Saturday, November 26, 2011

Definisi Cinta 2

Masih ingat kata-kata "Cinta dalam Kelas"??? Kurasa istilah itu sangat tepat jika diteriakkan dalam kelas saat ini. Satu pasang tercipta, pasangan kedua menyusul, dan kini menunggu kehadiran pasangan tiga yang mulai terlihat 'cinta' di dalamnya. Cinta, apa itu Cinta? Tahukah kau apa artinya cinta?
Di tahun pertamaku, para dosen sudah memberikan definisi cinta. Kini ketika aku naik tingkat, dosenku kembali memberikan definisinya akan cinta.

Kata dosen Sistem Operasi,"Cinta itu seperti Operating System (OS). Jika OS sebagai management file maka cinta sebagai management hati."

Kata dosen Akuntansi,"Cinta itu berawal dari benih-benih cinta yang dicatat dalam jurnal umum dan pada akhir tahun ditutup dengan kebahagiaan."

Kata dosen Teknik Komunikasi,"Cinta itu hasil negosiasi dua insan berbeda dan akan berakhir bahagia jika dikomunikasikan dengan baik."

Kata dosen Statistik,"Cinta itu rumit seperti titik-titik pada Scatter Diagram."

Kata dosen Rekayasa Perangkat Lunak 2,"Cinta jika digambarkan dalam Rich Picture akan terlihat betapa lucu dan menariknya cinta."

Kata dosen Bahasa Inggris 2,"Cinta is Love. Love doesn’t need to be written as paper. You just present it well."

Kata dosen Pemrograman 4,"Cinta jika dituliskan dalam HTML script butuh sintak <b><h1>KASIH SAYANG</b></h>. Kenapa? Karena cinta menunjukkan besar dan tebalnya Kasih Sayang."

Kata dosen Pemrograman 5,"Cinta itu tak perlu CSS karena pada dasarnya cinta itu indah."

Lucu juga definisi cinta dari para dosenku. Bagaimana definisi cinta menurutmu?

Tuesday, November 22, 2011

Aku sedang ingin diam sendirian, sedang sensitive.

Mata ini begitu berat tuk terbuka. Badan pun seakan mengiyakan apa yang dirasakan mata. Tubuh ini tak ingin beranjak dari kasur ini. Padahal hari ini mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak telah menanti. Ku paksakan diri ini. Dengan langkah gontai menuju kamar mandi. Kepala ini terasa agak pening. Semuanya berasa seperti mimpi.

Aku tak tahu apa yang menyebabkan aku menjadi aku pagi ini. Rasanya ada yang berbeda dalam diriku. Bermuram durja, mungkin begitulah jika diutarakan dalam sebuah ungkapan. Padahal kemarin aku begitu bersemangat, apalagi saat menyemangati para pemain Indonesia dalam final Sea Games XXVI cabang olah raga sepak bola melawan Malaysia?Pertandingan sengit itu harus ditutup dengan kekalahan Indonesia saat adu pinalti dengan para pemain Malaysia. Apa karena kekalahan Indonesia tersebut yang membuatku tak bersemangat hari ini? Apalagi ditambah dengan komentar pedas dari para kawan-kawan warga 406 tentang aksi para pemain Indonesia semalam. Atau kalau tidak, karena aku tidak mandi malam itu karena bela-belain nonton final Indonesia vs Malaysia. Kurasa bukan semuanya.

Thursday, November 17, 2011

Sinopsis Moga Bunda Disayang Alloh - Tere Liye

Melati, gadis kecil berusia 6 tahun dengan segala keterbatasannya meskipun dia dilahirkan di keluarga kaya yang sangat harmonis serta selalu menyayanginya. Keterbatasan melati tidak diderita sejak lahir tapi 3 tahun yang lalu, dia terkena brisbee yang perlahan dan pasti penglihatan, suara dan pendengarannya terenggut sehinnga dia benar-benar teputus dari dunia ini. Ibunya tak lelah memohon dan berusaha untuk kesembuhan melati. Namun, Melati sama sekali tidak menunjukkan perubahan dan hampir setiap hari terdengar barang dilempar hingga pecah berkeping-keping.

Di tengah keputasaan yang mendera, si ibu mendapat informasi tentang seorang pemuda yang dapat menyembuhkan Melati. Pemuda itu tidak terlihat sebagai penyembuh karena dia adalah pemabuk, suka keluyuran tidak jelas arahnya. Pemuda itu bernama Karang. Akan tetapi si ibu tetap menaruh harapan yang besar pada pemuda itu walau masih setengah tidak percaya. Awalnya Karang juga tidak mau membantu si ibu, tetapi ada kekuatan istimewa yang menolongnya sehingga dia tergerak untuk membantu gadis bisu, tuli, dan buta itu.

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

“Daun yang jatuh tak pernak membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.”

“Orang yang memendam perasaan seringkali terjebak oleh hatinya sendiri. Sibuk merangkai semua kejadian di sekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap. Sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. Sehingga suatu ketika dia tidak tahu lagi mana simpul yang nyata dan mana simpul yang dusta.”

Ayahku (Bukan) Pembohong - Tere Liye

Kisah ini menceritakan kehidupan seorang anak laki-laki yang bernama Dam. Dam memiliki ayah yang dikenal orang-orang sebagai sosok yang sederhana dan selalu jujur, seorang lulusan master terbaik dari sekolah hukum terbaik di Eropa yang alih-alih memilih jadi hakim agung atau pejabat tinggi, malah memutuskan untuk menjalani hidupnya sebagai pegawai golongan menengah. Itulah mengapa sejak kecil Dam juga dididik dengan hidup sederhana.

Ayah Dam adalah seorang petualang ketika muda dulu. Dia sering sekali menceritakan kisah-kisah petualangannya ke Dam. Bagi Dam yang sejak kecil tak pernah dimanjakan dengan hadiah-hadiah, kisah-kisah ayahnya menjadi salah satu hal terbaik yang bisa ia dapatkan.

Suku Penguasa Angin–Lembah Bukhara–Kisah Si Nomor Sepuluh–Kisah Si Raja Tidur–Danau Para Sufi! Ayah Dam sungguh seorang pengkisah yang hebat. Dam sering menjadikan kisah-kisah ayahnya sebagai motivasi dalam memaknai hidupnya. Namun semuanya itu tiba-tiba berubah menjadi bumerang ketika Dam mulai meragukan cerita ayahnya–Dia merasa ayahnya tidak lebih dari seorang pendongeng selama ini.