Mobil

Friday, November 10, 2017
10 November 2017, hari Jumat. Tak seperti biasanya, aku dan ibuku hari ini memakai  baju PDH keki. Hari ini kami akan mengikuti upacara peringatan hari pahlawan. Ibuku upacara di sekolahan tempat beliau mengajar, sementara aku, kebetulan mendapat Surat Tugas untuk mengikuti upacara di alun-alun. Melihat kekompakan berseragam antara aku dan ibuku, batinku berkata, "Hihi. Lucu ya, keluarga pegawai."

Upacara diadakan di alun-alun Kutoarjo karena alun-alun Purworejo sedang direnovasi. Dan yang bikin happy, karyawan yang mendapat surat tugas untuk upacara diberangkatkan dengan mobil. Alhamdulillah, diberi akomodasi. Tau nggak sih, rasanya seneng banget. Kok norak ya?! Hahaha.

Ini pertama kalinya, aku naik mobil serombongan sama orang kantor. Huhuhu. Mesakne. Dulu di kantor lama sering banget naik mobil. Sekarang? Boro...

Dulu ya, kemana-mana naik mobil. Jenguk orang sakit, pinjam mobil kantor. Mau ke Head Office, pakai mobil. Kondangan, ikut rombongan mobil. Makan siang ke luar, ajak temen yang bawa mobil. Bahkan beli jajan yang masih dalam kawasan kantor pun pakai mobil.

Sekarang? Cukup jalan kaki dan sepeda motor. Ketika mendengar kabar teman/kerabat teman yang sakit dan sedang dirawat, kami cukup jalan kaki menuju bangsal/kamar tempat dia dirawat. Pun demikian, saat jenguk teman/istri teman yang baru saja melahirkan. Kami cukup berjalan kaki. Pastinya sebelum ybs. pulang ke rumah ya.

Saat takziah, kami beriring-iringan naik motor. Begitu pula saat pergi kondangan. Semua pengendara motor, tak ada yang membawa mobil. Makan siang? Kami tak pernah makan siang keluar. Bahkan jarang makan siang. Kalaupun ada yang ulang tahun dan ada acara makan-makan, makannya di dalam ruangan, tidak pergi kemana-mana.

Baca : Ulang Tahun

Oleh karenanya, hari ini aku exited banget naik mobil. Hahaha.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.