Wednesday, September 30, 2015

[Review] Koinaka - Best Friend in Love

Salah satu J-drama yang selesai di bulan September ini berjudul Koinaka - Best Friend in Love. Dilihat dari judulnya, tentulah dapat ditebak jalan ceritanya. Sepasang sahabat kecil yang tumbuh bersama-sama dan mulai jatuh cinta saat mereka dewasa. Tapi, bagaimana cerita ini dikemas cukup membuatku senyam-senyum sendiri saat menontonnya.
cover
Adalah Sota Fukushi yang berperan sebagai Miura Aoi memiliki sahabat sedari kecil bernama Serizawa Akari (diperankan oleh Honda Tsubasa). Mereka berteman sejak kecil. Mereka sering bertengkar, saling mengejek, dan bahkan tanpa sadari mereka punya rasa saling memiliki. Hanya saja, mereka tak mengakui bahwa itu sebuah cinta karena mereka tak ingin kehilangan persahabatan mereka. Hingga muncul Aoi yang lain..

Sunday, September 27, 2015

[Review] Death Note Drama 2015

-- Bagi pecinta Death Note, silahkan dibaca --

Sudah cukup lama aku terhenti dari aktivitas download dan tonton drama/film Jepang. Alasan utamanya karena kondisi modem yang tidak stabil. Selain itu, ada aktivitas lain yang mengalihkan perhatianku.

Namun beberapa waktu yang lalu, aku rindu untuk menonton kembali. Aku pun coba searching drama atau film apa yang lagi nge-hits. Dan sungguh tak ku duga, ternyata tahun ini Death Note hadir dalam versi drama yang selesai tayang di bulan September. Kenapa tak terduga, karena sebelumnya versi anime Death Note sudah ditayangkan dalam bentuk Movie/film, ada 3 season pula. Eh, sekarang hadir dalam versi drama dan salah satu pemain utamanya yaitu Yamazaki Kento, si ganteng yang pertama kali ku kenal lewat film LDK.
Death Note Drama

Thursday, September 24, 2015

Ayo Piknik! Piknik itu Penting!

Kamu bosan dengan aktivitas sehari-hari? 
Sekolah dengan tugas menumpuk dan PR menggunung
Kuliah dengan kuis dadakan dan laporan tiada akhir
Kerja dengan target yang harus dicapai dan tekanan dari atasan
Lelah? Mungkin Anda butuh piknik

Piknik itu diperlukan bagi semua orang. Semua instansi maupun organisasi pasti pernah mengadakan piknik. Tujuannya buat apa sih? Agar kita tidak jenuh dengan rutinitas harian kita. Ketika jenuh sudah menyerang, maka produktivitas seseorang akan berkurang. Para pelajar semangat belajarnya jadi menurun. Para pekerja tidak lagi bisa berpikir kreatif dan inovatif. Itulah kenapa piknik itu penting.

[Review] Attack on Titan Live Action

Attack on Titan Live Action. Tak banyak yang tahu tentang film ini. Tapi bagi mereka yang sudah membaca manga atau menonton anime yang berjudul "Shingeki no Kyoujin", pasti akan merasa excited ketika terdengar kabar akan ditayangkan dalam bentuk movie/live action.

Demikian pula denganku. Aku yang sudah menonton trailer film tersebut dari bulan-bulan lalu, akhirnya bisa menonton full movie. Film tersebut dibagi menjadi dua; Part 1 dan Part 2. Part 1 sudah rilis tanggal 26 Agustus 2015 kemarin dan dalam waktu dekat ini, Part 2 akan segera ditayangkan.

Wednesday, September 23, 2015

Perjalanan Hijabku

Pertama kali aku mengenakan jilbab adalah ketika aku masuk SMA. Bukan karena hidayah khusus atau kejadian-kejadian tertentu yang membuat aku memutuskan untuk berhijab. Aku berjilbab karena permintaan orang tuaku. Aku pun menurut. Toh, kakak perempuanku juga dulu diminta orang tua untuk berhijab setelah memasuki masa SMA dan dia tak masalah dengan permintaan orang tuaku tersebut.

Alhasil, aku adalah satu dari dua orang yang berjilbab di kelasku. Saat itu tahun 2007. Belum banyak muslimah-muslimah yang mengenakan hijab. Mereka masih bisa dihitung jari, dan aku termasuk di dalamnya. Namun, aku tak pernah merasa terbebani dengan keadaan tersebut.

Tuesday, September 22, 2015

[Resensi] Pulang - Tere Liye

cover via goodreads.com

Judul : Pulang
Penulis : Tere Liye
Editor : Triana Rahmawati
Penerbit : Republika
Tebal Buku : iv + 400 hal; 13.5x20.5 cm
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2015
Harga : Rp. 59.000 (http://tbodelisa.blogspot.com/

Sinopsis Buku:  
"Aku tahu sekarang, lebih banyak luka di hati bapakku dibanding di tubuhnya. Juga mamakku, lebih banyak tangis di hati Mamak dibanding di matanya."

Sebuah kisah tentang perjalanan pulang, melalui pertarungan demi pertarungan, untuk memeluk erat semua kebencian dan rasa sakit." 

***

#OOTDAlaAku : Ketika menjadi Penari

OOTD kali ini berbeda dari biasanya, dan outfit ini memang dipakai di acara tertentu pada kesempatan tertentu. 

Aku tidak sedang mengikuti karnaval 17-an. Tapi kali ini aku sedang menjalankan tugasku sebagai salah satu talent pengisi acara Family Day di Dunia Fantasi, 20 September 2015. Aku bersama 16 orang lainnya membawakan Tari Indang atau Tari Badindin yang berasal dari Minangkabau (Pariaman), Sumatera Barat.

Friday, September 18, 2015

Menjaga Hati

Umurku 23 tahun dan aku belum menikah. Jika ditanya apakah aku punya pacar, aku jawab TIDAK. Apakah aku akan menjalani prosesi ta'arufan? Entahlah. Tuhan selalu punya rencana indah untuk mempertemukan seseorang dengan pasangannya. Dan aku percaya itu. Amat sangat percaya. Bisa jadi setelah aku menulis postingan ini, tiba-tiba ada pemuda tampan yang melamarku. Who knows?

Aku memang belum menikah, tapi ada satu hal yang perlu aku pikirkan dari sekarang. Dan aku rasa, ini sangat berat. Apakah itu?

Menjaga martabat/harga diri pasangan. 
Bagi kalian yang sudah menikah, apakah hal tersebut sulit?

Tuesday, September 15, 2015

#OOTDAlaAku : Ketika menjadi Petualang

Entah kenapa aku tak bosan-bosannya memandangi fotoku yang satu ini. I Feel So Cool! Coba perhatikan baik-baik. Keren bukan? Pemandangannya.


Monday, September 14, 2015

Hujan Pertama Tahun Ini

Heii... Diamlah sebentar...
Coba dengarkan suara yang ada diluar...
Hujan telah datang Kawan...
Hujan pertama di tahun ini...
Terdengar begitu damai...
Dan membuat nyaman...
Sungguh indah...
Mari sejenak berdoa :)


#OOTDAlaAku : Ketika menjadi Pembaca Sari Tilawah

Ini adalah fotoku yang diambil tanggal 07.06.2015 saat Ramadhan lalu. Sudah menjadi tradisi tahunan bagi perusahaan tempatku bekerja untuk mengadakan buka bersama. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami mengundang marawis yang akan memeriahkan acara. Kami pun turut mengundang adik-adik dari panti asuhan.

Akan tetapi, tahun ini terasa cukup berbeda karena aku dipilih untuk menjadi pembaca sari tilawah. Cukup mengejutkan, tapi aku mencoba untuk melaksanakan amanah yang diberikan padaku.

Namun, tiba-tiba kebingungan melanda diriku. Bukan karena suaraku yang tiba-tiba menghilang, tapi kostum apa yang harus ku pakai?

Saturday, September 05, 2015

Big Hero 6. Wajib Tonton kah?

Duh, rasanya sudah telat ya bahas film Big Hero 6 sekarang ini. Pasalnya film ini sudah ramai dibicarakan sejak 7 November 2014. Dan aku baru menontonnya baru-baru ini. OK. Tak masalah!

Sebenarnya saat itu aku diajak temanku untuk nonton langsung di bioskop. Tapi berhubung aku bukan penggila film yang harus nonton di bioskop, maka ajakan itu berlalu begitu saja.

Menurut orang-orang sih ceritanya bagus. Hingga aku akhirnya menontonnya ...

Pertama kali menontonnya, aku kepikiran, film ini diproduksi dimana? Jepang? Amerika? atau kerjasama antara keduanya?