Friday, September 27, 2013

Buah Kesabaran

Bersabar bukan berarti menunggu pasif. Bersabar bahkan bisa terwujud dalam sebuah ihktiar tiada henti, dan kita sabar apapun hasilnya.

Bersabar bukan berarti tidak melakukan apapun. Bersabar bahkan bisa terbentuk dalam sebuah usaha besar menakjubkan, dan kita sabar melewati rintangan dan cobaan dalam upaya tersebut.

Apakah kita bersabar? Jika, iya, bersabarlah dgn cara itu.

*Tere Liye
Jika definisi sabar seperti kata Tere Liye di atas, maka kami telah bersabar. Ya, kami, para penghuni terakhir kampus. Siapakah kami sebenarnya? Apakah kami benar-benar sudah bersabar?

Tuesday, September 24, 2013

Tes Kesehatan, Gigi, dan Radix

Hari ini aku menjalani tes kesehatan di Bekasi, lebih tepatnya di Jalan M Hasibuan Ruko Sun City Blok A. Awalnya aku sempat ragu, apakah aku bisa sampai Bekasi dengan selamat? Secara aku mendiami Sunter dan jarang pergi kemana-mana. Apalagi sendirian. Tapi, syukurlah semua aman terkendali.

Sekitar pukul 09.00 aku sudah siap menjalani tes kesehatan. Tes yang pertama adalah tes darah dan urine. Jarum disuntikkan di tangan kanan dan darah diambil. Selanjutnya diberi satu botol kecil untuk diisi urine. Urine yang ditampung minimal setengah botol. Selesai.

Tes selanjutnya adalah rongent atau foto dada. Seluruh baju yang mengandung besi dilepas dan diganti dengan pakaian yang telah disediakan. Tempelkan dada ke alat yang siap digunakan, ambil nafas, tahan, dan keluarkan. Selesai.

Monday, September 23, 2013

Para Penyihir Fairy Tail

Kerajaan Fiore…

Sebuah negeri yang damai dengan 17 juta penduduk. Ini adalah dunia sihir. Sihir dibeli dan dijual disana setiap hari. Itu adalah hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan penduduknya. Dan ada sebagian dari mereka yang menggunakan sihir sebagai mata pencaharian. Orang-orang itu disebut sebagai penyihir. 

Penyihir-penyihir itu bergabung dengan guild yang berbeda, mereka melakukan pekerjaan sesuai permintaan. Ada banyak sekali guild di Negara tersebut. Dan di kota tertentu ada sebuah gulid tertentu. Sebuah guild dari berbagai legenda yang pernah lahir atau lebih tepatnya, akan terus terlahir dan berlanjut sampai masa depan. Dan namanya adalah Fairy Tail.

Sunday, September 22, 2013

Lingkaran Bahagia Komari-chan

Little Buster
Anime ini menceritakan manisnya sebuah persahabatan. Berawal dari Riki Naoe, seorang anak yang merasa sedih berkepanjangan karena orang tuanya meninggal. Ia nampak tak punya harapan hidup, apalagi ia menderita penyakit narkolepsi. Di tengah kesendiriannya, datanglah "Little Buster".


Friday, September 20, 2013

Be As One

Saat ini aku sedang suka lagu berjudul "Be As One" yang dibawakan oleh w-inds. Lagu ini merupakan salah satu OST ED Fairy Tail. Menurutku, lagu ini berbeda dari kebanyakan lagu dari soundtrack anime. 

Penasaran? Yuk, nyanyi bareng-bareng...

Woe Woe Woe...

Donna toki demo  omotteiru yo  aenai hi mo Everytime I Feel
Ah attaka na tenohira kurumareta Heart&Soul
Hanarezu ni  koko ni aru
Nanigenai yasashisa ni meguriau tabi  subete wo dakishimetaku naru yo

[Review] Hataraku Maou-Sama

Bagi pecinta sinetron/film/drama/serial atau apapun itu, pasti sekali/dua kali/sering kali kepincut dengan musik pendukung atau yang lebih dikenal dengan soundtrack (OST). Ketika film telah habis ditonton, maka hal yang paling sering dilakukan adalah mengunduh (baca: download) OST dari film tersebut dan mendengarnya sampai bosan. Tapi, apa yang terjadi jika kita mendengar lagu OST-nya terlebih dahulu sebelum menonton filmnya?

Inilah yang terjadi padaku saat menonton anime yang berjudul Hataraku Maou-Sama. Bukan karena sinopsis ceritanya, aku menonton anime ini, melainkan karena aku suka OST ED Hataraku Maou-Sama. "Tsuki Hana", judul lagu ending dari anime tersebut, telah sukses membuat aku menonton anime yang tak lebih baik dari OST-nya. Walau ku rasa lagu tersebut kurang cocok dengan anime-nya, tapi ke-13 episodenya telah selesai aku tonton.

Anime ini berkisah tentang Maou Sadao, seorang Raja Iblis dari dunia Ente Isla. Ia mengobarkan perang untuk menguasai seluruh tempat di dunia tersebut. Sayangnya, ia dikalahkan oleh seorang Pahlawan kebajikan bernama Emilia. Raja Iblis pun melarikan diri ke dimensi lain dan jatuh ke kota Tokyo. Ia tak sendirian karena ditemani oleh laskar kepercayaannya bernama Shiro Ashiya.

Thursday, September 19, 2013

Sidang Tugas Akhir

29 Agustus 2013.
Dengan ini, kami umumkan bahwa:
Mahasiswa 1:  Adininggar Khintana Dewi            NIM: 0320100003
Mahasiswa 2:  Zaitun Hakimiah NS                      NIM: 0320100031
dinyatakan L U L U S dengan syarat revisi sesuai dengan berita acara.
Yey Lulus..!!!

Wednesday, September 11, 2013

Tetap Berusaha dan Berdoa

Pengalaman itu mahal harganya.
Ketika kita mengucapkan kalimat itu, rasanya semua yang telah kita lakukan itu tidaklah sia-sia. Entah berapa banyak uang yang telah dikeluarkan, berapa lama waktu yang terbuang, berapa besar perjuangan yang telah dilakukan. 

Begitu pula dengan diriku yang saat ini masih berstatus 'jobless' alias pengangguran. Padahal aku sudah melamar ke beberapa perusahaan, namun kebanyakan berujung pada interview user yang sesudahnya tak lagi ada kabar. Lelah, itu sudah pasti. Apalagi saat melihat saat teman seangkatan rata-rata sudah mendapatkan kerja. 

Akan tetapi, aku mencoba melihat dari sisi lain. Aku berpikir bahwa semakin banyak aku melamar ke perusahaan, maka semakin banyak perusahaan yang akan ku kunjungi. Suatu pengalaman yang berharga bukan? 

Berikut ini adalah perusahaan-perusahaan yang sudah ku kunjungi ^^
PT. Astra Daihatsu Motor - Sunter
PT. Aisin Indonesia - Cikarang
PT. Akebono Brake Astra Indonesia - Pegangsaan Dua, Kelapa Gading
PT. Astra Agro Lestari - Pulogadung
PT. Astra Graphia Information Technology - Kramat Raya
PT. Astra Graphia Information Technology - ANZ Tower Lt. 22, Sudirman
PT. Isuzu Astra Motor Indonesia - Sunter
next PT. Isuzu Astra Motor Indonesia - Pondok Ungu 

Meski sejauh ini selalu berujung pada penolakan, namun ternyata masih ada sisi lain yang bisa ku syukuri. 

Mengenai pekerjaan, aku selalu percaya Sang Pemberi Rizki yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang yang akan membagikan rezeki bagi umat-Nya di waktu dan tempat yang tepat. Jika disini ditolak, berarti itu bukan yang terbaik untuk diri ini. Pastilah akan ada tempat yang pas yang sudah ditentukan oleh Sang Pencipta. Tak perlulah khawatir, yang penting tetap berusaha dan berdoa. ^^

Ucapan Terima Kasih

1 September,
merupakan tanggal bersejarah bagiku. Tanggal yang menunjukkan sebuah titik perubahan dalam hidupku, dimana keberanian, kemandirian, dan tanggung jawab hadir dalam diriku.

Tepatnya di tahun 2010,
Aku memulai sebuah kehidupan baru, tanpa rumah yang biasa aku tempati, tanpa jalan yang biasa aku lalui, dan tanpa orang tua yang biasa menemani. Namun, sebuah pertemuan kecil berhasil mengubah segalanya.  Aku menemukan rumah baruku, jalan baru, dan keluarga baru.

1 September 2010,
adalah tanggal yang dijadwalkan untuk acara kampus yang pertama. Awal dariku untuk menempuh hari-hari baru di Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra), kampusku, bersama teman-teman baru yang menjadi keluargaku. 

Itulah mengapa 1 September merupakan tanggal bersejarah bagiku. Aku yang selama 18 tahun tak pernah lepas dari orang tua, kini harus belajar mandiri, belajar hidup sendiri di kota seberang, J.A.K.A.R.T.A. Awalnya aku sempat ragu. Apakah aku bisa menjalani hari-hari di kerasnya kota Jakarta? Bukankah kebanyakan orang di Jakarta tak bisa membedakan mana kawan dan mana lawan? Bahkan ada yang mengatakan bahwa tak ada orang yang benar-benar baik di Jakarta? Rangkaian ucapan "hati-hati", "penjahat dimana-mana","jangan mudah percaya pada orang lain" membuat ku kembali mempertanyakan 'Apakah aku sanggup bertahan hidup di Jakarta, menyelesaikan kuliah 3 tahun di Polman Astra?'

Tuesday, September 10, 2013

Welcome Back To Wamubutabi^^

Hallooo semuanyaa..
Kangen rasanya dengan aktivitas ngeblog, mengingat sudah cukup lama tak update postingan di Wamubutabi. Apalagi jika melihat grafik pengunjung dari Wamubutabi yang semakin menurun (gegara tak ada postingan terbaru), maka ingin sekali aku kembali menorehkan sebaris dua baris kalimat di blog ini.

Ada banyak cerita yang sebenarnya ingin aku bagikan. Namun, karena selama ini waktuku cukup tersita untuk mempersiapkan sidang Tugas Akhir (TA) dan segera disusul oleh revisi + pernak-pernik TA (Jurnal/Paper, A3 Report, NQI, DVD Movie), maka tak satupun draft tulisan yang ku buat. Dan saat ini, meski pernak-pernik TA itu belum ku selesaikan, aku akan tetap menuliskan ceritaku satu per satu di blog ini;
- Lomba Agustusan (Peringatan Hari Kemerdekaan RI) di desaku.
- Pengalaman naik kereta api ekonomi AC yang super dingin.
- Sidang Tugas Akhir yang sukses.
- Tanggal 1 September yang bersejarah.
- Review dari anime-anime yang aku tonton selama liburan.
- Pengalaman mencari kerja.
- Kenangan bersama MI 2010 Family dan Polman Astra.
- dan lain-lain.

Wah, banyak juga cerita yang akan aku bagikan. Semoga satu per satu bisa terceritakan dan terposting di blog ini.

and the last, "WELCOME BACK TO WAMUBUTABI...^^"