#UnimportantStory : 113 KM

Monday, September 18, 2017
Hari Minggu (17/09) kemarin aku menjadi orang yang sok sibuk banget. Pergi, pulang, pergi lagi, pulang lagi, pergi lagi, pulang lagi, dan seterusnya.

***

Aku bangun pukul 07.30 WIB, setengah jam dari biasanya, setelah simbah membangunkan dari kamar sebelah "Tangi... tangi..." Berhubung mata masih lengket, aku hanya melongok ke kamar simbah memastikan semua baik-baik saja, dan kemudian kembali ke kasur. Pukul 08.00 WIB aku baru benar-benar terbangun.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 08.30 WIB, aku segera bersiap diri. Hari ini ada dua undangan yang siap tuk didatangi. Aku putuskan tuk datang ke rumahnya yang dekat dengan rumahku lebih dulu.

#KondanganIka&Guntur
Sesuai undangan, aku ke rumah Ika pukul 09.00 WIB untuk menghadiri akad nikah. Rumahnya tak jauh dari rumahku, tetangga desa, mungkin hanya 1,5km, pulang pergi 3km.

Acara pembukaan, bla, bla, bla, dan sekitar pukul 09.30 WIB ijab kabul terdengar dan mereka dinyatakan sah sebagai suami istri. Aku pikir setelah akad, kedua mempelai akan duduk di kursi pelaminan, dan disalami oleh orang-orang yang datang hormat ijab. Tapi ternyata mantennya yang menemui para tamu untuk bersalaman dan setelah itu ke dalam untuk ganti baju.

Aku tunggu hingga pukul 10.15 WIB kok belum kelihatan, akhirnya aku pamit pulang karena masih ada satu undangan menanti.

#KondanganGaluh&Pami
Dari rumah Ika, aku pulang ke rumah lebih dulu, pakai jaket dan perlengkapannya. Kali ini jarak yang ku tempuh lumayan jauh, sekitar 20km. Itu artinya pulang pergi (PP) 40km. Pukul 10.30 WIB aku berangkat dari rumah.

Agak nyasar saat menuju rumah Galuh. Perempatan bangjo seharusnya lurus, aku justru ke kiri. Menyadari aku yang salah baca peta, akhirnya aku menemukan jalan yang benar.

Sesampainya disana, ternyata prosesi adat sudah hampir selesai. Sambil menunggu manten untuk disalami, aku makan dulu. Selesai makan, aku menemui teman-teman Galuh, yang juga adik kelasku saat di Polman Astra.

Ngobrol, foto, akhirnya aku pulang sekitar pukul 11.45 WIB.

#TengokOrangPulangHaji
Sesampainya di rumah, aku sholat dan leyeh-leyeh sebentar. Pukul 12.30 WIB, aku kembali bersiap. Bapak dan Ibu akan mengunjungi besannya yang baru pulang haji. Aku ikut. Kami berangkat dengan dua motor dan menempuh jarak kira-kira 20km, PP 40km.

Mendengarkan para orang tua bercerita tentang pengalamannya selama di Mekah-Madinah sana, macit (makan) oleh-oleh khas seperti kurma, kacang, dan coklat, membicarakan tumbuh kembang cucu mereka yang sedang aktif-aktifnya, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 14.45 WIB. Kami pamit pulang.

Aku langsung menuju ke rumah, sementara itu Bapak dan Ibu melipir kemana-mana dulu. Aku punya tugas mingguan yang harus aku kerjakan.

#AntarkeAsrama
Aku tiba di rumah pukul 15.20 WIB. Aku masih punya waktu sebelum mengantar adikku ke asrama. Setelah leyeh-leyeh, sholat, mandi, aku kembali menghidupkan mesin motorku. Tujuanku ke asrama adikku yang jaraknya 15km, PP 30km, melewati jalan yang sama saat pergi ke rumah Galuh. Pukul 16.15 WIB kami berangkat dan aku kembali ke rumah pukul 17.15 WIB.

Lelah dan baru benar-benar terasa setelah selesai sholat Magrib. Redup mata ini ( ._. )

2 comments:

  1. Cieee yang sibookkk :D
    Seharian kemarin kayanya emang banyak banget yang nikahan yak kak. Di sini juga, bisa seharian kondangan. dari makan siang sampe makan malem makannya di kondangan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanggalnya cantik Ran : 17-09-17
      apalagi pas hari Minggu :D

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.