Monday, September 29, 2014

Pergi ke Belitong

Liburannya memang hanya dua hari, namun sensasinya berhari-hari. Itulah yang ku rasakan saat liburan ke Belitung 27-29 September 2014. Banyak yang bertanya, "dua hari puas maen disana? kenapa tak ambil cuti saja?" Aku sih YES.

Dalam perjalanan kali ini, kami bertujuh. Aku, Anggun, Angga, Aay, Intan, Lia, dan Puteri. Sebagai orang yang pernah tinggal di Belitung, maka Anggun kami pilih sebagai ketua rombongan.

Menuju Belitung, kita dapat menggunakan transportasi udara dengan pesawat atau transportasi darat dengan kapal laut.

Thursday, September 25, 2014

Aku, Tiket Kereta, dan Kartu Kredit

Hari ini (25/09) adalah H-90 dari tanggal 24 Desember. 
Kamu tahu apa itu artinya?

Yaps, bagi para perantauan, sudah bukan hal yang aneh ketika menanti hari libur tanggal 25 Desember. Saatnya pulang kampung! Yes!

Dan bagi pecinta bepergian-via-kereta api seperti aku, sudah seharusnya aku mempersiapkan diri di H-90 dari keberangkatan (pulang kampung). Apalagi kalau bukan untuk berburu tiket.

Pagi tadi, pukul 00:00 WIB, aku masih terjaga dan setia melihat handphone yang membuka aplikasi PadiTrain, salah satu aplikasi android untuk memesan tiket kereta api online. Tak seperti berburu tiket waktu lebaran kemarin, kali ini aku lebih optimis untuk mendapatkan tiket. Namun, sewaktu membuka aplikasi tersebut .... 

Saturday, September 13, 2014

Kereta Api Kelas Ekonomi dan Bisnis

Dear Bapak/Ibu PT. KAI

Perkenalkan, saya Mia, seorang perantauan dari Purworejo, tiga tahun tinggal di Jakarta dan hampir satu tahun tinggal di Bekasi. Dari sekian banyak alternatif kendaraan, saya paling suka pulang kampung menggunakan kereta api.

Saya sungguh berterima kasih kepada PT. KAI karena selama 4 tahun menjadi perantauan, saya benar-benar merasakan perkembangan dari fasilitas kereta api. 

Fokus membahas kereta jurusan Jakarta - Yogyakarta, Saya masih ingat ketika di awal 2011, untuk mendapatkan tiket kereta ekonomi seharga Rp. 35.000,- teman-teman saya harus mengantri tiket di loket stasiun jam 03.00 WIB dini hari. Satu orang hanya dapat membeli 4 buah tiket. Saya memang belum pernah mengalaminya (mengantri sebelum matahari terbit) karena saya selalu nitip teman saya yang tengah malam pergi ke stasiun untuk membaur dengan pencari tiket lainnya.

[Review] Shingeki No Kyojin

Pada kenyataannya anime ini memang sudah tidak booming lagi. Namun, belum telat untuk menontonnya. Sebenarnya saat anime ini keluar, banyak sudah yang membicarakannya. Aku pun tahu itu, tapi aku tak berniat untuk menontonnya. Kenapa? Alasannya karena karakter yang terlihat hanyalah raksasa-raksasa berwajah tak jelas yang hobi makan manusia. Duh, apa bagusnya?

Akan tetapi, pada akhirnya aku pun menontonnya karena rupanya aku sudah pernah berfoto dengan karakternya. Kok bisa? 

Foto itu diambil Desember tahun lalu dan baru akhir-akhir ini aku memastikan bahwa mereka ber-cosplay ala anime Attack on Titan yang tak lain adalah Shingeki No Kyojin.

Wednesday, September 10, 2014

[Review] Death Note

Ada yang pernah nonton anime "Death Note"?


Ku rasa sudah banyak yang menonton anime ini karena memang sudah lama keluar. Namun, bagi yang belum menonton anime ini, aku hanya bisa berpesan,"Anime ini tidak lucu sama sekali. Jadi, jangan menunggu adegan konyol ya di anime ini" :p

Saturday, September 06, 2014

Mahasiswa Polman Astra itu Istimewa

Politeknik Manufaktur Astra. Biasa disebut Polman Astra. Apakah itu anak perusahaan Astra? Bukan. 

Sewaktu SMA, sudahkah kamu berpikiran 'dimanakah aku akan melanjutkan kuliah?' Mungkin dalam benak kita, kita ingin kuliah di universitas-universitas terkenal atau mungkin lebih memiliki sekolah kedinasan. Benar begitu?

Sama halnya denganku. Aku dulu ingin mengambil Teknik Kimia atau Sastra Jepang di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogya. Namun, jalan kehidupan kemudian berpindah halauan. Entah apa yang membisikkanku, hingga aku mantap mendaftar POLMAN ASTRA, sebuah kampus swasta di Jakarta yang tak ku ketahui sebelumnya.

Satu hal yang pasti, aku mengejar BEASISWA PENUH, dimana aku bisa kuliah GRATIS selama 3 tahun hingga mendapat gelar D3 dan setiap bulan aku mendapat uang saku. Tentunya semua itu ku landasi niat; aku ingin membantu kedua orang tuaku dengan tidak membebani mereka dengan biaya kuliah.

Polman Astra. Memang tak banyak orang mengetahuinya. Dengen embel-embel ASTRA, kebanyakan orang menganggap Polman Astra merupakan salah satu anak perusahaan Astra, perusahaan otomotif besar di Indonesia.

Thursday, September 04, 2014

Kehilangan

Kehilangan. Bagimanakah rasanya? Tentu sangat menyakitkan. Bahkan hanya mendengar kabar bahwa orang lain mengalami 'kehilangan', kita seakan-akan ikut mengalami kepedihan yang ia rasakan.

Sama halnya ketika aku mendengar kabar Mbak Artha yang kehilangan Semi, motor kesayangan. Meski aku hanya mengenal Mbak Tha di dunia maya dan belum pernah bertemu dengannya maupun dengan Semi, namun aku merasakan keberadaan Semi. Aku tahu bagaimana Mbak Tha memperlakukan Semi, dan betapa sayangnya Mbak Tha pada Semi. Dan ketika Semi hilang, aku pun turut berduka cita.

Terbayang kemudian jika Acep, laptop kesayanganku yang sudah menemaniku 4 tahun lebih, dan Bita, motorku yang baru menginjak usia 9 bulan, harus hilang diambil. Pasti aku sudah merasakan kesedihan yang mendalam.

#KUMIS 04/09/2014

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Warung Blogger yang (akhirnya) memilih saya menjadi sponsor #KUMIS (Kamis Untuk Main kuIS). Sebenarnya saya sudah lama mencalonkan diri menjadi menjadi sponsor #KUMIS sejak Warung Blogger mempromosikan GA saya pada Februari silam. Hingga akhirnya kesempatan itu datang pada tanggal 04 September 2014.

Kemarin saya cukup kaget ketika admin Warung Blogger menelpon saya sore-sore, saya pikir urusan pekerjaan, ternyata bukan. Saya pun diminta untuk menyiapkan pertanyaan #KUMIS. Dan inilah pertanyaannya.