Wednesday, June 29, 2016

[Review] Wood Job

Mungkin memang benar jika kebanyakan orang yang menyukai film / drama Jepang adalah karena genrenya yang beragam dan ide ceritanya tak melulu tentang tahta, harta, wanita, seperti kebanyakan sinetron Indonesia. Salah satu film yang menarik perhatianku karena ide ceritanya yang tidak biasa yaitu "Wood Job".
Cover

Tuesday, June 14, 2016

Kode dan Script

Dulu saat aku SMA kelas XII, aku tak begitu yakin dengan jurusan yang akan ku ambil jika meneruskan ke perguruan negeri. Aku ingin masuk perkebunan di IPB, tapi orang tuaku tak begitu yakin dengan kemampuanku berkebun. Selanjutnya, aku tertarik masuk teknik kimia UGM. Namun, sebelum itu dimulai, takdir menuntunku untuk mengambil jurusan Manajemen Informatika. Dan untuk mendapatkan gelar sarjana, aku pun ekstensi (kuliah lanjutan) dengan mengambil jurusan Sistem Informatika.

Kuliah di jurusan ini (Manajemen Informatika dan Sistem Informatika) membuatku merasa tak asing dengan kode dan script yang ruwet nan njlimet untuk membuat sebuah aplikasi/web. Mungkin sebagian orang akan pusing melihat kode dan script tersebut sehingga memilih untuk melihat hasil akhirnya dibandingkan melihat proses pembuatannya.

Sebenarnya, meski kode dan script terlihat ruwet, mereka memiliki pola. Dan pola itu mungkin tak semua orang bisa dengan mudah memahaminya. Tapi menurutku, mereka nampak menarik dan membuatku bersemangat. 

Tuesday, June 07, 2016

Lagu Orang Tua - Fubouta by GReeeeN

Hidup kita tak lepas dari musik, lagu, nyanyian, dan semacamnya. Hayooo siapa yang di HP nya tidak ada list mp3 yang biasanya kita dengarkan untuk mengisi kekosongan? 

Dari sekian list mp3 tersebut, apakah lagu favoritmu? Adakah lagu yang berasal dari luar negeri? Atau cinta mati produk Indonesia? Apapun selera musikmu, bukan sesuatu yang patut kita perdebatkan.

Disini, aku hanya ingin share lagu dari luar negeri yang cukup menarik perhatianku. Aku jatuh cinta saat pertama kali mendengarnya, apalagi didukung liriknya.
chichi = ayah
haha = ibu
arigatou = terima kasih

*terima kasih untuk Widya-Sensei yang sudah mengajariku bahasa Jepang saat SMA*

Berikut lagu yang menjadi kesukaan aku saat ini:


GReeeeN - Fubo Uta

osanai koro are wa natsu no ano hi anata no senaka de neta kaerimichi
asobi zdukare boku osoku nari anata ni shinpai kakete ita hibi

During my childhood days,in summer, I lay down at your back on our way home
You were worried over the days that I was slow at play and get tired easily

are kara ikutsuka toshitsuki mo sugi sukoshi namaiki zakari hankouki
taiya atari de shikaru anata no kokoro no oku ni sukoshi furemashita