Monday, September 26, 2016

[Review] Love Song

Sebenarnya aku tak suka drama bergenre musik. Tapi berhubung drama yang aku ikuti belum update, jadilah aku menonton drama ini.
cover
Adalah "Love Song", drama yang menceritakan seorang pria yang tak ingin lagi bermain musik, namun kemudian dipertemukan dengan seorang gadis muda yang bersemangat sekali terjun ke dunia musik. Musik telah memberikan kehidupan baginya.

Sunday, September 25, 2016

[Review] Sukina Hito ga Iru Koto - A Girl & Three Sweethearts


Setelah dipasangkan di film Heroin Shikkaku, kini Yamazaki Kento dipertemukan kembali dengan Mirei Kiritani di drama Sukina Hito ga Iru Koto. Drama ini dikemas cantik dengan alur cerita yang menarik ditambah Shuhei Nomura dan Shohei  Miura yang juga memainkan peran utama.

cover

Wednesday, September 21, 2016

Secuil tentang Ibuk

"Besok kalau Ibuk udah sampai sana, ga usah SMS-an atau telponan. Ibuk mau fokus ibadah. Jadi, kalau nggak ada kabar apa-apa, berarti disana baik-baik saja." Begitulah pesan Ibuk kepada anak-anaknya saat mengantar Ibuk ke kantor bupati, bertemu rombongan kelompok haji.
"Halah, kayak biasanya enggak aja." Begitulah tanggapan Mbak.
"Ya emang kayak gitu kok. Kabarin yang penting-penting aja. Kalau ga perlu balasan, ya ga usah dijawab." Ibuk menjelaskan.

Demikianlah komunikasi yang terjadi di dalam keluargaku. Berbeda dengan hubungan ibu dan anak pada umumnya, aku jarang berkirim pesan ke ibuku. Telpon pun jika ada perlunya saja. Toh kalaupun aku kirim SMS, pasti balasannya biasa saja dan seperlunya.

Begitu Ibuk (bersama Bapak dan Mbah) tiba di tanah suci, Ibuku tak langsung memberi kabar. Baru setelah selesai umrah wajib, ibuku mengabari bahwa semuanya sehat.

Monday, September 19, 2016

Tentang Kesedihan

Sedih ya rasanya ketika kamu berada di lingkungan yang orang-orangnya sudah menikah sementara kamu adalah satu dari sedikit dari orang-orang belum menikah, entah itu karena belum dilamar pacar atau memang belum punya pasangan. Rasanya kesal ketika ditanya "kapan nikah?"atau celetukan "kamu kapan? Keburu diselip si X nih."

Tetapi kemudian aku menyadari bahwa kesedihan itu bukan hanya milik mereka yang ditanya 'kapan nikah'. Mereka yang sudah menikah pun pasti ada masalah yang membuat mereka bersedih, satu diantaranya adalah kehadiran si buah hati yang tak kunjung datang.

Sunday, September 18, 2016

Berkunjung ke Karawang

Ini bukan pertama kalinya aku pergi ke Karawang. Namun, jika biasanya aku ke Karawang untuk urusan kerjaan yang ada di kantor cabang sana, maka kali ini aku berkunjung ke rumah teman.

Temanku ini baru saja melahirkan anak pertamanya 19 Agustus bulan lalu. Sebenarnya aku ingin mengunjungi temanku ini di Serang, kampung halamannya. Tapi ternyata, dia sudah kembali ke kota dimana ia dan suaminya tinggal, Karawang.

Tuesday, September 13, 2016

Tips Hadapi Wanita Cuek

Hari ini aku menemukan sebuah meme dari fanspage Meme Comic Indonesia yang menarik untuk dibahas. Apakah itu? Cek gambar berikut.
Sumber :  Meme Comic Indonesia
Hayoo.... Apakah kamu tipe pria yang suka chat tapi  tidak pernah dibalas? Atau kamu tipe wanita yang sukanya tidak balas chat dari pria?

Sunday, September 11, 2016

MI 2010 Family : Kapan Giliranmu?

Masih hadir dalam ingatan bagaimana kita setiap hari bertemu, berseragam biru, menjalani hari - hari di kampus, Polman Astra. Rasanya baru kemarin kita berkeluh kesah tentang suasana tempat kita magang, disusul dengan tugas akhir dan sidang yang menegangkan.

Tak lama dari itu, kita bersama-sama di Gedung Puri Ardhya Garini (Halim, Jakarta Timur), melaksanakan seremonial wisuda, merayakan hari kelulusan kita. Bahagia rasanya bisa bersama-sama hingga akhir.

Kita pun menemukan jalan kita masing-masing. Bertemu dan berkawan dengan orang baru di tempat kita bekerja. 

Lama tak ada kabar, undangan pun datang satu per satu. Masing-masing dari kita telah berani melangkah untuk kehidupan selanjutnya, yaitu pernikahan.

Monday, September 05, 2016

[Review] Good Morning Call

Salah satu daya tarik dorama Jepang adalah durasi singkat per episode dan jumlah episodenya yang tak teralu banyak. Rata-rata dorama Jepang berhenti di episode ke-10. Ketika cerita belum sepenuhnya selesai, biasanya akan dilanjutkan dengan season dua yang akan melanjutkan kisah di season sebelumnnya. Jarang sekali dorama Jepang memiliki lebih dari 20 episode. Cerita yang terlalu panjang di satu judul dorama akan terasa membosankan. Begitulah yang ku rasakan.

Sama halnya ketika menonton dorama berjudul Good Morning Call yang berjumlah 17 episode. tsukareta~
cover

Saturday, September 03, 2016

Boarding Pass Kereta Api

Beberapa waktu yang lalu ada yang tanya padaku "mia, emang tiket kereta api bisanya dicetak H-12jam dari tanggal keberangkatan ya?"
"Haa? Masak sih? Kemaren pas aku pulang tanggal 11 Juli, tiketnya aku cetak di bulan Mei." kataku.

Di lain hari, aku bertanya pada temanku yang orang tuanya akan bepergian menggunakan kereta, "Mbak, kemarin bisa cetak tiket di stasiun Bekasi?"
"Enggak bisa. Harus di stasiun keberangkatan."
"Haa? Masak sih?"

Hmm. Sepertinya aku ketinggalan info seputar per-kereta-api-an. Aku pun mencari tahu dengan menghubungi customer service PT. KAI di 121. Info yang ku dapat, per 26 Juli 2016 sudah diberlakukan Boarding Pass untuk kereta api. 

Friday, September 02, 2016

Dia yang Semakin Spesial

Akhir-akhir ini aku sedang mengagumi seseorang. Dan setelah ku baca tulisanku di awal tahun 2014 silam, ternyata aku memang sudah menyukainya sejak awal aku  berkenalan dengannya. 

Sejak aku mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan baruku dan terlibat dalam rutinitas harian, aku dan dia sudah selayaknya seperti teman biasa. Melihat aku yang saat itu sedang suka-sukanya jalan-jalan, dia sering kali membagi kisah perjalanannya. Bahkan dia pernah memamerkan fotonya saat melakukan pendakian. Bagaimanapun juga, dia adalah orang yang suka berpetualang.

Aku tak lagi stalking mengenai kehidupannya di dunia maya karena seiring berjalannya waktu kami telah menjadi teman di dunia nyata dan di berbagai sosial media yang ada.