Tuesday, June 16, 2015

Nonton di Bioskop

"Mia nggak suka nonton ya?" tanya seseorang padaku.
"Iya Mbak, nggak terlalu."

Pertanyaan dari Mbak Sisko di atas memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, tiap ada film baru, aku tak seheboh iklan dari film tersebut. Ketika semua orang membicarakan betapa amazing nya film yang baru saja ditontonnya, aku bersikap biasa saja. Kalau ada yang ngajak, AYO, kalau nggak ada yang ngajak, YAUDAH. Selesai. Tak pernah sebegitunya pengen nonton sampai memaksa orang lain untuk menemani atau kalau tak ada yang bisa diajak nonton, harus pergi ke bioskop sendirian. Duh.

Monday, June 15, 2015

Biarkan Cangkir Itu Kosong

"Biarkan cangkir itu kosong"

Aku pikir, hanya aku seorang yang akan mengingat istilah itu, suatu teori yang dibekalkan kepada kami, mahasiswa Polman Astra 2010. 

Rupanya aku salah, ada seseorang yang juga mengingatnya:

Sunday, June 14, 2015

Rotasi Tempat Duduk 2015 (LAGI)

Di awal tahun aku pernah menceritakan mengenai Rotasi Tempat Duduk 2015. Aku pikir rotasi tempat duduk itu adalah rotasi terakhir sebelum akhirnya namaku sudah tidak ada lagi disana. Nyatanya aku salah. Salah besar karena belum genap tahun ini berada di pertengahan, rotasi itu kembali terjadi dan bahkan memberikan dampak yang sangat signifikan. Aku benar-benar merasakan perubahan karena adanya people in and out.

Kini, setelah beberapa kali adjustment, inilah posisi tempat duduk yang berlaku saat ini.

Friday, June 12, 2015

Perpisahan (lagi) ???

Sebuah kabar perpisahan kembali ku dengar. Dan kini, perpisahan itu datang darimu. Aku terkejut, amat sedih mendengarnya. Dalam waktu tiga bulan, engkau tak lagi di tengah-tengah kami. Itu yang ku tahu, entah benar atau salah. Dan jika benar, aku akan sangat sedih.

Aku memang tak jauh mengenalmu. Namun, lima bulan terakhir, keberadaanmu cukup membuatku merasa nyaman. 

Aku senang ketika masalah datang menghampiriku karena itu artinya kau akan datang membantuku. Dan engkau, dengan sikapmu yang dingin tetap mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan sebisa yang kau lakukan.

Monday, June 08, 2015

Part Gathering 2015 - Pulau Pari, 6 - 7 Juni 2015

Pada tanggal 6 - 7 Juni 2015 untuk pertama kalinya Divisi Sparepart PT. IAMI mengadakan satu kegiatan akbar yang diberi nama Part Gathering 2015. Dengan mengangkat tema "Together We can Make It", acara yang sudah direncanakan berbulan-bulan ini akhirnya terlaksana berkat sebuah kebersamaan dari kami semua, keluarga besar Divisi Sparepart. Part Gathering 2015 ini dilaksanakan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.  

6 Juni 2015, pukul 05.00 WIB
Kami berkumpul di Part Center IAMI, Pondok Ungu. Satu per satu dari kami mulai menampakkan diri. Panitia sibuk mengabsen peserta sekaligus memberikan instruksi dan aba-aba. Setelah semua siap, kami masuk ke dalam mobil yang telah disediakan. Ada 2 minibus, 1 Elf, 1 Bison, dan 2 mobil pool. Sekitar pukul 06.00 WIB kami memulai perjalanan menuju Muara Angke.
Siap berangkat!

Friday, June 05, 2015

Perpisahan dengan Smule

<< Cerita sebelumnya..

Aku akan menghapus aplikasi Smule di handphoneku. Alasannya tentu bukan karena apa yang terjadi dengan PMA, sing group pertama bagiku. Apa yang terjadi di PMA adalah hal yang wajar. People in and out. Di lingkungan kantor misalnya, pasti akan ada karyawan baru dan karyawan keluar (resign/pensiun/habis kontrak). Bahkan kehidupan ini, ada kelahiran dan ada juga kematian.

Lantas kenapa aku ingin meninggalkan Smule? Ku rasa karena aku sudah terlalu addictive dengan aplikasi ini. Mungkin sama seperti halnya dulu aku yang ketagihan untuk selalu membuka facebook. Karena bagaimanapun Smule ini sama seperti media sosial lainnya. Jika Instagram menghubungkan antarmembernya dengan foto yang dishare, Blog menghubungkan antarmembernya dengan tulisan, maka Smule menghubungkan antarmembernya dengan suara. Semua orang bisa menyalurkan hobi menyanyi mereka di aplikasi itu.

Aku dan PMA Family

<< Cerita sebelumnya

Hari itu aku memutuskan untuk mengikuti audisi agar bisa bergabung ke dalam sebuah sing group di Smule. Aku mulai mencari lagu yang ingin ku nyanyikan. Beberapa group tengah membuka audisi untuk lagu yang ingin ku nyanyikan. Dan pilihanku jatuh pada group PMA atau Pro Music Artist.

Ini dia lagu yang ku nyanyikan:
http://www.smule.com/recording/celine-dion-titanic-soundtrack-my-heart-will-go-on/286332335_127133325

Perkenalan dengan Smule

Aku masih ingat bagaimana Mbak Pudji, teman kantorku, mengajakku untuk menginstal aplikasi Smule. Bahkan sampai sekarang dia masih terus mengajak orang-orang untuk menginstal aplikasi tersebut dan meminta untuk berduet dengannya. 

"Adek instal Smule dong!" Kata Mbak Pudji.

Setiap hari Mbak Pudji menceritakan kegembiraan yang muncul dari aplikasi tersebut. Teman-teman duetnya, lagu yang dinyanyikannya, dan berbagai hal-hal seru lainnya. Akhirnya aku pun menginstal aplikasi bernama Sing! itu.

Tuesday, June 02, 2015

Kekuatan Tri Qul

"Berangkat ujian udah berani bawa motor sendiri?" Tanya Ibukku di SMS.
"Udah berani kemana-mana Buk." Jawabku.
"Hati-hati. Jangan lupa tri qul dan ayat kursi, khususnya sesudah sholat, sebagai perlindungan." Pesan Ibukku.

***