Tuesday, May 31, 2016

It's Movie Time

Aku bukanlah orang yang hobi menonton film di bioskop, tapi akhir-akhir ini aku justru banyak menghabiskan waktu untuk menonton layar besar itu. Banyak tawaran nobar (nonton bareng), pun karena movie yang ditayangkan memang ditunggu-tunggu oleh para pecinta film.

Berikut daftar film yang sudah ku tonton;
Ada Apa dengan Cinta - Grand Mall Bekasi 28/04
Orang-orang ingin menonton film ini karena penasaran dengan kelanjutan kisah Cinta & Rangga 14 tahun yang lalu. Sedangkan aku menonton film ini lebih karena orang-orang ingin menontonnya, bukan karena kelanjutan kisahnya. Bayangkan saja, 14 tahun yang lalu, aku masih 10 tahun, masih asyik main masak-masakan :p

Thursday, May 05, 2016

[J-Drama] Last Friend

Ada yang suka J-Movie atau J-Drama?

Akhir-akhir ini aku sedang suka nonton film-film berbahasa Jepang. Meski dalam satu episode durasinya lebih lama dibandingkan dengan satu episode anime, ternyata menonton film Jepang ternyata seru juga.

Aktor dan aktris film Jepang mungkin tak setampan dan tak semanis aktor/aktris Korea. Dari segi cerita dan budaya yang ditampilkan pun mungkin film Korea lebih mengungguli film Jepang. Namun, aku lebih suka menonton film Jepang. Alasannya? Mungkin karena menonton film Korea sudah terlalu mainstream. Selain itu, aku suka bahasa Jepang. Jadi, mungkin lebih interest ke film Jepang.

J-Drama yang terakhir aku tonton berjudul Last Friend.
Cover

April yang Berlalu

Ahh,, bulan kelahiranku akhirnya berlalu..

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini tak banyak ucapan yang ku terima seperti tahun sebelumnya. Aku mem-private tanggal ulang tahunku di facebook sehingga tak banyak yang notice. Alasannya? Tentu bukan karena takut ditagih "makan-makan". Hanya saja, aku merasa malu. Aku malu di usiaku yang ke-24 tahun, aku belum bisa menghasilkan/memberikan sesuatu yang membuatku merasa puas. Untuk diriku saja belum bisa, bagaimana untuk orang lain?

Di malam hari ulang tahunku, ibuku menelpon. Tak seperti biasanya. Tapi mungkin memang ada yang harus dibicarakan, terlepas hari itu ulang tahunku atau bukan. 

Aku mengangkat telponnya, menyapa seperti biasa. Ibu tak mengucapkan selamat ulang tahun. Memang demikian. Tak ada kata "selamat-ulang-tahun" di keluarga kami.