Thursday, January 24, 2013

#LooxGiveaway & Makeup Challenge Kontes

Lagi iseng-iseng cari Lomba Blog 2013, eh malah nemu ini nih, #LooxGiveaway & Makeup Challenge Kontes, sebuah kompetisi blog berhadiah make up yang diselenggarakan oleh Looxperiments.
Looxperiments? Apakah itu? Hmm... Aku pun tak tahu...
Namun, setelah aku cari tahu, ternyata Looxperiments adalah blog kecantikan yang memberikan tips n trik bagaimana cara merias yang baik, tutorial make up, dan segala sesuatu yang berbau 'cantik'. 
Sebenarnya blog tersebut bertolak belakang sekali dengan kepribadianku yang tak kenal apa itu make up. Namun, berhubung Looxperiments sedang berulang tahun yang kedua dan kompetisi blog yang ditawarkan sangat mudah untuk diikuti, maka apa salahnya ikut meramaikan. Tak ada persyaratan yang mengharuskan peserta harus dandan sebelum mengikuti kompetisi ini bukan? Langsung sajalah yaaa...
Berhubung persyaratannya hanya copy paste posting pengumuman #LooxGiveaway, maka mari kita mulai kompetisi ini . . .

#LooxGiveaway & Makeup Challenge Kontes

Looxetes, apa yang spesial dari bulan Januari?

Tentunya semangat tahun baru. Dan ada satu lagi yang spesial, yaitu ulang tahun Looxperiments. Yup, bulan Januari 2013 ini, kami berulang tahun yang kedua. Sudah dua tahun lho, Looxperiments menjadi taman bermain, wadah berbagi dan tempat belajar tentang make up, fashion, dan hal-hal lain seputar itu.

Gimana nih cara dapetin hadiahnya? Gampang banget, caranya:

  • Copy paste posting pengumuman #LooxGiveaway ini di blog kalian masing-masing, dan sertakan link posting ini.
  • Letakkan banner dan URL ke link pengumuman #LooxGiveaway ini di side bar blog kalian:

  • Pada commenting system blog ini, tinggalkan link posting mengenai #Looxgiveaway yang kalian tulis di blog kalian, dan tinggalkan juga masukan, saran, kritik, atau apapun yang diperlukan untuk perbaikan blog kami. Masukan dari Looxetes sangat kami butuhkan, agar Looxperiments tetap menjadi taman bermain yang menyenangkan bagi kita semua :).

Wednesday, January 23, 2013

Polman Astra


Sehubungan dengan penerimaan mahasiswa baru polman astra 2013/2014, maka dengan ini saya menulis blog (hehehe). Ya, siapa tahu dengan tulisan ini, nanti para calon camaba (calon mahasiswa baru) yang saat ini kelas XII bisa memantapkan hatinya untuk menjadi camaba Politeknik Manufaktur Astra atau lebih dikenal dengan Polman Astra.

Siapa aku?
Perkenalkan, nama lengkapku Zaitun Hakimiah NS. (OK, jangan tanya kepanjangan NS itu apa karena kalian pasti tidak puas dengan jawabanku). Panggil aku Mia dan hubungi aku melalui:
Sekarang ini aku tercatat sebagai mahasiswa Polman Astra tingkat 3 dan saat ini dalam masa magang yang kebetulan tempat magangnya di Polman Astra pula.

Apa itu Polman Astra?
Polman Astra adalah suatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jakarta Utara. Karena POLITENIK, maka jangan kaget jika jurusan/program studi/prodi berbasis teknik, ada P4, TPM, MK, TPHP, MI, TO, TAB. Untuk lebih lengkapnya, klik disini.

Bagaimana rasanya kuliah di Polman Astra?
Sebagai mahasiswa PMDK, tentu saja rasanya begitu menyenangkan. Uang kuliah gratis dan tiap bulan dapat uang saku 800rb.

Bagaimana rasanya menjadi mahasiswa Polman Astra?
Kalau pertanyaannya diubah seperti itu maka jawabannya lain. Aku sendiri sempat merasa kecil hati ketika ku dapati aku ini seorang mahasiswa Polman Astra. Mengapa? Mungkin hanya karena pengaruh lingkungan sekitar dan bisik-bisik tetangga. Saat teman-teman lain diterima sebagai mahasiswa di UI, UGM, ITB. Saat tetangga-tetangga membanggakan anak-anaknya yang diterima sebagai mahasiswa di STAN, STIS. Dan aku hanya bisa berkata, “Saya mahasiswa Polman Astra”, sedangkan tanggapan mereka “Polman? Astra? Kerja?”

Apakah aku senang menjadi mahasiswa Polman Astra?
Tentu saja. Rasa ‘kecil hati’ itu hanya terasa saat di kelilingi oleh teman-teman lama dan tetangga sekitar. Namun, saat di kawasan Polman Astra, rasa itu menjadi rasa yang luar biasa bangganya. Ada banyak hal yang mungkin takkan pernah teman-teman dapatkan di PTN dan sekolah kedinasan, bahkan di PTS lain.

Sunday, January 20, 2013

Genre Anime

Banjir itu tak selamanya membawa kesedihan, keterpurukan, dan kegelisahan. Banjir 17 Januari lalu membawaku dan sebagian warga Sungai Bambu (mahasiswa Polman yang ngekos) mengungsi di Polman Astra. Raut sedih karena kosan kebanjiran hanya terlihat sekilas dan berubah menjadi gelak tawa saat berkumpul dan tidur bersama di kampus. Dalam kesempatan seperti itulah, banyak dari kami yang menggunakan kesempatan untuk mengerjakan berbagai hal, mulai dari curhat, mengerjakan tugas, nonton film, dan bertukar film. Di saat itu, percakapan ini terjadi:
Adik kelasku: "ada yang suka anime nggak? aku punya bagus nih!"
Temenku: "Mia tuh!"
Aku: "haa... apa?"
Temenku: "anime."
Aku : "mana?!?"
Aku yang masih termasuk newbie dalam hal per-anime-an pun segera melirik anime apakah itu? mau dong! Adik kelasku tadi menawariku dua buah anime; Special A dan Kaichou wa maid sama.

Sunday, January 13, 2013

Lingkaran Bahagia^^


Komari-chan
Aku begitu suka dengan ucapan Komari-chan di atas. Sebuah quote yang terdapat pada Little Buster Eps 12. Saat itu, Komari-chan mengajak anggota Little Buster untuk memberikan bantuan dalam Community Service. Namun, Kyousuke-san tidak habis pikir mengapa ada orang yang mau melakukan sesuatu untuk orang lain yang bahkan tidak dikenal dan tidak mendapat keuntungan sedikit pun untuk dirinya sendiri. Namun, bagi Komari-chan;
Jika kamu membuat seseorang senang, kamu membuat senang dirimu sendiri juga.
Demikianlah “lingkaran bahagia” yang sedang ingin ku terapkan. Aku mungkin bukan orang yang dengan mudah bisa membuat seseorang senang dengan kehadiranku. Aku dengan aku seperti ini mungkin sering kali membuat seseorang merasa jengkel, marah, kesal, dan sebagainya. Namun, aku akan belajar, belajar membuat orang lain bahagia karena dengan melihat kebahagian orang lain maka diri kita juga akan bahagia.
Ada banyak bentuk dan cara untuk membuat orang lain bahagia. Cara tersebut bisa berwujud barang maupun cukup dengan tingkah laku. Yang berwujud barang misalnya seperti yang dilakukan Komari-chan, yaitu menggalang dana untuk orang-orang yang membutuhkan, berbagi rejeki dengan mereka yang kekurangan, dan lain-lain. Sementara itu, yang berwujud tingkah laku misalnya kita menunjukkan rasa perhatian kita kepada orang yang sedang dirundung kesedihan, menjadi pendengar yang baik bagi mereka yang diselimuti masalah, dan lain sebagainya. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat orang lain bahagia.
Tahukah kamu? Jika kita benar-benar berprinsip dengan quote di atas, maka bisa dipastikan kita tak pernah bersedih hati. “membuat seseorang senang” identik dengan “berbuat baik kepadanya”. Jika orang yang dikasih hati atau orang yang dibantu ternyata ‘tidak tahu berterima kasih’, maka kita tak perlu bersedih, toh orang yang kita bantu merasa senang bukan. Hanya saja, mungkin kita perlu sedikit memperingatkannya apabila kita sudah merasa terbebani, apalagi jika kita berbuat baik sudah tidak lagi berlandaskan keikhlasan.
Ternyata, selain memberikan kebahagiaan bagi orang lain dan untuk diri kita sendiri, berbuat baik juga memberikan manfaat lebih bagi diri kita, yaitu pahala di sisi Alloh SWT, bahkan sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan. Ingat! Al Zalzalah : 7
 

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.
dan kata Komari-chan lagi:
Komari-chan