Friday, July 29, 2016

[Resensi] Matahari - Tere Liye

Judul : Matahari
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia
Tebal Buku : 400 hlm; 20 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Harga : Rp. 82.000 (http://tbodelisa.blogspot.com/)

Sinopsis Buku:  
Namanya Ali, 15 tahun, kelas X. Jika saja orangtuanya mengizinkan, seharusnya dia sudah duduk di tingkat akhir ilmu fisika program doktor di universitas ternama. Ali tidak menyukai sekolahnya, guru-gurunya, teman-teman sekelasnya. Semua membosankan baginya.

Tapi sejak dia mengetahui ada yang aneh pada diriku dan Seli, teman sekelasnya, hidupnya yang membosankan berubah seru. Aku bisa menghilang, dan Seli bisa mengeluarkan petir.

Ali sendiri punya rahasia kecil. Dia bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke tempat-tempat menakjubkan.

Namanya Ali. Dia tahu sejak dulu dunia ini tidak sesederhana yang dilihat orang. Dan di atas segalanya, dia akhirnya tahu persahabatan adalah hal yang paling utama.

***

Sunday, July 24, 2016

Pasrah

Tahun ini Alloh benar-benar memberikan nikmat yang begitu banyak. Aku lulus S1 dan kedua orang tuaku naik haji. Bahagia dan bersyukur pastinya, tapi di satu sisi ada yang mengganjal di hati kecilku yang paling dalam.

Pertama, orang tuaku tidak akan datang di hari wisudaku tanggal 26 Juli 2016 karena bertepatan dengan jadwal manasik. Keluarga yang datang adalah Paklek ku yang kebetulan ada kerjaan di Jakarta. Awalnya ada rasa sedih, tapi pada akhirnya memang harus ada yang dikalahkan. 

Kedua, aku ingin dan selalu berdoa agar setelah lebaran aku mendapatkan pekerjaan baru, khususnya di daerah Yogyakarta. Dari sekian lamaran online yang aku kirimkan, baru satu panggilan wawancara yang aku terima. Itupun bertepatan dengan hari wisudaku. 

Saturday, July 23, 2016

[Review] Jinrou Game - The Werewolf Game: The Villagers Side

Ada yang pernah mendengar permainan bernama "Werewolf Game"?

Jujur saja, aku baru mengetahui permainan ini setelah menonton film berjudul "Jinrou Game". Awalnya aku tak mengetahui alur cerita dalam film ini karena aku memang tak tahu permainan itu sebelumnya.
cover
Di tengah kebingungan menonton film ini, aku mencari tahu apa sebenarnya yang dimaksud Jinrou Game atau yang lebih dikenal sebagai Werewolf Game. Dan berikut penjelasannya: