Friday, August 29, 2014

Quotes of the Day

Kepuasan kerja bukan dilihat dari seberapa tinggi posisi/jabatan kita, bukan seberapa besar gaji kita, namun seberapa besar kita memberikan kontribusi terbaik kita.

Contoh saja seorang Office Boy. Kerjanya memang hanya sebatas mengepel, menyiapkan air minum, lap meja. Sederhana. Akan tetapi, dia akan merasa puas bekerja dan akan bahagia ketika dia membuat orang senang akan hasil kerjanya. Orang-orang berterima kasih karena ruangan menjadi bersih, tidak kehausan karena air minum tersedia.

Bandingkan dengan orang-orang 'atas' yang berpikir keras memajukan organisasi/perusahaannya. Sayangnya kebanyakan dari mereka melakukan itu semua hanya karena ingin terlihat bagus oleh atasan. Semata-mata ingin hasil kerjanya berbalas promosi naik jabatan atau bonus di akhir tahun.

***

Orang yang benar-benar baik akan selalu kelihatan baik bagaimanapun keadaannya. Dia tak akan nampak sebagai seorang pengkhianat yang akan membiarkan keburukan-keburukan kawannya diketahui banyak orang. Lebih parahnya dia akan menghasut orang-orang untuk ikut membenci orang yang ia benci. Sungguh memuakkan.

Friday, August 22, 2014

Pacaran itu Penting?!

"Mbak Mia udah bisa pacaran?"

Begitulah pertanyaan yang terlontar dari salah satu teman ku saat acara Halal Bi Halal 1 Agustus lalu.

Aku yang memang tak pernah terlihat jalan berduaan dengan pria, mungkin yang membuat pertanyaan itu terucap untukku. Apalagi aku tak pernah menyebar foto berduaan dengan pria, tak pernah memasang status in relationship dan intinya aku tak pernah menunjukkan kalau aku punya pacar.

Tuesday, August 19, 2014

Yes, You are Right, Google!

Aku baru saja blogwalking yang kemudian membawaku ke sebuah aplikasi bernama Let's see what Google knows about you

Aku percaya Google dapat mengetahui pribadi kita, apalagi bagi kita yang sering berselancar di dunia maya. Kita punya facebook, twitter, blog, dan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan data diri kita. Tentu akan mudah bagi Google untuk mengenali kita karena data kita tersebar dimana-dimana.

Akan tetapi, seberapa akurat sih Google mengenali kita? 

Thursday, August 14, 2014

#BGANia : Turut Bahagia

Bulan Agustus, bulan yang penuh kebahagiaan. Di bulan ini, aku tak sedang merayakan ulang tahunku. Pun dengan Acep, laptop kesayanganku. Dia juga tak berulang tahun di bulan ini. Sama halnya dengan Bita, motor kesayangan, dan Wamubutabi, blog kesayangan. Mereka tak sedang berulang tahun. Tetapi, bahagia sungguh terasa di bulan ini.

Bagiku, kebahagiaan tak hanya datang saat kita merayakan ulang tahun. Namun, melihat kebahagiaan orang-orang yang kita sayangi merupakan kebahagiaan bagi kita sendiri.

Di bulan Agustus ini, aku turut bahagia atas kebahagiaan mereka, orang-orang di sekelilingku, yang bersama mereka ku habiskan hari-hariku.

Wednesday, August 13, 2014

It's My New Dream!


Rasanya, kalimat yang menjadi salah satu judul di blog Naelil The Climber ini sangat sesuai dengan keadaan kini. Setelah berhasil mewujudkan impianku, yaitu Lulus kuliah, langsung kerja, kemudian melanjutkan kuliah SI, sekarang saatnya aku mulai merangkai mimpi baruku. 

Setuju dengan Naelil, bahwa mimpi itu penting dan alangkah baiknya kalau mimpi yang kita buat bersifat spesifik. Kenapa memiliki mimpi secara terperinci itu penting? Karena itu bisa buat kita jadi lebih fokus sama target yang emang kita harapkan tercapai. 

Dari seminar yang pernah aku ikuti, mimpi/cita-cita/tujuan hidup itu haruslah SMART;
Specific : spesifik, detail, dan terperinci
Measureable : dapat diukur secara obyektif
Attainable : dapat dicapai
Realistic : realistis, sesuai kondisi diri, do-able
Time : tenggat waktu

Monday, August 11, 2014

Matthiday dan #GAsiMamat

Selamat malam. 

Sebelum membaca lebih jauh, aku mau menginformasikan bahwa postingan kali ini khusus diikutsertakan dalam giveaway #GAsiMamat yang diadakan oleh www.matthiday.com. Untuk itu, bagi yang tidak suka postingan berbau GA, mending tak perlu dilanjutkan baca postingan ini.

Sebenarnya, aku tak niat ikut GA ini. Kenapa? Karena setelah membaca postingan dari peserta-peserta lain, rasanya sudah pasti tulisan ini kalah. Bukan pesimis sih, tapi tahu diri. Setidaknya, kalaupun aku tidak memenangkan giveaway ini, penyelenggara GA akan menyambangi blogku yang kece ini. Hihi.

Hitam Gambaran Kematian

Hitam. Apa yang terlintas dalam benakmu ketika mendengar/membaca kata hitam?
Hitam mengingatkan pada kematian. Apa kau takut pada kematian?

Cobalah simulasi berikut.
Kamu seorang diri di kamar. Matikanlah lampu kamarmu hingga hanya hitam yang tersisa. Gelap. Kamu tak bisa melihat apapun. Kau pun tak mendengar suara apapun disana. Tak ada suara ayahmu yang biasa memarahimu saat kau pulang malam. Tak ada omelan ibumu saat kau tak mau membantunya pergi ke warung. Tak ada suara kakak atau adikmu yang menyebalkan mengganggumu. Gadget dan segala peralatan elektronik pun tak ada.

Kamu sendiri dalam gelap. Hitam. Tak ada seorang yang menemani. Tak ada cahaya yang menerangi. Apa yang akan kamu lakukan?

Sunday, August 10, 2014

[Review] Sword Art Online

Sword Art Online (SAO). Namanya tak begitu asing bagiku. Secara teman sekelasku (dulu) banyak yang suka menonton anime. Namun, entah kenapa aku baru menontonnya akhir-akhir ini. Apa karena dulu teman-temanku tak heboh dengan anime ini atau justru akunya yang tidak ngeh dengan kehebohan mereka.

Melihat judulnya, aku tak niat-niat banget untuk menontonnya. Tapi, setelah sempat menonton episode pertamanya, aku berpikir 'sepertinya anime ini genrenya kayak Accel World yang sebelumnya pernah ku rekomendasikan'. Menarik nih batinku.

Perkenalkan, Mereka adalah +Plus

Ada yang suka lagu-lagu Jepang? Penggemar penyanyi atau grup band dari Jepang?
Kalau iya, mungkin kalian akan mengenal mereka, salah satu grup band asal Negeri Sakura. Mereka adalah +Plus.

Berikut sekilas tentang +Plus.

Genre: J-Pop | J-R&B
Type: Japanese
Members: MOTO | Kotani Yoshikazu | Nagai Tomoya | Takeshi Iwamoto
Place: Japan

Saturday, August 09, 2014

14 sifat wanita yang tidak disukai pria

Aku baru saja mendarat di sebuah postingan yang berada dalam Celoteh Blog. 14 sifat wanita yang tidak disukai pria. Wow, banyak banget. Apalagi Rian, pemilik Celoteh Blog, dan didukung oleh kebanyakan laki-laki menyatakan setuju dengan 14 sifat tersebut. Bahkan, mereka mem-"bener banget"-kan setiap pointnya. WOW.

Apa aja sih 14 sifat wanita yang tidak disukai pria ini? Yuk, kita simak bersama-sama..

Monday, August 04, 2014

Giveaway pertamanya Little Mushroom!

Little Mushroom bikin giveaway pertamanya!
Ada dua koleksi Little Mushroom yang akan dibagi-bagikan buat 2 orang yang beruntung.
Pertama, Messenger Bag mungil dengan motif keren ini, cocok banget buat jalan ke mall atau nganter anak ke sekolah #makmakbangetdeh :)))

Yes, I Got The Ticket!

Dilihat dari judulnya, aku seakan tengah memegang tiket konser penyanyi internasional dan aku adalah orang yang terpilih dari jutaan orang yang mendapatkannya secara cuma-cuma. Ya, sudah pasti tebakanmu salah karena tiket yang ku maksud disini adalah tiket kereta tanggal 26 Juli 2014 untuk jurusan Pasar Senen – Kutoarjo. Apa yang istimewa dari tiket tersebut?

Kita semua tahu bahwa Idul Fitri tahun 2014 ini jatuh pada tanggal 28 Juli 2014 dan salah satu tradisi yang berkembang di masyarakat Indonesia kala lebaran tiba adalah mudik ke kampung halaman. Bagi aku yang seorang perantauan ini pun tak ingin melewatkan momen tersebut.

Meski belum pasti, aku memprediksikan hari terakhir kerja sebelum libur hari raya Idul Fitri adalah tanggal 25 Juli 2014. Itu artinya, aku harus pulang minimal di tanggal 25 dan maksimal di tanggal 27. Benar?

Saturday, August 02, 2014

Mau Jadi PNS

Malam kedua lebaran. Saat bulek paklek dan sepupu-sepupu silaturahmi ke rumah bapak dan ibuk.
Bulek Tri: "Yuk wis arep mantu meneh ki"
Ibuk: "Yo ngko ndisik. Ben rampung ndisik le kuliah. Njuk nek opo bar kui ntuk kerjo sing mengetan. Nang Yojo po nang Semarang."
Aku: (nyengir mringas mringis)
***

Malam berikutnya, hanya ada aku, (adekku), dan ibuk.
Ibuk: "Suk nek wis rampung kuliah njajal daftar PNS. Golek sing penempatan daerah Yogya - Jateng."
Aku: "Dadi PNS kan larang Bu. Ra ndue duit."
Ibuk: "Sinau. Iso, suk takdongakke."
Aku: :')
***