Monday, January 25, 2016

One Day Trip : Curug Kawasan Sentul

Rasanya masih terngiang jelas keseruan liburan hari Minggu kemarin. Meski hari ini badan terasa pegal-pegal, tapi mengingat tiap kejadian justru bisa senyum-senyum sendiri. One day trip kemarin benar-benar meninggalkan kesan yang mendalam.

Kami berlima sepakat mengadakan trip bersama. Aku, Juu, Broki, Ito, Aqbar. Si Juu teman kuliahku. Broki dan Ito teman kantor Si Juu. Sementara Aqbar adalah teman Ito. Kami merencanakan liburan ini sudah dari sebulan yang lalu.

We will have one day trip on this!
IG : bogorjuara

Friday, January 22, 2016

Kehilangan Momen

Teknologi berkembang dengan sangat pesat ya.. Ingat banget pertama kali punya HP itu waktu masuk SMA, itu pun HP Nokia yang hanya bisa buat telpon dan SMS, tak bisa buat foto-foto, internet pun hanya digunakan untuk buka facebook dengan layar hape hanya berukuran (sekitar) 3x3cm. Selang beberapa tahun kemudian, HP semacam itu sudah tak ada harganya lagi. Semua HP berubah menjadi smartphone.

Aku sendiri sebenarnya orang yang nggak suka ikut-ikutan. Ketika banyak orang sudah mulai beralih ke smartphone dengan berbagai macam messengernya seperti WA, BBM, LINE, aku masih setia mengirim SMS. Awalnya sih ga masalah, tapi lama-kelamaan kok ngerasa ketinggalan jaman -_-" Akhirnya aku pun membeli smartphone.

Wednesday, January 20, 2016

Sekilas tentang GREEEEN

Beberapa waktu yang lalu aku telah selesai menonton satu film dari Negeri Sakura berjudul Strobe Edge. Salah satu yang membekas dari film tersebut adalah original soundtrack (OST) yang sampai saat ini masih nyaman di telingaku. 
cover film Strobe Edge

Monday, January 18, 2016

Goes to Imam's Wedding : Berkunjung ke 3 Kota

Di usia yang sekarang ini, kondangan tak lagi menjadi aktivitas yang asing. Dulu sering kali kita ikut orang tua hadir ke kondangan saudara/kerabat/kenalan-nya, sekarang kondangannya ke teman sendiri, bahkan adik kelas sendiri.

Kali ini aku dan teman-teman, kondangan ke salah satu anggota MI 2010 Family yang kebetulan pernikahannya diadakan di luar kota Jakarta. Dia adalah Imam, asli Purbalingga. Imam melangsungkan pernikahan pada hari Jumat, 15 Januari 2016. Mau tak mau, kami harus mengambil cuti. 

Thursday, January 14, 2016

[Resensi] Hujan - Tere Liye

Sumber : Goodreads
Sinopsis Buku:
Tentang persahabatan
Tentang cinta
Tentang perpisahan
Tentang melupakan
Tentang hujan

***

Rasanya sudah lama sekali Tere Liye tidak mengangkat tema Romance dalam novelnya. Tiga novel terakhir, meski menghadirkan cinta di dalam ceritanya, tidak fokus menceritakan kisah cinta dua makhluk pria dan wanita. Sebut saja Bulan, yang merupakan kelanjutan dari novel Bumi, bercerita kisah fiktif nan imajinatif dari sosok Raib yang punya kemampuan menghilang. Selanjutnya novel berjudul Rindu yang ternyata menceritakan perjalanan menuju Baitullah (naik haji). Dan di penghujung tahun ada novel Pulang yang membahas economic shadow dan fenomena yang terjadi di dalamnya. 

Kini di novel terbarunya, Tere Liye menceritakan kisah cinta yang sedikit rumit dari seorang gadis pecinta hujan.

Sunday, January 10, 2016

Nama-Nama Band Jepang

Bagi para pencinta musik, siapa band yang menjadi favoritmu?

Noah
Ungu
Dewa-19
Ada Band
ST12
Kotak
Geisha
Hijau Daun
Kangen Band
Kuburan
....

Daftar diatas merupakan sedikit dari nama-nama band yang ada di Indonesia. Pastilah ada cerita atau 'history' dari pemberian nama tersebut hingga beberapa nama band justru terkadang terdengar aneh dan unik. Tapi itulah yang menjadi daya tarik mereka.

Suka Bahasa Jepang

Apa pelajaran favoritmu saat SMA?

Dulu waktu aku SMA, ada 2 mata pelajaran yang ku sukai. Satu, matematika. Dua, bahasa Jepang. Kenapa matematika? Karena tidak perlu menghapal saat akan ada ulangan. Cukup banyak latihan, maka kita akan siap kapanmu saat ada kuis atau ulangan dadakan. Dan kenapa bahasa Jepang? Karena bahasa Jepang adalah bahasa asing yang 'mudah' dipelajari. Sebelumnya aku mendapatkan mata pelajaran bahasa Perancis. Namun, bahasa Perancis tersebut tak terlalu menarik perhatianku karena pengucapan bahasa Perancis yang susah bagi lidahku. Dan aku sungguh senang karena di kelas XI dan XII aku diajarkan bahasa Jepang. 

Dari rasa suka tersebut, aku berhasil mendapatkan nilai yang bagus di dua mata pelajaran di atas, khususnya bahasa Jepang. Aku pun memutuskan menempatkan 'Sastra Jepang' sebagai opsi kedua dari jurusan yang nantinya akan ku ambil saat kuliah. Harapannya, aku bisa menjadi guru bahasa Jepang, seperti Wid-sensei, guru bahasa Jepang-ku saat SMA. Saat itu belum ada jurusan Pendidikan Bahasa Jepang, entahlah kalau sekarang. FYI, opsi pertamaku, aku ingin masuk Teknik Kimia.

Tuesday, January 05, 2016

Program Identifikasi Label Blog Wamubutabi

Hallo para pembaca setia Blog Wamubutabi,
Menurut kalian nih, penting nggak sih "LABEL" dalam suatu blog?

Awalnya sih aku menganggapnya tidak penting. Tapi setelah ku pikir ulang, rasanya kita perlu mengkategorikan postingan-postingan di blog, yakni dengan menggunakan fasilitas label. Misalnya ada pembaca baru yang kebetulan sedang mampir ke blog kita. Dia merasa tertarik dengan salah satu postingan dengan tema tertentu. Biasanya, dia akan mencari postingan lain dengan tema yang sama. Nah, dengan melihat label, dia tentu akan lebih mudah mencari postingan dengan tema/kategori tertentu.

Kalau melihat label di blog ini, rasanya masih terlalu acak dan kurang fokus. Bahkan ada banyak postingan yang tidak mempunyai label karena aku masih bingung 'postingan ini harus ku masukkan label mana?'

Sunday, January 03, 2016

Profil Satomi Ishihara

Hari ini aku menonton film Attack On Titan Part 2, lanjutan dari live action movie Attack On Titan  yang sebelumnya sudah pernah ku tulis reviewnya. Sebenarnya cukup kecewa dengan Part 2 ini. Selain karena dubbing-nya tidak menggunakan bahasa Jepang, ceritanya pun berbeda dengan versi anime yang sudah pernah ku tonton. Meski dalam versi film ini kita bisa mengetahui asal usul munculnya Titan, rasanya ada yang kurang dari ceritanya.

Di luar dari itu, ada satu hal yang menarik perhatianku, yakni karakter Hans/Hanji, yang menurutku, sosok yang autis. Dia tergila-gila dengan peralatan perang yang canggih. Setiap menemukan sesuatu yang baru, dia begitu girang dan ingin memilikinya.

Liburan ke Seaworld Taman Impian Jaya Ancol

1 Januari 2016

Tahun baru kali ini bertepatan di hari Jumat, yang berarti akan menjadi long weekend bagi kita semua. What does it mean? It's time to have holiday.

Biasanya, liburan panjang seperti ini ku manfaatkan untuk pergi ke luar kota, traveling, atau ngebolang ke tempat yang jauh. Tapi tidak kali ini. 

Libur tahun baru kemarin ku habiskan di Jakarta. Setelah berunding lama dengan kedua temanku, Juu dan Pund, akhirnya kami memutuskan pergi ke Seaworld Taman Impian Jaya Ancol.