesona Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

Obyek wisata alam Kalibiru sudah dikenal masyarakat sejak tahun 2015 lalu. Tempat wisata ini terletak di kabupaten Kulon Progo - Yogyakarta, sebuah kabupaten yang berbatasan dengan kota kelahiranku, Purworejo. Oleh karena itu, jika teman-temanku saat itu mengajak ke Kalibiru, maka aku akan menyarankan untuk menginap di rumahku saja, mengingat jarak tempuh kesana hanya sekitar 45 menit. Sayangnya belum ada agenda untuk berlibur kesana.

Saking ngehits-nya tempat wisata itu, aku pun pernah mengajak ibuku kesana.
"Buk, udah pernah ke Kalibiru?"
"Udah."
"Kapan?"
"Pas ada acara sekolahan."
"Bagus?"
"Ya pemandangan alam gitu. Kalau bagi ibuk sih biasa aja. Pengen kesana po?"
"Ayok."
"Motoran berani? Jalanannya nanjak."
"Yah :( "

Tuesday, November 22, 2016

Menikah, Berkah atau Musibah?

Sabtu, 19 November 2016 aku mengikuti kajian muslimah yang diadakan PT. Akebono Brake Astra Indonesia. Kajian kali ini mengangkat tema "Menikah, Berkah atau Musibah?" dengan mengundang Ust. Riza Muhammad.

Sebelum membahas tema, Ustadz Riza mengingatkan agar yang datang kajian niatnya harus lurus karena Alloh, ingin menuntut ilmu agar ditinggikan derajatnya oleh Alloh SWT.

Monday, November 21, 2016

Pekerja Keras

Aku suka dengan pekerja keras, orang-orang yang bekerja dengan tulus dan sungguh-sungguh. Seorang pekerja yang memberikan seluruh hati, tenaga, dan pikiran untuk menyelesaikan pekerjaannya, apapun itu jenis profesinya. 

Pernah suatu hari ketika aku duduk sendiri di pinggir jalan, aku melihat pak polisi yang baru saja datang di pos kecilnya, setelah itu dia langsung ke jalan, membantu orang berkendara motor menyebrang jalan.
Terkadang aku berpikir, apakah pak polisi itu sebelumnya pernah membayangkan pekerjaannya akan seperti itu? Tapi dari yang terlihat, dia tulus ikhlas menjalankan tugasnya. Karena bisa saja sesaat dia masuk ke posnya, dia akan duduk-duduk sebentar sambil menatap layar handphonenya.

Sunday, November 20, 2016

Giveaway Pengalaman Berkendara Bersama Toyomas.com

Kendaraan merupakan sesuatu yang sangat penting di kehidupan kita. Bayangkan saja jika kamu harus berangkat ke kantor dengan berjalan kaki. Atau ke tempat yang ingin kamu kunjungi, tanpa diantar dengan kendaraan apapun. Duh, tak bisa kita bayangkan ya, betapa lelahnya kaki dan badan kita. Berkendara saja lelah, apalagi jalan.

Baik dengan kendaraan pribadi, maupun kendaraan umum, kita pasti punya pengalaman seru saat berkendara. Mungkin waktu pertama kali naik pesawat terbang, jatuh dari motor, ketemu gebetan di metromini, berdesak-desakan di KRL, atau apapun itu, pasti kalian punya cerita seru saat berkendara.

Nah, berbicara soal berkendara, aku ingin mengadakan giveaway sekaligus mengenalkan kepada kalian tentang hadirnya Toyomas.com

Toyomas.com adalah situs yang menyajikan informasi bagi kalian yang ingin menyewa elf sebagai kendaraan untuk pergi rombongan. Biasanya kan kita suka jalan rame-rame berbelasan orang dan pengennya ngumpul di satu kendaraan yang sama agar terasa lebih hangat. Toyomas.com bisa memberikan solusinya dengan menyediakan elf dengan kapasitas 15 seat,  19 seat, dan 29 seat. Jadi tak perlu menyewa dua atau tiga mobil. Ditambah lagi, armada yang tersedia masih baru, pasti perjalanan kalian akan terasa nyaman dan aman, serta mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Oke, langsung aja yuk ke syarat dan ketentuan giveaway ini!

Friday, November 18, 2016

Alergi

"Sekarang ini banyak lho dek, alergi karena stress." Kata Mbak Anie mengawali percakapan pagi ini.
"Kemaren pas antri kan aku ngobrol sama pasien laen. Dia itu nyeritain, katanya alergi karena makan makanan India. Padahal biasanya makan di tempat itu biasa aja. Tapi kemarin badannya gatal-gatal. Bentol-bentol gedhe, terus apasih, gremet-gremet gitu. Itu katanya bisa parah karena dipicu oleh stress, banyak pikiran." Mbak Anie yang kemaren sore baru berobat ke dokter kulit, menceritakan detail apa yang dialami oleh 'teman baru' nya.

Aku seketika berpikir, mungkinkah aku juga stress?

Tuesday, November 08, 2016

[Resensi] Tentang Kamu - Tere Liye

goodreads
Judul : Tentang Kamu
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika
Tebal Buku : vi+ 524 hal. ; 13.5x20.5 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Harga : Rp. 70.000 (http://tbodelisa.blogspot.com/)

Sinopsis Buku:  
Terima kasih untuk kesempatan mengenalmu, itu adalah salah satu anugerah terbesar hidupku. Cinta memang tidak perlu ditemukan, cintalah yang akan menemukan kita. 

Terima kasih. Nasihat lama itu benar sekali, aku tidak akan menangis karena sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi. 

Masa lalu. Rasa sakit. Masa depan. Mimpi-mimpi. Semua akan berlalu, seperti sungai yang mengalir. Maka biarlah hidupku mengalir seperti sungai kehidupan.

***

Friday, November 04, 2016

Dilema

Aku bekerja sebagai Admin Marketing di perusahaan otomotif khususnya di bagian sparepart / suku cadang. Aku berhubungan langsung dengan dealer yang membeli sparepart. Setiap hari aku menerima pertanyaan, "kapan ready stock?", "sudah tersupply belum?", "kapan dikirim?"

Meski mirip dengan para penjual di online shop, nyatanya tetap berbeda. Ketika pembeli di online shop diinfokan bahwa stok kosong, mereka akan mencari ke toko lain. Akan tetapi jika stok sparepart kosong, mereka akan setia menunggu hingga barang itu datang. Setia berarti dia tak akan mencari di tempat lain. Perihal dia sabar atau marah-marah dalam penantiannya, itu beda masalah.

Hari ini aku ditegur oleh Big Boss "Mia, kamu kalau ngasih estimasi jangan normatif, jangan langsung kamu tembak 1 bulan, 2 bulan. Diskusiin di internal dulu lah. Kamu coba posisikan diri di tempat mereka. Kalau mendengar 1 bulan baru kesupply rasanya kok lama banget. Udah banyak komplain yang saya terima lho."

[Review] Raichi☆Hikari Kurabu - Litchi Hikari Club

Sekilas film ini sangat menarik untuk ditonton. Dengan pemain utama Furukawa Yuki dan Shuhei Nomura, makin tak sabarlah menanti dan berharap film ini segera ada yang garap subtitlenya. Awalnya aku mengira, film ini akan mirip-mirip drama Suikyu Yankees atau Yowakutemo Katemasu. Ternyata aku SALAH.

9 pretty boys from the Light Club resist becoming ugly adults. They obtain the strongest power and eternal beauty, but they also become crazy. (AsianWiki)

Wednesday, November 02, 2016

Pergi ke Dokter Gigi

Selama ini aku selalu mendoktrin diri sendiri bahwa aku tak perlu ke dokter gigi selama gigiku tak sakit. Mengapa? Karena saat pemeriksaan gigi, pasti semua dokter akan berkata bahwa aku mempunyai 'gigi lebih' dan mereka merekomendasikan untuk mencabut gigi tersebut. Sementara itu, aku selalu mempertahankannya dan menolak rekomendasi itu karena dulu sewaktu kecil aku sudah sering bolak-balik ke dokter gigi untuk mencabut gigi, dan itu sangat menyakitkan. Belum lagi masalah gigiku yang tak rata membuatku semakin tidak percaya diri jika harus ke dokter gigi.

Akan tetapi, hari ini aku memberanikan diri pergi ke dokter gigi. Bukan karena gigiku sakit, bukan pula karena ingin mencabut gigi lebihku, tapi karena aku ingin membersihkan karang gigi.